BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Siap-siap! Dua Hari Lagi SR015 Ditawarkan, Dana Dihimpun untuk Apa?

Abdul Malik18 Agustus 2021
Tags:
Siap-siap! Dua Hari Lagi SR015 Ditawarkan, Dana Dihimpun untuk Apa?
Ilustrasi investasi di Sukuk Negara Ritel, termasuk SR015 yang menggunakan akad ijarah atau asset to be leased. Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat Barang Milik Negara untuk disewakan kepada Pemerintah serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada Pemerintah. (shutterstock)

SR015 mengusung tema “Pilihan Berhaga untuk Bangkit Bersama” dan tagar #InvestasiRakyatPenuhManfaat

Bareksa.com - Dua hari lagi atau pada 20 Agustus 2021, pemerintah secara resmi membuka masa penawaran Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR015 buat investor individu warga negara Indonesia. Masa penawaran SR015 akan berlangsung hingga 15 Maret 2021.

Persentase besaran imbal hasil atau kupon SR015 rencananya akan disampaikan Kementerian Keuangan pada hari ini, Rabu (18/8/2021).

Penerbitan Sukuk Ritel menggunakan struktur akad ijarah - asset to be leased. Dana hasil penerbitan akan digunakan untuk kegiatan investasi berupa pembelian hak manfaat barang milik negara untuk disewakan kepada pemerintah, serta pengadaan proyek untuk disewakan kepada pemerintah.

Jadi, kalau kita sebagai individu beli SR015, artinya kita membeli aset negara dan menyewakannya lagi kepada pemerintah untuk mendapatkan imbal hasil (kupon).

Jadi, tujuan penerbitan Sukuk Negara Ritel seri SR015 adalah membantu membiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) termasuk membiayai pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia dan memperluas basis investor dalam negeri.

Illustration

Sumber : Kemenkeu

Dukung Negara

Penjualan Sukuk Negara Ritel seri SR015 dilakukan secara online untuk mempermudah akses masyarakat berinvestasi di SBSN Ritel dan mendukung terwujudnya keuangan inklusif.

Dengan tema “Pilihan Berhaga untuk Bangkit Bersama” dan tagar #InvestasiRakyatPenuhManfaat, sejatinya, pemerintah memberikan kesempatan kepada setiap Warga Negara Indonesia untuk dapat berinvestasi pada Sukuk Negara Ritel seri SR015 sekaligus berpartisipasi dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Tak ingin ketinggalan investasi di SR015? Segera lakukan pendaftaran akun SBN kamu di Bareksa, sebagai salah satu mitra distribusi SBN dan SBSN Ritel yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online).

(Martina Priyanti/AM)

​***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua