BeritaArrow iconBareksaArrow iconArtikel

Dukung Upaya Kemanusiaan, Super App Bareksa Serahkan Infak Palestina melalui BAZNAS RI

Hanum Kusuma Dewi29 April 2024
Tags:
Dukung Upaya Kemanusiaan, Super App Bareksa Serahkan Infak Palestina melalui BAZNAS RI
Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si (ketiga kiri) dan Chief Marketing Officer Bareksa Rani Sumarni (ketiga kanan) bersama jajaran staf BAZNAS dan Bareksa saat penyerahan bantuan kemanusiaan Palestina di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (26/04/2024).

Lebih dari 3000 investor Bareksa berpartisipasi melalui investasi syariah berupa Emas, SBN Syariah dan Reksa Dana Syariah

Bareksa.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Super App Investasi Bareksa. Simbolisasi penyerahan infak tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Jumat (26/04/2024). Acara ini dihadiri oleh Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si dan Chief Marketing Officer (CMO) Bareksa Rani Sumarni.

Infak tersebut merupakan hasil dari kerja sama penyaluran infak Membasuh Luka Palestina antara BAZNAS dengan Bareksa melalui program Bareksa Peduli dimana setiap transaksi investasi di produk syariah yang dilakukan pada periode Maret–April 2024 sama dengan menyumbangkan sebesar 0,1% dari dana yang diinvestasikan, tanpa mengurangi nilai investasi.

Dalam sambutannya, Pimpinan BAZNAS RI Rizaludin Kurniawan S.Ag, M.Si mengatakan, bantuan ini merupakan upaya konkret BAZNAS bersama Bareksa dalam memberikan dukungan kepada rakyat Palestina yang terus berjuang menghadapi berbagai tantangan di wilayah konflik tersebut.

Promo Terbaru di Bareksa

"Kerja sama antara Bareksa dan BAZNAS dalam menyalurkan bantuan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan dana yang dikumpulkan dapat digunakan secara efektif dan tepat sasaran," ujar Rizaludin.

Melalui jaringan BAZNAS yang luas, lanjut Raizaludin, bantuan tersebut diharapkan dapat sampai kepada mereka yang membutuhkan dengan cepat dan efisien.

"Bantuan ini akan digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Palestina, seperti makanan, air bersih, sandang, dan bantuan kesehatan," lanjutnya.

"Bantuan ini tidak hanya sekadar materi, tetapi juga merupakan bentuk solidaritas dan empati dari masyarakat Indonesia terhadap saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami kesulitan," tuturnya.

Sementara itu, CMO Bareksa, Rani Sumarni mengatakan, sebanyak 3000 investor telah berpartisipasi dalam program Bareksa Peduli dengan membeli produk investasi syariah berupa Emas, SBN Syariah dan Reksa Dana Syariah melalui Super App Bareksa. Dengan program sosial dan penggalangan dana ini, Bareksa berusaha untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam meningkatkan kesejahteraan bersama.

"Program Bareksa Peduli berupaya mengangkat bahwa investasi tidak hanya mencari keuntungan materi tetapi juga meningkatkan kesadaran untuk berbagi, terutama bagi sesama yang membutuhkan. Kerja sama dengan BAZNAS memastikan bahwa bantuan yang disalurkan dapat mencapai sasaran dengan tepat dan transparan, sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan tata kelola yang baik," kata Rani.

Ia menambahkan, melalui kemitraan dengan BAZNAS, Bareksa berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan perdamaian global.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita menggali terus semangat masyarakat dalam membantu korban kemanusiaan di Palestina. Semoga apa yang kita berikan menjadi keberkahan, dorongan, doa, untuk saudara-saudara kita di Palestina untuk mempertahankan kehidupannya, mempertahankan kemanusiaanya, dan tentunya mempertahankan negaranya," tandasnya.

Baca juga Beli SR020, Emas, Reksadana Sekaligus Donasi Palestina dan Berpeluang Umroh serta dapat Emas

Daftar untuk Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama empat tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2022 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional). Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN Ritel.




Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.772,8

Up0,71%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,91%
Up17,22%
Up44,84%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.319,73

Up0,39%
Up3,93%
Up0,03%
Up5,51%
Up18,29%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.751,39

Down- 0,78%
Up2,70%
Up0,01%
Up3,88%
Up18,31%
Up46,73%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.040,91

Up0,22%
Up2,28%
Up0,02%
Up2,79%
Down- 2,07%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.036,7

Up0,64%
Up3,62%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua