Alhamdulillah, Penerbangan Umroh Perdana Bandara Kertajati Lancar, Yuk Siapkan Modal ke Tanah Suci

Investasi reksadana syariah di fitur Bareksa Umroh, bisa jadi satu cara menyiapkan modal berangkat ke Tanah Suci
Hanum Kusuma Dewi • 21 Nov 2022
cover

Ilustrasi rombongan jemaah umroh di bandara airport akan berangkat ke Tanah Suci. (shutterstock)

Bareksa.com - Ada kabar baik bagi Smart Investor terutama di Jawa Barat dan juga Jawa Tengah, yang berencana menjalankan ibadah umroh. Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, mulai efektif melayani penerbangan umroh

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan bersama dengan pemangku kepentingan melakukan prosesi pelepasan penerbangan umroh perdana tersebut. 

"Kini upaya ini membuahkan hasil dengan terselenggaranya penerbangan umroh pasca pandemi yang terselenggara berkat kolaborasi dan dukungan antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan operator penerbangan," ujar Plt Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono seperti dilansir Republika, Minggu (20/11/2022). 

Penerbangan umroh perdana tersebut membawa 225 jemaah, sebagian dari mereka berasal dari wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning). Para jemaah berangkat dengan pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 330-300, langsung dari Kertajati menuju Jeddah, Arab Saudi. 

Isnin menambahkan terselenggaranya penerbangan umroh perdana, juga diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi pemulihan operasional penerbangan di BIJB Kertajati. 

"Semoga bisa menjadi stimulus bagi operasional penerbangan bandara ini dan terus berlangsung serta berkelanjutan. Saya yakin, dengan dukungan dari semua pihak, bandara ini akan berfungsi dengan baik untuk membuka konektivitas dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan transportasi udara," katanya. 

Penerbangan umroh dari Bandara Kertajati sangat mendukung operasional Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng, yang sudah cukup padat saat ini. Di samping itu, pembukaan Bandara Kertajati untuk umroh memberikan kemudahan bagi jemaah khususnya di daerah Jawa Barat. 

Dapat menunaikan umroh merupakan impian bagi setiap umat Muslim, selain ibadah haji. Jika kamu memiliki niat kuat untuk pergi umroh, maka harus segera menyiapkan dananya untuk modal berangkat ke Tanah Suci. Salah satu cara mudah dan berpotensi cuan mengumpulkan biaya umroh adalah dengan menabung.

Siapkan Modal ke Tanah Suci 

Supaya Tabungan Umroh bisa optimal, calon jemaah bisa menabung di reksadana syariah menggunakan fitur Bareksa Umroh yang tersedia di super app investasi Bareksa. Tabungan umroh di Bareksa Umroh menggunakan reksadana syariah yang halal dan sifatnya fleksibel dengan rencana Tabungan hingga tiga tahun.

Dengan fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa, Smart Investor bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh dari mana saja dan kapan saja. 

Bareksa bekerja sama dengan mitra penyelenggara perjalanan umroh resmi yakni Khalifah Tour, Al Qadri dan Travel Umroh. Ketiga mitra penyelenggara itu telah memiliki izin penyelenggaraan umroh yakni Khalifah Tour dengan izin umroh nomor U.509 tahun 2021, Al Qadri dengan izin umroh nomor 816 tahun 2017, dan Travel Umroh dengan izin umroh nomor 1020 tahun 2019.

Agar tabungan umroh bisa terkumpul sesuai rencana, disiplin atau konsisten top up reksadana syariah tentu menjadi kunci. Ikuti Promo 11.11 FundFest Bareksa Umroh untuk meraih hadiah reksadana senilai Rp50.000. 

Caranya mudah, mulai Tabungan Umroh senilai minimal Rp500.000 dengan kode promo 11UMROH500 untuk transaksi pertama. Atau, top up lagi Tabungan Umroh senilai minimal Rp1 juta di Bareksa Umroh menggunakan kode promo 11UMROH1K untuk investor setia. 

Simak juga syarat dan ketentuannya berikut ini. 

Syarat dan Ketentuan Promo 11.11 FUNDFEST Bareksa Umroh

1. Periode promo tanggal 2 - 30 November 2022
2. Promo berlaku KHUSUS untuk pembelian atau top up reksadana pada paket di Bareksa Umroh dengan kode promo yang dipilih
3. Satu investor hanya berhak memenangkan 1 (satu) jenis hadiah pada program promo dalam satu periode selama kuota tersedia
4. Dana tidak dicairkan hingga 30 Januari 2023
5. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa
6. Investor dengan transaksi tercepat serta memenuhi kriteria holding period berhak memenangkan hadiah sesuai dengan kuota yang akan dibagikan selambatnya 30 hari kerja setelah pengumuman pemenang
7. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 16 Februari 2023 melalui media sosial dan email Bareksa
8. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindahtangankan
9. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sebagai catatan, Tabungan Umroh menggunakan harga paket umroh dari mitra travel agent sebagai ilustrasi untuk mencapai target nilai tabungan, tetapi tidak mengikat pada pembelian paket umroh. Ketika target biaya umroh sudah terkumpul, investor akan dikonfirmasi untuk mencairkan reksadana dan membeli paket umroh.

(Martina Priyanti/hm)

***

Investasi Sekarang

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Tabungan Umroh tidak mengikat pada pembelian paket. Harga paket umroh akan disesuaikan dengan harga pada keberangkatan.