BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Jemaah Umroh Indonesia Tak Wajib Vaksin Meningitis, Ini Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Hanum Kusuma Dewi14 November 2022
Tags:
Jemaah Umroh Indonesia Tak Wajib Vaksin Meningitis, Ini Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci
Ilustrasi sepasang suami istri yang bersiap berangkat umroh dari hasil menabung di reksadana syariah di BareksaUmroh. (Shutterstock)

Reksadana syariah di fitur Bareksa Umroh satu cara untuk menyiapkan modal berangkat ke Tanah Suci

Bareksa.com - Ada kabar terbaru yang memudahkan bagi calon jemaah umroh, kini tidak wajib lagi vaksin meningitis. Ulasan berikut juga menyajikan cara mudah mengumpulkan modal untuk berangkat ke Tanah Suci dengan reksadana syariah di Bareksa Umroh.

Kementerian Kesehatan seperti dilansir Detik menyampaikan bahwa vaksin meningitis tidak lagi menjadi prasyarat bagi mereka yang berangkat ke Arab Saudi dengan visa umrah. Namun, vaksin meningitis masih menjadi prasyarat wajib bagi jemaah haji.

Keterangan tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/C.I/9325/2022 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Meningitis bagi Jamaah Haji dan Umroh yang resmi terbit pada 11 November 2022. Surat edaran tersebut dengan tembusan Menteri Kesehatan, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama, dan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan.

Promo Terbaru di Bareksa

"Vaksinasi Meningitis Meningokokus merupakan suatu keharusan bagi mereka yang datang ke Arab Saudi dengan menggunakan visa haji dan tidak menjadi keharusan bagi mereka yang datang menggunakan visa umroh," demikian bunyi SE tersebut yang dilihat detikHikmah, Senin (14/11/2022).

Walau demikian, berdasarkan ketetapan yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha tersebut, tidak ada larangan bagi jemaah umroh yang tetap ingin melakukan vaksinasi meningitis sebagai upaya perlindungan kesehatan.

"(Jemaah umroh) tetap dapat melakukan pelaksanaan vaksinasi di fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan vaksinasi internasional," demikian keterangan dari Kementerian Kesehatan. Lebih lanjut, Kementerian Kesehatan masih merekomendasikan vaksinasi meningitis bagi mereka yang memiliki catatan komorbid. Vaksinasi juga tetap dapat dilaksanakan di layanan fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan layanan vaksinasi internasional.

Bisa menunaikan umroh merupakan impian bagi setiap umat Muslim, selain ibadah haji. Jika kamu memiliki niat kuat untuk pergi umroh, maka harus segera menyiapkan dananya untuk modal berangkat ke Tanah Suci. Salah satu cara mudah dan cuan mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung.

Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, calon jemaah bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa. Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun. Dengan fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Qadri, dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Agar biaya umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Ikuti Promo 11.11 FundFest Bareksa Umroh untuk meraih hadiah reksadana senilai Rp50.000.

Caranya mudah, mulai Tabungan Umroh senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo 11UMROH500 untuk transaksi pertama.

Atau, top up lagi Tabungan Umroh senilai minimal Rp1 juta di Bareksa Umroh menggunakan kode promo 11UMROH1K untuk investor setia.

Simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini.

Syarat dan Ketentuan Promo 11.11 FUNDFEST Bareksa Umroh

1. Periode promo tanggal 2 - 30 November 2022

2. Promo berlaku KHUSUS untuk pembelian atau top up reksadana pada paket di Bareksa Umroh dengan kode promo yang dipilih

3. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia

4. Dana tidak dicairkan hingga 30 Januari 2023

5. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa

6. Investor dengan transaksi tercepat serta memenuhi kriteria holding period berhak memenangkan hadiah sesuai dengan kuota yang akan dibagikan selambatnya 30 hari kerja setelah pengumuman pemenang

7. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 16 Februari 2023 melalui media sosial dan email Bareksa.

8. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan

9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(Martina Priyanti/hm)

***

Investasi Sekarang

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,36

Up0,41%
Up3,60%
Up0,02%
Up5,91%
Up19,01%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,83

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,22%
Up17,48%
Up42,87%

STAR Stable Income Fund

1.915,81

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,25%
Up30,81%
Up60,29%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.757

Down- 0,19%
Up3,05%
Up0,01%
Up4,62%
Up19,15%
Up47,74%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,38

Up0,12%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,94%
Down- 1,75%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua