BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Penawaran ORI019 Sudah Tutup! Ini Jadwal Penerbitan 5 SBN Ritel Selanjutnya

Abdul Malik18 Februari 2021
Tags:
Penawaran ORI019 Sudah Tutup! Ini Jadwal Penerbitan 5 SBN Ritel Selanjutnya
Ilustrasi kalender untuk menunjukkan jadwal penerbitan SBN ritel 2021. (Shutterstock)

Seri-seri tersebut termasuk Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR) dan Obligasi Negara Ritel (ORI)

Bareksa.com - Ingin berinvestasi sekaligus membantu negara tapi telat membeli Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI019 yang masa penawarannya berakhir hari ini? Jika iya, tenang, masih ada lima seri Surat Berharga Negara (SBN) Ritel lainnya yang akan diterbitkan pemerintah tahun ini.

Melansir informasi Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kementerian Keuangan, jenis SBN Ritel yang direncanakan terbit tahun ini akan terdiri dari seri konvensional atau Surat Utang Negara (SUN) dan seri syariah atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Seri-seri tersebut termasuk Savings Bond Ritel (SBR), Sukuk Tabungan (ST), Sukuk Ritel (SR) dan Obligasi Negara Ritel (ORI).

Promo Terbaru di Bareksa

Adapun SBR dan ST adalah jenis SBN ritel yang tidak bisa diperdagangkan di pasar sekunder (non-tradable) dan bertenor 2 tahun. Sebaliknya, SR dan ORI bisa diperdagangkan (tradable) dan bertenor 3 tahun.

Berikut jadwal penerbitan SBN Ritel tahun 2021, baik seri SUN maupun SBSN. Jadwal ini masih bisa berubah (tentative) sesuai pertimbangan dari DJPPR Kemenkeu.

Illustration


SBN Ritel mana yang akan kamu pilih sebagai salah satu instrumen berinvestasi pada tahun ini? Pastikan, apapun bentuk investasi yang dipilih disesuaikan dengan profil risiko kamu ya.

(Martina Priyanti/AM)

​***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

SBN Ritel yang bisa dipesan online di sejumlah mitra distribusi Kemenkeu, termasuk Bareksa. Belum memiliki akun Bareksa, tetapi ingin berinvestasi di SBN? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa, untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua