BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Segera Rilis, untuk Apa Dana Hasil Penjualan SBR010?

Abdul Malik15 Juni 2021
Tags:
Segera Rilis, untuk Apa Dana Hasil Penjualan SBR010?
Ilustrasi wanita syariah berhijab sedang menggunakan handphone smartphone ponsel untuk membeli produk investasi syariah secara online dengan pembayaran digital.

SBR010 sendiri merupakan salah satu dari empat SBN Ritel yang akan diterbitkan pemerintah hingga akhir tahun ini

Bareksa.com - Pemerintah berencana menawarkan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel berupa Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR010 pada 21 Juni 2021-15 Juli 2021. Lalu, untuk apa saja uang yang akan diperoleh dari penerbitan SBR010?

"Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penerbitan SBR010 ini digunakan untuk pemenuhan target pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021 dan perubahannya (jika ada), termasuk pemulihan dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," demikian disebutkan salah satu materi Kick Off Meeting SBR010 yang diterbitkan Kementerian Keuangan.

SBR010 sendiri merupakan salah satu dari empat SBN Ritel yang akan diterbitkan lagi pemerintah pada tahun ini. Sebelumnya pemerintah telah menerbitkan ORI019 dan ST014.

Promo Terbaru di Bareksa

Illustration

Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kementerian Keuangan, Deni Ridwan kepada Bareksa pekan pada pekan lalu menyampaikan pemerintah optimistis SBR010 akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Ia meyakini, bahwa SBR010 akan jadi pilihan investasi alternatif yang menarik bagi masyarakat.

Adapun SBR, merupakan salah satu Surat Berharga Negara (SBN) khusus investor ritel yang dijamin pemerintah 100 persen dengan jatuh tempo 2 tahun. Kupon atau bunga SBR, floating with floor yang dibayar tiap bulan.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara. SBN ritel bisa dipesan di sejumlah mitra distribusi yang ditunjuk Kemenkeu, termasuk Bareksa.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritelsecara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua