BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Investor, Besok Penetapan Kupon ORI020, Pantengin Yuk!

Abdul Malik29 September 2021
Tags:
Investor, Besok Penetapan Kupon ORI020, Pantengin Yuk!
Ilustrasi perempuan investor yang bahagia menyambut penerbitan ORI020. (Shutterstock)

Kupon tertinggi dari 19 seri ORI yang sudah diterbitkan pemerintah ialah seri ORI001 yakni 12,05 persen

Bareksa.com - Pemerintah melalui Kementerian Keuangan berencana menetapkan besaran kupon Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI020, besok, Kamis (30/9/2021). Masa penawaran ORI020 akan berlangsung pada 4 hingga 21 Oktober 2021.

Jadwal Penerbitan ORI020

Illustration

Sumber: Kementerian Keuangan

Senior Economist Samuel Sekuritas, Fikri C Permana memperkirakan imbal hasil yang ditawarkan ORI020 tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan penjualan SR015. Dia memprediksi, kupon pada ORI020 sekitar 5 persen hingga 5,1 persen.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration
"Menurut saya kalau lebih rendah dari level itu akan kurang menarik karena ada isu tapering off. Ini akan menaikkan imbal hasil SBN dengan tenor yang sama dan menekan permintaan ORI020," kata Fikri dilansir Bisnis.com.

Historikal Kupon ORI

Sejauh ini, kupon tertinggi dari 19 seri ORI yang sudah diterbitkan pemerintah terjadi pada penerbitan seri ORI001 yakni 12,05 persen.

Berikut historikal kupon ORI :

Illustration
Bagaimana siap berinvestasi di ORI020?

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

ORI020 merupakan salah satu jenis SBN Ritel yang memiliki fitur bisa diperdagangkan dengan tenor 3 tahun. Nilai investasi minimal Rp1 juta dan maksimal Rp2 miliar.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua