BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Dana Umroh Kamu Sudah Berapa? Ini Cara Cek Portofolio Bareksa Umroh

Bareksa13 Agustus 2019
Tags:
Dana Umroh Kamu Sudah Berapa? Ini Cara Cek Portofolio Bareksa Umroh
Ilustrasi investor syariah wanita cantik muda modis modern sedang memegang uang rupiah sambil mencatat menghitung dengan pulpen dan kertas di depan celengan tabungan uang koin hasil menabung investasi

Bareksa Umroh menyediakan cara menabung paling efektif di reksadana syariah untuk tujuan umroh

Bareksa.com - Setiap muslim pasti ingin melaksanakan ibadah di Tanah Suci, tempat asal mula Islam berkembang. Buat jemaah dari Indonesia, berangkat haji atau umroh membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Sebagai ilustrasi, Al-Qadri Umrah dan Haji menawarkan paket umroh selama 9 hari di tahun 1441 H harganya mulai Rp23,5 juta untuk satu orang. Kalau kita memiliki niat untuk umroh sedangkan penghasilan kita pas-pasan, tentu kita perlu menabung untuk mengumpulkan biaya ke sana.

Kebanyakan dari kita hanya tahu menabung di celengan atau di rekening/deposito bank. Padahal, kini sudah ada cara yang lebih mudah dan lebih menguntungkan dengan Bareksa Umroh.

Promo Terbaru di Bareksa

Bareksa Umroh menyediakan cara menabung paling efektif di reksadana syariah yang terintegrasi dengan tujuan beribadah umroh. Ada lima keuntungan dari Bareksa Umroh, yakni aman, halal, serba online, terpadu dan terpercaya.

Reksadana syariah yang dijadikan wadah menabung untuk umroh ini adalah investasi resmi yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Tidak perlu takut uang kita dibawa kabur oleh travel agent, karena disimpan dalam reksadana di Bank Kustodian.

Bagaimana cara melihat jumlah uang kita di Bareksa Umroh?

Mudah sekali. Kita tinggal login menggunakan akun Bareksa kita di Bareksa.com/umroh.

Lalu, buka Menu BareksaKu. Di situ akan terlihat beberapa tab, mulai dari Profil, Order, Transaksi, Portofolio, Perencanaan, dan Paket Perjalanan.

Untuk melihat bagaimana progress dari perencanaan kita, kita bisa klik Perencanaan. Kemudian, melihat detail dari perencanaan yang ada dengan klik tanda (+).

Illustration

Dari Perencanaan yang kita miliki, kita bisa melihat target dana yang ingin kita raih, kemudian dana atau saldo saat ini. Kita juga bisa melihat dana yang masih dibutuhkan dan sisa periode perkiraan menabung kita.

Kita juga perlu tahu, reksadana syariah yang ada di Bareksa Umroh juga berpotensi memberikan imbal hasil (return), dari kenaikan harga aset-asetnya. Imbal hasil ini bisa kita lihat di dalam portofolio reksadana kita.

Illustration

Sebagai informasi, portofolio reksadana kita yang di Bareksa Umroh berbeda dengan portofolio di Bareksa utama. Namun, bila kita memiliki akun di Bareksa utama, portofolio Bareksa Umroh juga akan tampil, tetapi terpisah dan tertulis di bagian Portofolio pada Gerai Bareksa.

Berikut adalah tampilan portofolio melalui web Bareksa utama.

Illustration

Dengan memantau portofolio kita, kita tidak perlu khawatir uang kita dibawa kabur oleh oknum tidak bertanggung jawab. Lanjutkan niat kita sambil terus menabung agar berangkat umroh bisa terwujud sesuai dengan rencana.

Sudah punya niat menjalankan umroh? Ayo buat rencanamu sekarang, daftar segera di Bareksa Umroh.

Baca panduan daftarnya di sini ya.

* * *

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,79

Up0,68%
Up3,10%
Up0,02%
Up6,29%
Up20,00%
-

Capital Fixed Income Fund

1.757,84

Up0,53%
Up3,44%
Up0,02%
Up7,40%
Up18,25%
Up43,13%

STAR Stable Income Fund

1.908,88

Up0,50%
Up2,87%
Up0,01%
Up6,27%
Up31,65%
Up59,98%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.762,89

Up0,50%
Up2,81%
Up0,01%
Up5,44%
Up20,06%
Up48,78%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,34

Up0,52%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,02%
Down- 2,73%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua