BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Arab Saudi Sudah Terbitkan 4 Juta Visa Umroh, Yuk Siapkan Modal ke Tanah Suci

Hanum Kusuma Dewi14 Desember 2022
Tags:
Arab Saudi Sudah Terbitkan 4 Juta Visa Umroh, Yuk Siapkan Modal ke Tanah Suci
Ilustrasi sepasang suami istri yang bersiap berangkat umroh dari hasil menabung di reksadana syariah di BareksaUmroh. (Shutterstock)

Ada Promo FundFest 12.12 Tabungan Umroh Bareksa berhadiah reksadana selama periode 5 - 31 Desember 2022

Bareksa.com - Musim Umroh 1444 H yang dimulai tepat pada 1 Muharram 1444 H atau juga disebut Tahun Baru Islam, dimanfaatkan jemaah umroh asal seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk kamu yang berniat menjalankan ibadah umroh, ada cara mudah nan praktis untuk mengumpulkan modal berangkat ke Tanah Suci.

Menurut berita terbaru, Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi seperti dilansir Ihram Republika, menyebutkan telah mengeluarkan 4 juta visa umroh sejak awal musim umroh 1444 H hingga saat ini. Terus dikeluarkannya visa umroh, sejalan dengan upaya kementerian dalam bermitra dengan sejumlah sektor dalam sistem haji dan umroh.

Lebih lanjut melansir Argaam yang dilansir Republika, kemitraan dengan beberapa sektor tersebut bertujuan untuk memfasilitasi kedatangan jemaah melalui pengajuan elektronik di platform Nusuk.

Promo Terbaru di Bareksa

Platform ini bercita-cita untuk memberikan layanannya kepada lebih dari 30 juta orang, bekerja sama dengan lebih dari 10 ribu entitas di sektor bisnis dan 25 departemen pemerintah," ujar Menteri Haji Arab Saudi, Tawfiq seperti dilansir Republika.

Ia melanjutkan platform Nusuk menawarkan sekitar 45 layanan untuk individu dan 75 layanan untuk pelaku bisnis.

Di sisi lain Arab Saudi juga terus memfasilitasi penyampaian layanan berkualitas tinggi. Arab Saudi telah menerbitkan kebijakan memperpanjang periode visa umroh dari 30 menjadi 90 hari, dan mengizinkan masuk ke Kerajaan Arab Saudi baik udara maupun darat dan laut.

Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Apakah kamu juga ingin menunaikan umroh ? Untuk bisa beribadah ke Tanah Suci, kamu perlu menyiapkan modalnya. Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, kamu bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa. Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga 3 tahun.

Dengan fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa, kamu bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja. Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Qadri dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Saat ini tersedia 5 produk reksadana pasar uang syariah di fitur Bareksa Umroh. Yakni Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra, Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Syailendra Sharia Money Market Fund, Trimegah Kas Syariah, dan Bahana Likuid Syariah Kelas G. Lima produk reksadana syariah tersebut membukukan cuan positif hingga 4% setahun terakhir (per 12/12/2022).

Mulai Nabung Umroh Sekarang

Illustration

Sumber : Bareksa

Soal keamanan dana, kamu tidak perlu tidak khawatir. Sebab tabungan umrohmu di reksadana syariah tersebut tidak disimpan di rekening pribadi atau perusahaan Bareksa, melainkan disimpan di Bank Kustodian. Bank Kustodian adalah bank umum yang telah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bekerja sama dengan manajer investasi untuk mengurus administrasi, dan menyimpan kekayaan reksadana.

Dalam investasi reksadana, Bank Kustodian memiliki beberapa tugas. Mulai dari menghitung nilai aktiva bersih (NAB) reksadana, hingga melakukan administrasi terkait manajer investasi sekaligus investor. Kegiatan administrasi terkait manajer investasi misalnya seperti konfirmasi pembelian, penjualan dan aksi korporasi pada surat berharga seperti saham dan obligasi serta melakukan pencatatan transaksi aset reksadana.

Seluruh proses pengelolaan investasi di reksadana syariah juga diawasi oleh OJK. Sehingga kamu bisa tenang melakukan seluruh persiapan umroh ke Tanah Suci.

Promo Bareksa Umroh

Supaya biaya umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Ikuti Promo 12.12 FundFest Bareksa Umroh untuk meraih hadiah reksadana senilai Rp50.000.

Caranya mudah, mulai Tabungan Umroh senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo 12UMROH500 untuk transaksi pertama.

Atau, top up lagi Tabungan Umroh senilai minimal Rp1 juta di Bareksa Umroh menggunakan kode promo 12UMROH1K untuk investor setia.

Simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Promo FundFest 12.12 Bareksa Umroh

1. Periode promo tanggal 5 - 31 Desember 2022
2. Promo berlaku KHUSUS untuk pembelian atau top up reksadana pada paket di Bareksa Umroh dengan kode promo yang dipilih
3. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
4. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
5. Investor dengan transaksi tercepat serta memenuhi kriteria berhak memenangkan hadiah sesuai dengan kuota yang akan dibagikan selambatnya 30 hari kerja setelah pengumuman pemenang
6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 23 Maret 2023 melalui media sosial dan email Bareksa
7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
9. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika investor terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(Martina Priyanti/hm)

Beli Reksadana Syariah untuk Umroh

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.331,09

Up0,86%
Up4,09%
Up0,04%
Up5,01%
Up18,33%
-

Capital Fixed Income Fund

1.782,74

Up0,56%
Up3,37%
Up0,03%
Up6,88%
Up16,40%
Up43,31%

STAR Stable Income Fund

1.933,42

Up0,53%
Up3,01%
Up0,03%
Up6,01%
Up28,62%
Up59,38%

I-Hajj Syariah Fund

4.842,85

Up0,57%
Up3,14%
Up0,03%
Up6,13%
Up21,92%
Up40,58%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.143,46

Up0,39%
Up2,79%
Up0,03%
Up4,97%
Up14,35%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua