BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Pemesanan Tembus Rp25 Triliun, Ini 5 Penyebab SR015 Disukai Investor

Abdul Malik13 September 2021
Tags:
Pemesanan Tembus Rp25 Triliun, Ini 5 Penyebab SR015 Disukai Investor
Ilustrasi Mulsimah investor yang berinvestasi secara online di reksadana syariah dan SBN syariah, salah satunya Sukuk Ritel seri SR015. (Shutterstock)

Masa penawaran SR015 berlangsung hingga 15 September 2021. namun berpotensi ditutup lebih awal jika target terpenuhi

Bareksa.com - Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR015 terus diburu investor ritel. Tercatat, hingga Senin pagi (13/9/2021), nilai pemesanan SR015 mencapai Rp25,33 triliun.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan menyebutkan setidaknya lima faktor penyebab SR015 tinggi peminat.

Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR Kementerian Keuangan, Dwi Irianti menyampaikan jika telah mencapai target yang diharapkan pemerintah, pemesanan pembelian SR015 akan dihentikan meskipun sebelum masa penawaran selesai.

Promo Terbaru di Bareksa

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menetapkan masa penawaran SR015 hingga 15 September 2021.

"Sejak mulai masa penawaran, pemesanan pembelian secara harian SR015 lebih tinggi dibandingkan pemesanan harian SR013, SR014, dan ORI019 sehingga ada kemungkinan penerbitan SR015 lebih tinggi dibandingkan seri SBN Ritel Online sebelumnya," ungkap Dwi dilansir Bisnis (12/9/2021).

Dwi mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan tingginya minat investor terhadap SR015.

Faktor pertama, kondisi pandemi Covid-19 yang membuat konsumsi masyarakat menurun sehingga dana yang ada digunakan untuk investasi.

Faktor kedua ada penurunan pajak terhadap imbalan atau kupon obligasi dari 15 persen menjadi 10 persen.

Faktor ketiga, pemilihan waktu masa penawaran yang tepat juga menjadi faktor pendukung.

"Waktu yang tepat tersebut memberikan kesempatan bagi para investor baik pegawai aparatur sipil negara alias ASN maupun pegawai swasta untuk menempatkan dananya di SR015," kata Dwi.

Faktor keempat saat ini masyarakat lebih familiar dengan instrumen obligasi pemerintah, termasuk instrumen sukuk ritel.

Faktor kelima di masa ketidakpastian seperti saat ini masyarakat tentunya mencari instrumen investasi yang aman dan likuid.

"Semua kriteria itu ada di SR015. Aman karena dijamin oleh UU SBSN dan UU APBN. Likuid karena sifatnya tradable," ucap Dwi.

Promo SR015 di Bareksa

Nah di pekan terakhir masa penawaran Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR015, Bareksa menyelenggarakan promo SR015 Last Week Deal.

Smart investor berkesempatan untuk mendapatkan hadiah emas 1 gram dan 30 voucher reksadana senilai Rp50.000 dengan menggunakan kode promo LASTSR15 untuk nasabah yang melakukan pembelian SR015 minimal Rp1 juta.

Yuk cek syarat dan ketentuannya berikut ini :

1. Periode promo berlangsung pada 7 - 15 September 2021

2. Pembelian berlaku untuk produk SBN Ritel seri SR015 dengan memasukkan kode promo LASTSR15

3. Pembelian berlaku kelipatan

4. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa

5. Pembeli dengan nominal terbanyak (untuk hadiah emas) dan tercepat (untuk hadiah reksadana) berhak memenangkan hadiah

6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada 28 September 2021 melalui akun media sosial Bareksa dan email

7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan

8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa

10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi.

Jangan sampai ketinggalan untuk investasi di SR015. Segera pesan SR015 di Bareksa dan raih hadiahnya. Langsung pakai kode promonya di www.bareksa.com atau melalui aplikasi Bareksa. ​

Hati-hati terhadap penipuan, promo hanya diumumkan melalui media sosial dan website resmi Bareksa. Pastikan sudah follow dan pantengin terus akun Bareksa ya.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR015 ditawarkan mulai 20 Agustus hingga 15 September 2021. SR015 merupakan salah satu jenis SBN Ritel syariah yang memiliki fitur bisa diperdagangkan dengan tenor 3 tahun. Nilai investasi minimal Rp1 miliar dan maksimal Rp3 miliar.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua