BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Besok Masa Penawaran SR015 Dibuka, Ayo Update Akun SBN di Bareksa

Abdul Malik19 Agustus 2021
Tags:
Besok Masa Penawaran SR015 Dibuka, Ayo Update Akun SBN di Bareksa
Ilustrasi investor wanita sedang melakukan transaksi pembelian investasi SBN secara online melalui aplikasi di handphone. (shutterstock)

Smart investor hanya perlu mengisi tambahan informasi di aplikasi Bareksa untuk pembaruan data pemilik SBN

Bareksa.com - Smart investor, mulai besok Jumat (20/8/2021), pemerintah secara resmi membuka masa penawaran Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR015. Masa penawaran SR015 akan berlangsung hingga 15 Maret 2021.

Ingin investasi sekaligus membantu pemerintah menyediakan pembiayaan pembangunan nasional dengan cara membeli SR015? Jika iya, yuk segera update akun Surat Berharga Negara (SBN) smart investor di Bareksa.

Bagaimana caranya? Smart investor hanya perlu mengisi tambahan informasi di aplikasi Bareksa untuk pembaruan data pemilik SBN dengan membuka menu SBN di aplikasi Bareksa kemudian ikuti petunjuknya.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

Kemudian, isi data diri yang tertera lalu klik lanjutkan.

Illustration

Dengan melakukan update laman SBN di aplikasi Bareksa, investor dapat menikmati:

1. Kemudahan penjualan SBN di pasar sekunder.

2. Tidak membutuhkan formulir pembukaan akun di sekuritas.

3. Raih potensi hasil dari penjualan SBN.

SR015 menawarkan imbal hasil 5,1 persen per tahun. Imbalan SR015 tersebut jauh lebih tinggi dari deposito beberapa bank besar nasional di mana saat ini deposito rupiah bank badan usaha milik negara dan bank swasta terbesar di Tanah Air menawarkan bunga antara 2,75 persen hingga 2.9 persen per tahun.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

​PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua