BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Bismillah, Umroh Dulu Baru Haji Kemudian, Ini Cara Kumpulkan Modalnya

Abdul Malik18 November 2022
Tags:
Bismillah, Umroh Dulu Baru Haji Kemudian, Ini Cara Kumpulkan Modalnya
Ilustrasi calon jemaah yang berdoa setelah menunaikan umroh, akan segera bisa menunaikan haji. Biaya untuk modal di Tanah Suci dikumpulkan dari hasil investasi di reksadana pasar uang syariah. (Shutterstock)

Berinvestasi di reksadana syariah di fitur Bareksa Umroh, bisa jadi salah satu cara untuk menyiapkan modal berangkat ke Tanah Suci

Bareksa.com - Menjalankan ibadah umroh bisa menjadi alternatif bagi calon jemaah pergi beribadah di Tanah Suci. Lama waktu tunggu pemberangkatan calon jemaah haji dan mahalnya biaya untuk berangkat, jadi salah satu kendala utama bagi umat Muslim pada umumnya untuk menunaikan haji.

Sebagai gambaran, waktu tunggu pemberangkatan calon jemaah haji di Kota Semarang menurut Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Kota Semarang, Mawardi bisa mencapai 31 tahun hingga 32 tahun. Akibat waktu tunggu yang lama tersebut, sejumlah calon jemaah haji memilih untuk berangkat umroh lebih dahulu.

Meski begitu, lamanya waktu tunggu tak menyurutkan niatan calon jemaah, seperti Yani Ardi (44) yang punya niat pergi haji dan telah mendaftar sejak 2013. Awalnya, ia memperkirakan bakal berangkat ke Tanah Suci 10 tahun berselang atau pada 2023. Namun, setelah dicek ulang, Yani ternyata baru bisa menunaikan ibadah haji pada 2034.

Promo Terbaru di Bareksa

Sembari menunggu waktu berangkat haji yang masih sekitar 12 tahun lagi, Yani akan lebih dahulu menjalankan ibadah umroh. "Kita tidak tahu batasan umur mas. Insya Allah tahun ini umroh dulu, baru kemudian haji," katanya seperti dilansir Jateng.tribunnews.com.

Bisa menunaikan umroh merupakan impian bagi setiap umat Muslim, selain ibadah haji. Jika kamu memiliki niat kuat untuk pergi umroh, maka harus segera menyiapkan dananya untuk modal berangkat ke Tanah Suci. Salah satu cara mudah dan cuan mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung.

Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, calon jemaah bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa. Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun.

Dengan fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Qadri dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Agar tabungan umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Ikuti Promo 11.11 FundFest Bareksa Umroh untuk meraih hadiah reksadana senilai Rp50.000.

Caranya mudah, mulai Tabungan Umroh senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo 11UMROH500 untuk transaksi pertama. Atau, top up lagi Tabungan Umroh senilai minimal Rp1 juta di Bareksa Umroh menggunakan kode promo 11UMROH1K untuk investor setia.

Simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Promo 11.11 FUNDFEST Bareksa Umroh

1. Periode promo tanggal 2 - 30 November 2022
2. Promo berlaku KHUSUS untuk pembelian atau top up reksadana pada paket di Bareksa Umroh dengan kode promo yang dipilih
3. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
4. Dana tidak dicairkan hingga 30 Januari 2023
5. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
6. Investor dengan transaksi tercepat serta memenuhi kriteria holding period berhak memenangkan hadiah sesuai dengan kuota yang akan dibagikan selambatnya 30 hari kerja setelah pengumuman pemenang
7. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 16 Februari 2023 melalui media sosial dan email Bareksa
8. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(Martina Priyanti/AM)

***

Investasi Sekarang

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.





Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.775,36

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,74%
Up17,31%
Up44,99%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.326,18

Up0,93%
Up4,25%
Up0,03%
Up5,89%
Up18,89%
-

STAR Stable Income Fund

1.925,85

Up0,48%
Up2,96%
Up0,02%
Up6,01%
Up29,39%
Up64,87%

I-Hajj Syariah Fund

4.822,06

Up0,51%
Up3,05%
Up0,02%
Up6,14%
Up21,89%
Up40,51%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.140,38

Up0,49%
Up2,80%
Up0,02%
Up4,93%
--

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua