BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Top 5 Reksadana Campuran Juara Dana Kelolaan pada Mei 2022

Abdul Malik17 Juni 2022
Tags:
Top 5 Reksadana Campuran Juara Dana Kelolaan pada Mei 2022
Ilustrasi top 5 manajer investasi juara dana kelolaan reksadana, lonjakan unit penyertaan reksadana, reksadana imbalan tertinggi dan dana kelolaan terbesar. (Shutterstock) (shutterstock)

Schroders Indonesia kembali menempatkan dua produknya pada posisi pertama dan kedua dalam top 5 produk reksadana campuran dana kelolaan terbesar

Bareksa.com - Bagi Anda yang sedang mencari produk investasi untuk periode 3 - 5 tahun ke atas, maka reksadana campuran bisa dipertimbangkan. Reksadana campuran dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berinvestasi di berbagai instrumen investasi sekaligus tapi dengan dana terbatas. Reksadana campuran berisi campuran instrumen pasar uang, obligasi, dan saham.

Karena itu, reksadana campuran bisa menjadi instrumen favorit terutama bagi masyarakat yang baru mulai berinvestasi. Reksadana campuran memiliki risiko sedikit lebih rendah daripada reksadana saham tapi imbal hasilnya cukup menarik.

Dalam mencari produk reksadana campuran yang cocok, dana kelolaan atau asset under management (AUM) reksadana bisa menjadi satu pertimbangan. Dana kelolaan bisa menjadi salah satu indikator kepercayaan investor dalam menaruh dana di produk reksadana.

Promo Terbaru di Bareksa

Top 5 Reksadana Campuran Dana Kelolaan Terbesar

Berikut 5 besar produk reksadana campuran berdasarkan dana kelolaan pada Mei 2022 :

1. Schroder Dana Campuran Progresif

Schroder Dana Campuran Progresif kembali tercatat sebagai produk reksadana campuran dengan dana kelolaan terbesar pertama.

2. Schroder Dana Kombinasi

Posisi kedua reksadana campuran dengan dana kelolaan terbesar masih ditempati Schroder Dana Kombinasi. Schroder Dana Kombinasi mengalami pertumbuhan dana kelolaan sepanjang tahun berjalan yakni 31 persen (YTD).

3. Syailendra Dana Investasi Dinamis

Posisi ketiga produk reksadana campuran dengan dana kelolaan terbesar pada bulan lalu juga masih diisi oleh Syailendra Dana Investasi Dinamis. Produk ini tumbuh 1 persen secara bulanan/MOM.

4. Panin Dana Berimbang

Sementara Panin Dana Berimbang bertahan di posisi keempat sebagai produk reksadana campuran dengan kelolaan terbesar pada bulan lalu. Kelolaan Panin Dana Berimbang tumbuh 1 persen secara MOM.

5. Insight Benefit Balanced Fund

Selanjutnya posisi kelima produk reksadana campuran dengan dana kelolaan terbesar bulan lalu juga masih ditempati Insight Benefit Balanced Fund. Produk ini mengalami pertumbuhan 3 persen secara YTD.

Daftar Top 20 Reksadana Campuran Kelolaan Terbesar Mei 2022

Illustration

Sumber: Bareksa Mutual Fund Industry, Data Market - Monthly Report May 2022

Di sisi lain, sepanjang tahun berjalan, produk reksadana campuran yang mengalami pertumbuhan dana kelolaan tertinggi kembali ada SAM Cipta Sejahtera Campuran. Secara YTD reksadana yang diterbitkan Samuel Aset Manajemen ini tumbuh 71 persen.

Sementara secara bulanan, produk reksadana campuran yang mengalami pertumbuhan paling besar adalah Sucorinvest Dana Sehata Berimbang dan SAM Cipta Sejahtera Campuran, yakni masing-masing tumbuh 9 persen.

Sebagian artikel ini merupakan cuplikan dari laporan bulanan industri reksadana Bareksa Mutual Fund Industry, Data Market – Monthly Report May 2022. Untuk berlangganan laporan ini silakan hubungi [email protected] (cc: [email protected]).

(Martina Priyanti/Tim Data/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,97

Up0,14%
Up3,53%
Up0,02%
Up5,80%
Up18,28%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,1

Up0,58%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,30%
Up17,22%
Up43,04%

STAR Stable Income Fund

1.917,09

Up0,55%
Up2,93%
Up0,02%
Up6,32%
Up30,69%
Up60,37%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,73

Down- 0,48%
Up3,74%
Up0,01%
Up4,37%
Up18,74%
Up47,23%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.035,26

Down- 0,27%
Up1,73%
Up0,01%
Up2,63%
Down- 2,19%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua