BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Penerbangan ke Tanah Suci Bertambah, Ini Persiapan Biaya Umroh Aman dan Halal

Hanum Kusuma Dewi21 Oktober 2022
Tags:
Penerbangan ke Tanah Suci Bertambah, Ini Persiapan Biaya Umroh Aman dan Halal
Jemaah haji umroh dari Malaysia dan Indonesia turun dari pesawat dengan mengenakan pakaian ihram putih-putih pada 26 November di Mekah, Arab Saudi. (Magic Orb Studio/Shutterstock)

Reksadana syariah di Bareksa Umroh dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengumpulkan modal umroh

Bareksa.com - Ada kabar baik bagi kamu yang berniat menjalankan ibadah umroh karena sejumlah maskapai penerbangan di dalam negeri, berencana memperluas layanan penerbangan umroh. Wujudkan impian pergi ke Tanah Suci dengan persiapan umroh tidak hanya segi fisik dan mental, tetapi juga finansial.

Melansir Ihram Republika, maskapai Garuda Indonesia menyampaikan komitmennya untuk memperluas jaringan rute penerbangan umroh. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan pemberangkatan penerbangan umroh nantinya tidak akan dari Jakarta saja.

"Kami ingin memaksimalkan penerbangan umroh ini dengan perluasan rute dari sejumlah kota besar," kata Irfan seperti dilansir Ihram Republika, Kamis (20/10/2022).

Promo Terbaru di Bareksa

Irfan menyampaikan Garuda Indonesia akan melanjutkan penerbangan umroh dari Surabaya dan dari kota besar lainnya, yakni Makassar menuju Jeddah. "Kami juga nantinya akan melanjutkan penerbangan umroh dari beberapa kota besar lainnya," imbuhnya.

Baca juga Arab Saudi Setuju 4 Penerbangan Umroh via Kerjatati, Ini Cara Siapkan Modal ke Tanah Suci

Di sisi lain Pelita Air berencana pada tahun depan akan membuka penerbangan untuk internasional pesawat haji dan umroh. Seperti dilansir Merdeka.com, rencana Pelita Air tersebut karena melihat kapasitas masyarakat muslim Indonesia sangat besar di dunia.

"Mengingat jumlah penduduk muslim Indonesia terbesar di dunia, tentu antrian naik haji kan sampai belasan tahun tentu market-nya sangat banyak. Berapapun yang disediakan oleh airline kapasitasnya itu pasti akan selalu kurang kalau untuk umroh dan haji," kata Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan Kamis (20/10/2022).

Kapan Pelita Air akan menyediakan layanan haji dan umroh? "Jadi kami melihat itu adalah segmen yang akan kita garap tahun depan. tahun depan kita akan siap," kata Dendy.

Menjalankan ibadah umroh menjadi sebuah pilihan bagi umat Muslim untuk beribadah di Tanah Suci, selain melaksanakan ibadah haji. Tidak hanya persiapan fisik dan mental, aspek finansial juga diperlukan untuk biaya umroh.

Baca juga 2023, Umroh Bisa Berangkat Lewat Bandara Kediri, Ayo Siapkan Modal ke Tanah Suci

Tabungan Umroh di Reksadana Syariah

Nah, menabung bisa jadi satu cara menyiapkan biaya umroh dan reksadana syariah dapat menjadi pilihan yang aman dan halal. Dengan menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh, Smart Investor bisa menyiapkan biaya umroh dengan tenang hingga waktu keberangkatan umroh.

Kamu bisa membuat rencana tabungan sesuai dengan harga paket umroh yang tersedia. Tabungan Umroh dengan reksadana syariah ini tidak mengikat, harga paket hanya sebagai ilustrasi untuk menjadi target dana yang ingin dicapai.

Lalu, kamu bisa membuat simulasi mulai dari jumlah jemaah, target waktu pencapaian, dan target paket umroh yang ingin dibeli. Sesuai detail yang dipilih, akan muncul estimasi biaya, dengan asumsi kenaikan harga 3% per tahun. Dari simulasi itu, ada hitungan perkiraan nabung/dana yang perlu disiapkan per bulan.

Promo Bareksa Umroh

Agar biaya umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Segera selesaikan niat baikmu untuk berangkat umroh dengan Bareksa Umroh dan Khalifah Tour, dan raih hadiah cashback Rp2 juta.

Caranya, hanya menyelesaikan paket Tabungan Umroh yang sudah ada atau mulai menabung reksadana syariah di Bareksa Umroh dan menyelesaikan Tabungan Umroh menggunakan paket Khalifah Tour khusus paket 9 hari dan 10 hari. Promo berlaku untuk penyelesaian tabungan umroh dengan periode perjalanan hingga Maret 2023.

Syarat dan Ketentuan Promo Umroh Bareksa Khalifah Tour
1. Periode promo berlaku dari tanggal 5 Oktober - 31 Desember 2022

2. Promo berlaku untuk pembelian paket umroh dari KHALIFAH TOUR khusus paket Umroh Syawal 9 hari dan 10 hari dengan metode pembayaran apa saja

3. Promo berlaku untuk penyelesaian paket yang sebelumnya sudah berjalan di Bareksa Umroh atau pembelian paket baru

4. Promo berlaku untuk periode perjalanan hingga Maret 2023

5. Penukaran atau pembelian paket dari Khalifah Tour pada program promo ini dilakukan dengan menghubungi Whatsapp resmi Bareksa di +6281211004007

6. Investor yang melunasi pembelian paket di Bareksa paling lambat H-30 hari keberangkatan akan mendapat cashback reksadana sebesar Rp2 juta

7. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa.

8. Hadiah atas promo ini tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan. Keputusan Bareksa menentukan pemenang atas promo ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

9. Seluruh pajak hadiah atas promo ini akan ditanggung Bareksa.

10. Bareksa memiliki hak untuk dapat membatalkan pemenang atas hadiah dari promo ini jika pemenang terbukti melakukan kecurangan, pelanggaran terhadap hukum sehubungan dengan keikutsertaannya dalam promo ini atau tidak dapat dihubungi.

Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

Baca juga Promo 10.10 FundFest Nabung Bareksa Umroh, Dapat Reksadana Rp50 Ribu

(Martina Priyanti/hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.




Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua