BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Pemesanan ST008 Tembus Rp4 Triliun, Ayo Pesan Sebelum Kehabisan!

Abdul Malik09 November 2021
Tags:
Pemesanan ST008 Tembus Rp4 Triliun, Ayo Pesan Sebelum Kehabisan!
Ilustrasi investasi di reksadana syariah dan SBN syariah seperti Sukuk Ritel dan Sukuk Tabungan. (Shutterstock)

Kuota pemesanan hanya tersisa Rp1 triliun dari target penjualan Rp5 triliun

Bareksa.com - Investor terus memborong Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan seri ST008 . Pada Selasa pagi atau memasuki hari kesembilan masa penawaranya (5/11/2021), nilai pemesanan sudah mencapai Rp4 triliun. Nilai itu semakin mendekati target penerbitan pemerintah yang senilai Rp5 triliun.

Dengan demikian kuota pemesanan hanya tersisa Rp1 triliun dari target. Padahal masa penawaran masih berlangsung 8 hari lagi, atau saat ini sudah menjelang pekan terakhir masa penawaran, hingga ditutup pada 17 November 2021.

ST008 merupakan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel keenam sekaligus terakhir yang diterbitkan pemerintah pada tahun ini. ST008 dapat dibeli dengan mudah melalui 30 mitra distribusi, salah satunya Bareksa.

Promo Terbaru di Bareksa

Tertarik berinvestasi di ST008? Jika iya, sebaiknya segera lakukan pemesanan, sebab pemerintah menerapkan aturan khusus pada penawaran ST008. Yakni kuota pemesanan per harinya dibatasi, sehingga investor yang melakukan pemesanan dengan cepat, dialah yang dapat.

Karena itu, bisa jadi ada investor tidak bisa lagi melakukan pemesanan ST008, karena kehabisan kuota.

"Ini karena animo besar maka dijatah per harinya. Spot hari ini hanya Rp500-an miliar, Sabtu-Minggu karena weekend hanya Rp100 miliar," kata Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR Kementerian Keuangan, Dwi Irianti kepada Bareksa, Rabu malam (3/11/2021).

Menurut Dwi, target penjualan ST008 senilai Rp5 triliun.

Mempertimbangkan tingginya minat investor atas ST008, makanya smart investor jangan ketinggalan. Ayo segera pesan sebelum kehabisan. ST008 dapat dibeli dengan mudah, salah satunya di Bareksa.

Promo Last Week Deals

Nah jika investor membeli ST008 di Bareksa, ada tambahan keuntungan berinvestasi ST008. Bareksa menggelar Promo Last Week Deals ST008 pada 8 - 17 November 2021, dengan hadiah 1 HP Oppo A54 dan 50 Voucher Reksadana Rp50.000.

Investor hanya perlu melakukan pembelian ST008 minimal Rp1 juta. Pemenang ditentukan berdasarkan nominal terbesar untuk hadiah HP dan pembelian tercepat untuk hadiah voucher reksadana.

Begini syarat dan ketentuan lebih lanjut Promo Last Week Deals ST008 :

1. Periode promo 8 - 17 November 2021

2. Pembelian berlaku untuk produk SBN seri ST008 dengan memasukkan kode promo LASTST08

3. Pembelian tidak berlaku kelipatan

4. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa

5. Pembeli tercepat berhak memenangkan hadiah

6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada tanggal 1 Desember 2021 melalui sosial media Bareksa dan email

7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan

8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa

10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Menarik bukan? Sudah investasi halal, dapat cuan, turut membantu pembangunan negara serta juga kelestarian bumi, masih dapat hadiah lagi!

Ayo segera pesan ST008 di Bareksa dan dapatkan HP atau voucher reksadana

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Green Sukuk Ritel ST008 ditawarkan 1-17 November 2021. Investasi mulai dari Rp1 juta dan maksimal Rp1 miliar. ST008 merupakan salah satu jenis SBN Ritel syariah dengan fitur tidak bisa diperdagangkan dengan tenor investasi 2 tahun dan kupon bersifat mengambang dengan batas minimal.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua