BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Berapa Harga Paket Umroh 2022? Ini Cara Halal Siapkan Biaya ke Tanah Suci

Hanum Kusuma Dewi01 September 2022
Tags:
Berapa Harga Paket Umroh 2022? Ini Cara Halal Siapkan Biaya ke Tanah Suci
Jemaah umat Muslim sedang melaksanakan ritual tawaf di sekitar Kabah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, dalam rangkaian ibadah haji umroh selama pandemi, Agustus 2020. (Leo Morgan / Shutterstock.com)

Tabungan reksadana syariah di Bareksa Umroh satu cara efektif menyiapkan biaya umroh ke Tanah Suci

Bareksa.com - Pergi ke Tanah Suci merupakan impian semua umat muslim yang tidak hanya ingin menjalankan ibadah haji, tetapi juga ibadah umroh. Ketika sudah punya niat, calon jemaah tentu juga perlu mempersiapkan biaya umroh.

Berapa harga paket umroh untuk musim 2022?

Harga paket umroh untuk musim 2022 atau musim umroh 1444 H tergantung pada layanan dan akomodasi yang dipilih oleh calon jemaah dan disediakan oleh travel agent. Beberapa kriteria yang bisa dipilih mulai dari lama perjalanan, akomodasi hotel dan kamar, hingga maskapai penerbangan.

Promo Terbaru di Bareksa

Sebagai contoh, di Bareksa Umroh yang bekerja sama dengan mitra travel agen perjalanan umroh berizin, harga paket umroh dimulai dari kisaran Rp28 jutaan per orang untuk lama perjalanan 9 hari dengan kamar hotel berempat. Ada juga paket umroh seharga Rp40 jutaan untuk 10 hari perjalanan dengan akomodasi hotel bintang 5 dan maskapai Saudia Airlines.

Berapapun biaya umroh, yang terpenting adalah jemaah bisa menjalankan ibadah umroh dengan tenang. Selain itu, dengan merencanakan biaya umroh di tempat yang aman, jemaah juga bisa pergi umroh tanpa perlu khawatir uang dibawa kabur pihak tidak bertanggung jawab.

Bareksa Umroh

Untuk mempersiapkan biaya umroh, calon jemaah bisa merencanakan dengan mudah di Bareksa Umroh. Bareksa Umroh adalah fitur untuk mempersiapkan biaya umroh dengan menabung di reksadana syariah yang halal dan aman.

Reksadana syariah halal karena dikelola secara syariah serta telah mendapat fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan aman karena reksadana diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tabungan reksadana syariah di Bareksa Umroh mempunyai beberapa kelebihan seperti transaksi yang aman, terpercaya dan transparan, fleksibel. Melalui Bareksa Umroh, calon jemaah juga bisa terhindar dari travel agen umroh bodong dan tidak bertanggung jawab, karena Bareksa bekerja sama dengan travel agen umroh profesional dan terpercaya.

Tabungan Umroh melalui Reksadana Syariah sesuai dengan daftar Efek Syariah yang diterbitkan oleh OJK, dan telah mendapat sertifikasi halal dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

Tabungan Umroh menggunakan reksadana syariah di Bareksa Umroh efektif untuk mengumpulkan biaya umroh karena menggunakan acuan paket harga terkini tetapi tidak mengikat pada pembelian. Bila tabungan sudah terkumpul, calon jemaah akan dikonfirmasi untuk pembelian paket.

Calon jemaah bisa dengan nyaman menambah (top up) rutin Tabungan Umroh kapanpun atau secara berkala dan akan mendapat notifikasi pengingat sesuai dengan rencana. Selain itu, reksadana syariah berpotensi memberikan imbal hasil, sehingga bisa mendapat hasil lebih tinggi dibandingkan dengan menabung biasa.

Dengan Tabungan Umroh di Bareksa Umroh, calon jemaah juga bisa dengan terencana menyiapkan biaya. Misalnya, untuk target Tabungan Umroh senilai harga paket umroh Rp28,9 juta, calon jemaah perlu menabung reksadana syariah sekitar Rp2,6 juta per bulan selama setahun.

Cara Buat Tabungan Umroh

Cara memulai Tabungan Umroh dengan reksadana syariah di Bareksa Umroh sangatlah mudah. Smart investor hanya perlu login ke dalam super app investasi Bareksa dan masuk ke menu Umroh.

1. Simulasikan Tabungan

Buat simulasi mulai dari jumlah jemaah, target waktu pencapaian, dan target paket umroh yang ingin dibeli. Sesuai detail yang dipilih, akan muncul estimasi biaya, dengan asumsi kenaikan harga 3% per tahun. Dari simulasi itu, ada hitungan perkiraan nabung/dana yang perlu disiapkan per bulan.

Illustration

2. Buat Tabungan

Smart investor bisa langsung membuat tabungan dari simulasi yang baru dibuat, atau bisa menyimpan dulu. Dari sini Tabungan sudah dibuat, tetapi masih kosong. Makanya, smart investor bisa Mulai Nabung agar target Tabungan Umroh semakin dekat.

Illustration

3. Pilih Reksadana

Akan tampil rekomendasi reksadana yang mencatat return (imbal hasil) tertinggi. Atau, smart investor bisa memilih reksadana lainnya. Kalau sudah klik Pilih dan lihat informasinya, klik Beli Reksadana.

Illustration

Selesaikan pembelian reksadana hingga pembayaran selesai. Transaksi akan tercatat di Menu Transaksi dalam super app Bareksa.

4. Top Up Tabungan

Smart investor bisa menambah jumlah Tabungan Umroh kapan saja dan berapa saja. Semakin sering dan semakin besar nilai top up, semakin dekat dengan target dana Umroh kamu.

Bareksa Umroh sudah memberikan Pengingat Jadwal Nabung berupa notifikasi agar kamu top up reksadana syariah kamu sesuai dengan jadwal yang kamu buat sebelumnya.

5. Daftar Umroh Langsung

Kalau dana Tabungan Umroh sudah terkumpul, kamu bisa langsung mendaftar Umroh dengan dana Tabungan langsung dari aplikasi Bareksa.

6. Berangkat Umroh

Keberangkatan umroh smart investor akan dipandu oleh agen travel terpercaya dengan sertifikat dari Kementerian Agama.

Ayo segera wujudkan niatmu untuk pergi umroh dengan mulai Tabungan Umroh reksadana syariah di Bareksa Umroh dari sekarang!

Selengkapnya tentang BareksaUmroh kamu bisa klik tautan berikut ini.

(hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.




Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.330,84

Up0,38%
Up3,77%
Up0,04%
Up4,57%
Up18,78%
-

Capital Fixed Income Fund

1.784,99

Up0,56%
Up3,37%
Up0,03%
Up6,90%
Up17,11%
Up42,50%

I-Hajj Syariah Fund

4.849,34

Up0,58%
Up3,16%
Up0,03%
Up6,14%
Up21,95%
Up40,60%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.144,14

Up0,34%
Up2,74%
Up0,03%
Up4,96%
Up14,32%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.043,45

Up0,53%
Up3,65%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua