BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Cek Bucket List Kamu, Apakah Tempat Religius Ini Sudah Masuk?

Bareksa22 Juli 2019
Tags:
Cek Bucket List Kamu, Apakah Tempat Religius Ini Sudah Masuk?
Ilustrasi seorang wanita muslim berhijab syariah mipster sedang berjalan-jalan di Dubai

Esensi beribadah umroh adalah menapak tilas perjalanan Nabi Ibrahim AS

Bareksa.com - Kamu yang hobi traveling sudah jalan-jalan ke mana saja? Mungkin Bangkok, Tokyo, Paris, Roma sudah masuk dalam bucket list kamu dan sudah kamu centang. Tapi apakah Makkah dengan Masjidil Haram sudah masuk dalam rencana kamu?

Jangan salah, kalau kamu mengunjungi Makkah harus melulu beribadah dan melakukan ritual sesuai agama kepercayaan kamu. Memang benar, dalam beribadah haji atau umroh, umat Muslim melaksanakan tata cara ibadah sesuai ketentuannya. Akan tetapi, tahukah kamu kalau esensi utama dari beribadah umroh dan haji adalah menapak tilas perjalanan Nabi Ibrahim AS.

Nabi Ibrahim ini adalah rasul yang pertama kali meletakkan batu pertama untuk membangun Ka'bah, yang kini menjadi kiblat bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain itu, Masjidil Haram berkapasitas 4 juta jamaah yang menjadi rumah bagi Ka'bah itu juga punya daya tarik luar biasa.

Promo Terbaru di Bareksa

Di dekat Ka'bah ada area berbentuk setengah lingkaran yang biasa disebut dengan Hijr Ismail, yang dipercaya sebagai tempat mustajab untuk berdoa. Kemudian, menempel di salah satu sudut Kabah adalah Hajar Aswad, batu yang wanginya dipercaya berasal dari surga.

Illustration

Sejumlah jamaah berpakaian ihram sedang berdoa di dekat Hijr Ismail yang terletak bersebelahan dengan Ka'bah di Makkah, Arab Saudi pada 9 September 2016. (Sufi / Shutterstock.com)

Belum lagi, air zam zam yang dipercaya memiliki banyak keistimewaan melimpah ruah di area Masjidil Haram sehingga bisa diminum hingga dipakai berwudhu gratis.

Banyak sekali yang bisa kita saksikan dan lakukan bila kita pergi ke Makkah, Arab Saudi, yang terkenal sebagai negara petrodolar di Timur Tengah Ini. Jadi, tidak ada salahnya kan beribadah sekaligus berwisata ke Tanah Suci dengan melakukan perjalanan umroh.

Kalau kamu sudah pernah traveling ke negara-negara Eropa, jangan bilang biaya umroh itu mahal ya. Sebagai gambaran, menurut situs Travel Al-Qadri Umrah dan Haji, paket umroh reguler 9 hari untuk tahun 1441 H senilai Rp23,5 juta.

Ada cara mudah dan cepat untuk mengumpulkan dana tersebut, selain menabung di celengan atau di bank saja, agar kita bisa berangkat umroh dalam waktu dekat ini. Kini Bareksa Umroh hadir untuk membantu kita merencanakan perjalanan umroh mulai dari menabungnya.

Apa saja yang bisa dilakukan dengan Bareksa Umroh?

1. Memilih rencana

Kita bisa memilih beragam rencana, berdasarkan paket dari mitra travel agent Bareksa saat ini, sebagai acuan untuk menghitung perkiraan nilai uang yang perlu disimpan dalam reksadana.

Kemudian, kita bisa memilih jangka waktu dan disesuaikan dengan kemampuan kita menabung (top up) reksadana setiap bulan.

Perlu diingat, rencana ini sangat fleksibel karena kita bisa memilih jangka waktu dan uang tabungan rutin bulanan kita sesuai dengan kemampuan.

2. Memilih reksadana

Saat ini terdapat tiga produk reksadana jenis pasar uang yang tersedia di Bareksa Umroh. Kita bisa memilih satu reksadana untuk satu rencana kita.
Kemudian, kita bisa mulai melakukan pembelian reksadana tersebut.

3. Memantau portofolio

Dalam BareksaKu, kita bisa melihat profil, order, transaksi, portofolio, perencanaan hingga paket perjalanan. Perlu diketahui, portofolio di Bareksa Umroh terpisah dengan portofolio di Bareksa secara umum.

4. Selesaikan rencana

Bila hasil menabung reksadana kita sudah mencapai rencana yang kita pilih, kita bisa mencairkan reksadana dan membeli paket yang tersedia.

* * *

Nah, ayo wujudkan niat umrah kamu. Khusus kamu nasabah yang sudah memiliki akun Bareksa, kamu bisa langsung login di bareksa.com/umroh.

Belum punya akun Bareksa dan mau mulai nabung buat umroh? Segera daftar di Bareksa Umroh, gratis dan mudah. Baca panduannya di sini.

Untuk diketahui, PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), yang mengoperasikan marketplace investasi terintegrasi Bareksa.com, pada 10 Juli 2019 secara resmi telah meluncurkan Bareksa Umroh, platform yang menawarkan layanan rencana simpanan di reksa dana syariah untuk membiayai perjalanan ibadah umrah. Informasi selengkapnya mengenai Bareksa Umroh klik tautan ini

(AM)

***

Ingin berinvestasi di reksa dana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,44

Down- 0,08%
Up3,34%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,23%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,97

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,31%
Up43,84%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,79

Down- 0,93%
Up3,15%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,26%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,9

Down- 0,36%
Up1,69%
Up0,01%
Up2,70%
Down- 2,29%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,47

Up0,49%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua