BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Reksadana Manulife Dana Tumbuh Berimbang, Diversifikasi di Tengah Fluktuasi

Hanum Kusuma Dewi10 Oktober 2022
Tags:
Reksadana Manulife Dana Tumbuh Berimbang, Diversifikasi di Tengah Fluktuasi

Diversifikasi plus plus untuk takaran alokasi investasi yang selalu selaras tujuan dan profil risiko investor

Bareksa.com - Pasar yang fluktuatif membutuhkan pengelolaan investasi yang aktif dan cepat dalam mengambil keputusan investasi. Seberapa cepatkah kita mampu melakukan diversifikasi, alokasi aset, sekaligus rebalancing alokasi aset berkala di tengah pasar yang berfluktuasi?

Menggabungkan ketiganya dalam sebuah pengelolaan investasi sangat memungkinkan jika memilih berinvestasi di Reksadana Manulife Dana Tumbuh Berimbang (MDTB), reksadana campuran yang dikelola oleh PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) sejak tahun 2007 lalu. Begini detail strategi pengelolaannya:

Diversifikasi

Reksadana MDTB menerapkan strategi diversifikasi dengan berinvestasi pada tiga kelas aset sekaligus yaitu saham, obligasi, dan pasar uang. Seleksi tiap kelas aset dilakukan dengan mempertimbagkan risk and reward-nya, karena masing-masing kelas aset memiliki performa yang berbeda di tengah siklus ekonomi yang terjadi.

Promo Terbaru di Bareksa

Menempatkan beberapa kelas aset dalam sebuah portofolio investasi, akan membuat kinerja portofolio investasi secara keseluruhan lebih optimal, sementara fluktuasi portofolio secara keseluruhan lebih terkendali.

Alokasi aset

Di MDTB alokasi setiap asetnya dirancang super fleksibel: alokasi sahamnya bisa lincah berlari di kisaran 50%-75%, sementara aset obligasi dan pasar uang bisa lincah bebas bergerak di rentang 0%-50%. Dengan strategi alokasi seperti ini membuat MDTB punya potensi meraup peluang return di kondisi pasar baik ketika bearish hingga bullish.

Rebalancing cepat

Alokasi aset di reksadana MDTB dipantau dengan kolaborasi mantap portofolio manager saham dan obligasi MAMI. Rebalancing alokasi aset dilakukan secara berkelanjutan, agar peluang di setiap perubahan pasar dapat selalu dimenangkan.

Dinamisnya pasar finansial membutuhkan pergantian dan penyesuaian porsi aset investasi secara cepat dan efisien. Di MDTB manajer investasi melakukan semuanya untuk para investor, sehingga investor tak kehilangan banyak waktu dan peluang yang ditawarkan oleh pasar.

Siapakah MAMI?

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) adalah manajer investasi yang sudah lebih dari 25 tahun berkecimpung dalam pengelolaan investasi masyarakat Indonesia. MAMI sendiri mengelola puluhan reksadana yang dijual ke masyarakat luas di Indonesia. MAMI merupakan bagian dari Manulife Investment Management, perusahaan manajemen investasi global yang merupakan bagian dari Grup Manulife.

Tim investment MAMI punya pengalaman lebih dari 16 tahun di pasar modal, diperkuat dengan lisensi-lisensi lainnya yang dimiliki para pegawai MAMI. Per bulan Februari 2021, MAMI memiliki 33 pegawai dengan izin WAPERD, 52 orang memiliki lisensi WMI, 5 pegawai dengan izin WPPE, lisensi WPEE dimiliki oleh 3 pegawai, ASPM sebanyak 2 pegawai, dan CFA sejumlah 5 pegawai.

Segera temukan dan mulai investasi di Reksadana MDTB di super app investasi Bareksa.

(ADV | hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Kinerja masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa mendatang. Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.748,29

Up0,58%
Up3,53%
Up0,01%
Up7,70%
Up17,67%
Up43,61%

STAR Stable Income Fund

1.898,99

Up0,50%
Up2,86%
Up0,01%
Up6,45%
Up29,99%
Up62,18%

I-Hajj Syariah Fund

4.754,41

Up0,54%
Up2,81%
Up0,01%
Up6,47%
Up22,16%
Up40,57%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.753,99

Up0,56%
Up2,15%
Up0,01%
Up5,48%
Up20,25%
Up50,17%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,33

Up0,65%
Up1,63%
Up0,01%
Up2,65%
Down- 2,82%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua