BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

8 Keuntungan Investasi di Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan ST008

Abdul Malik03 November 2021
Tags:
8 Keuntungan Investasi di Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan ST008
Ilustrasi dua perempuan investor sedang berdiskusi tentang potensi keuntungan dan batas nilai investasi di SBN Ritel, termasuk ST008. (Shutterstock)

Salah satu keuntungannya adalah tidak mempunyai risiko gagal bayar

Bareksa.com - Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang terakhir diterbitkan pada tahun ini, yakni Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan (ST) seri ST008 sudah dibuka masa penawarannya sejak 1 November 2021. ST008 dapat dibeli dengan mudah melalui mitra distribusi SBN Ritel, salah satunya Bareksa.

Tertarik investasi di ST008? Yuk simak delapan keuntungan investasi ST008 yang tertuang dalam Memorandum Informasi yang diterbitkan Kementerian Keuangan :

Pertama, pembayaran imbalan/kupon dan nilai nominal ST008 dijamin oleh Negara berdasarkan Undang-Undang SBSN dan Undang-Undang APBN setiap tahunnya, sehingga Sukuk Tabungan seri ST008 tidak mempunyai risiko gagal bayar.

Promo Terbaru di Bareksa

Kedua, pada saat diterbitkan, imbalan/kupon ST008 ditawarkan lebih tinggi dibandingkan rata-rata tingkat bunga deposito bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketiga, imbalan/Kupon mengambang dengan jaminan kupon minimal (floor) sampai dengan tanggal jatuh tempo.

Keempat, imbalan/kupon ST008 dibayar setiap bulan.

Kelima, terdapat fasilitas early redemption tanpa dikenakan redemption cost.

Keenam, kemudahan akses untuk melakukan pemesanan pembelian dan pengajuan early redemption melalui sistem elektronik.Ketujuh, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk turut serta mendukung pembiayaan pembangunan nasional.

Kedelapan, memberikan akses kepada investor untuk berpartisipasi dalam aktivitas pasar keuangan dengan cara dan metode yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsipsyariah.

Ayo segera pesan ST008 di Bareksaya.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Green Sukuk Ritel ST008 ditawarkan 1-17 November 2021. Investasi mulai dari Rp1 juta dan maksimal Rp1 miliar. ST008 merupakan salah satu jenis SBN Ritel syariah dengan fitur tidak bisa diperdagangkan dengan tenor investasi 2 tahun dan kupon bersifat mengambang dengan batas minimal.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua