BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

SR015 Mulai Ditawarkan 20 Agustus, Begini Timelinenya

Abdul Malik10 Agustus 2021
Tags:
SR015 Mulai Ditawarkan 20 Agustus, Begini Timelinenya
Ilustrasi investor Muslimah yang gembira melihat hasil investasinya di reksadana syariah dan SBN terus bertumbuh. (Shutterstock)

Masa penawaran Sukuk Ritel kedua di tahun 2021 ini akan dilaksanakan mulai 20 Agustus hingga 15 September

Bareksa.com - Smart investor mungkin sudah tidak sabar lagi menunggu jadwal penerbitan Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR015. Sebab instrumen investasi yang aman karena dijamin negara dan sesuai prinsip syariah ini memang biasanya menawarkan imbal hasil cukup menarik.

Nah, berdasarkan materi pre-kick off meeting penerbitan SR015, disebutkan masa penawaran Sukuk Ritel kedua di tahun 2021 ini akan dilaksanakan mulai 20 Agustus hingga 15 September.

Penetapan imbal hasil instrumen investasi yang bersifat tradable (bisa diperdagangkan) ini pada 18 Agustus mendatang. Artinya masa penawaran SR015 dibuka 10 hari lagi, sedangkan nilai kuponnya akan diumumkan 8 hari lagi.

Promo Terbaru di Bareksa

Timeline penerbitan SR015 seperti berikut ini :

Illustration

Sumber : DJPPR Kemenkeu

Sukuk Negara Ritel seri SR015 merupakan salah satu dari enam seri Surat Berharga Negara (SBN) Ritel yang akan diterbitkan pemerintah sepanjang tahun ini. Dari 6 seri SBN Ritel yang akan diterbitkan, 3 di antaranya sudah dilaksanakan yakni Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019, Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR014, dan Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR010.

Selanjutnya, pemerintah akan menerbitkan SBN Ritel berupa SR015 pada Agustus, ORI020 pada September, dan Sukuk Tabungan (ST) seri ST008 pada November. SBR dan ST adalah jenis SBN Ritel yang tidak bisa diperdagangkan di pasar sekunder (non-tradable) dan bertenor 2 tahun, sementara SR dan ORI bisa diperdagangkan (tradable) dan bertenor 3 tahun.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua