BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Masa Penawaran Mulai 2 Oktober Besok, Ini Struktur Penerbitan ORI016

Bareksa01 Oktober 2019
Tags:
Masa Penawaran Mulai 2 Oktober Besok, Ini Struktur Penerbitan ORI016
Logo Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI). (doc Kemenkeu)

ORI016 mengusung tema Young & Restless #Investasinegeriku

Bareksa.com – Masyarakat harap bersiap-siap. Instrumen investasi terbaru rilisan pemerintah akan segera beredar di pasaran.

Adalah Obligasi Negara Ritel Indonesia (ORI) seri ORI016 yang akan memulai masa penawarannya pada 2 Oktober hingga 24 Oktober 2019. ORI016 menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan.

Yang membedakan dengan seri ORI sebelumnya adalah ORI016 merupakan seri pertama ORI yang diterbitkan secara online melalui sistem e-SBN.

Promo Terbaru di Bareksa

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menetapkan kupon ORI016 sebesar 6,8 persen per tahun. Kupon ini berlaku tetap hingga jatuh tempo tiga tahun lagi.

"Menindaklanjuti penetapan tingkat kupon Obligasi Negara Ritel seri ORI016 oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko atas nama Menteri Keuangan, kami informasikan kepada Bapak/Ibu bahwa kupon ORI016 sebesar 6,80 persen per tahun dan berlaku tetap sampai dengan jatuh tempo," tulis dalam pesan singkat Kementerian Keuangan kepada mitra distribusi, 30 September 2019.

Sebelum mulai memesan ORI016 besok, ada baiknya kamu mengetahui bagaimana struktur penerbitan ORI016 ini.

Salah satunya mengenai penerbit. Seperti seri sebelumnya, penerbit ORI016 adalah pemerintah Republik Indonesia. Bentuknya, dapat diperdagangkan di pasar sekunder dan hanya antara investor domestik yang mengacu pada digit ketiga kode Nomor Tungaal Identitas Pemodal (single investor identification/SID).

Selain itu, pemerintah melalui mitra distribusi akan menetapkan hasil penjualan pada 28 Oktober 2019 setelah masa penawaran dengan mengusung tema Young & Restless #Investasinegeriku pada 2-24 Oktober 2019.

Kamu yang ingin memesan ORI016 cukup menyisihkan uang Rp1.000.000 dan kelipatannya hingga maksimal Rp3 miliar. Setelah itu, pemerintah menetapkan masa setelmen pada 30 Oktober 2019 dan kamu yang sudah mendapatkan jatah pesanan akan mendapatkan pembayaran kupon tanggal 15 setiap bulannya.

Pembayaran kupon pertama adalah 15 Desember 2019 (long coupon). Adalah tenor ORI016 adalah 3 tahun atau akan berakhir pada 15 Oktober 2022.

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi SBN di seri berikutnya? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Baca panduannya di sini.

Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan SBN seri berikutnya.

Bila sudah memiliki akun Bareksa untuk reksadana sebelumnya, segera lengkapi data Anda berupa NPWP dan rekening bank yang dimiliki.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli SBN? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua