BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Reksadana Baru di Bareksa : Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang

Abdul Malik29 Desember 2021
Tags:
Reksadana Baru di Bareksa : Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang
Jemmy Paul Wawointana, Presiden Direktur PT Sucorinvest Asset Management saat berbicara dalam acara market outlook di Jakarta (www.sucorinvestam.com)

Dengan demikian, produk Sucor AM per 29 Desember 2021 di Bareksa tersedia 10 produk

Bareksa.com - Ada kabar baik bagi smart investor nasabah Bareksa. Mulai hari ini, Rabu 29 Desember 2021, ada produk reksadana pendatang baru di Bareksa yang bisa dipesan smart investor.

Produk reksadana terbaru di Bareksa,berasal dari PT Sucorinvest Asset Management yakni Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang.

Dengan demikian, produk Sucor AM per 29 Desember 2021 di Bareksa tersedia 10 produk, yakni :

Promo Terbaru di Bareksa

1. Sucorinvest Bond Fund
2. Sucorinvest Citra Dana Berimbang
3. Sucorinvest Equity Fund
4. Sucorinvest Flexi Fund
5. Sucorinvest Maxi Fund
6. Sucorinvest Money Market Fund
7. Sucorinvest Sharia Equity Fund
8. Sucorinvest Sharia Money Market Fund
9. Sucorinvest Sharia Sukuk Fund
10. Sucorinvest Stable Fund

Kesepuluh produk reksadana tersebut merupakan jenis reksadana saham, reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap maupun reksadana campuran.

Baca : Bareksa Raih Pendanaan Seri C dari Grab, Kukuhkan Sinergi Grab - Bareksa - OVO

Illustration

Dari sisi kinerja, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang mencatatkan performa cukup positif. Sebulan terakhir, Sucorinvest Dana Berimbang mencatatkan imbalan 0,38 persen dan Sucorinvest Sharia Sukuk Fund 0,57 persen.

Sepanjang tahun berjalan (per 28 Desember 2021) Sucorinvest Citra Dana Berimbang membukukan cuan 19,54 persen dan setahun terakhir 16,72 persen. Seperti apa profil Sucorinvest Sharia Sukuk Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang? berikut ulasannya :

Sucorinvest Sharia Sukuk Fund

Reksadana ini baru diluncurkan pada 29 Oktober 2021, atau baru berusia dua bulan. Menurut prospektus, Sucorinvest Sharia Sukuk Fund bertujuan untuk menjadi pilihan investasi bagi pemegang unit penyertaan untuk memperoleh tingkat pengembalian yang menarik dan stabil sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal.

Illustration


Sumber: Bareksa

Sucorinvest menunjuk Bank HSBC Indonesia sebagai bank kustodian dari reksadana ini. Minimum pembelian produk ini adalah Rp100.000.

Illustration


Sumber: Bareksa

Kebijakan investasi Sucorinvest Sharia Sukuk Fund seperti berikut :

- Minimum 85 persen dan maksimum 100 persen dari nilai aktiva bersih diinvestasikan di sukuk yang ditawarkan di Indonesia melalui penawaran umum dan atau Surat Berharga Syariah Negara dan atau sukuk yang ditawarkan tidak melalui penawaran umum yang jatuh temponya 1 (satu) tahun atau lebih dan memiliki peringkat layak investasi (investment grade).

- Minimum 0 persen dan maksimum 15 persen dari nilai aktiva bersih pada efek syariah berpendapatan tetap dan atau instrumen pasar uang Syariah dalam negeri dan atau deposito syariah.

Hingga November 2021, portofolio investasi Sucorinvest Sharia Sukuk Fund antara lain Sukuk SIAGII02CN3, Sukuk SIAPAI01B, Sukuk SIISAT02DCN2, Sukuk SMBNGA01BCN2, dan Sukuk SMPTPP01ACN1.

Sucorinvest Citra Dana Berimbang

Reksadana campuran kelolaan Sucorinvest AM yang diluncurkan pada 16 Agustus 2017 ini dapat dipesan dengan minimum pembelian dan penjualan Rp100.000.

Bank kustodian Sucorinvest Citra Dana Berimbang adalah The Hongkong And Shanghai Banking Corporation atau Bank HSBC Indonesia.

Illustration

Sumber: Bareksa

Sucorinvest Citra Dana Berimbang bertujuan untuk memberikan potensi pertumbuhan di investasi yang optimal dalam jangka menengah hingga panjang, melalui alokasi strategis pada efek bersifat ekuitas, efek bersifat utang berupa obligasi dan instrumen pasar uang dalam negeri yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Baca juga : Investasi Reksadana di Bareksa dapat OVO Poin dan Voucher GrabFood

Kebijakan investasi Sucorinvest Citra Dana Berimbang seperti berikut :

- 1 persen sampai 79 persen dari nilai aktiva bersih diinvestasikan pada efek bersifat ekuitas yang ditawarkan melalui penawaran umum dan atau diperdagangkan di bursa efek.

- 1 persen sampai 79 persen dari nilai aktiva bersih diinvestasikan pada efek bersifat utang, baik berupa obligasi pemerintah maupun obligasi korporasi yang ditawarkan melalui penawaran umum dan atau diperdagangkan di Bursa Efek.

- 1 persen sampai 79 persen dari nilai aktiva bersih berinvestasi pada instrumen pasar uang dalam negeri dan/atau efek bersifat utang yang diterbitkan dalam jangka waktu tidak lebih dari 1 (satu) tahun, termasuk setara kas, berdasarkan peraturan perundang- undangan yang berlaku di Indonesia.

Illustration


Sumber: Bareksa

Sementara itu hingga November 2021, portofolio investasi Sucorinvest Citra Dana Berimbang antara lain saham Bank Neo Commerce Tbk, KMI Wire & Cable Tbk, Samindo Resources Tbk, TD Bank BRI, dan TD PT Bank Victoria Internasional Tbk.

Siap investasi di Bareksa? Perlu diingat, apapun jenis dan produk yang akan dipilih pastikan sesuai dengan profil risiko kamu ya!

(Martina Priyanti/AM)

Baca : Kolaborasi PT Pegadaian - Bareksa, Hadirkan Tabungan Emas Online untuk Investasi Terintegrasi

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,21

Down- 0,04%
Up3,59%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,25%
-

Capital Fixed Income Fund

1.767,05

Up0,56%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,17%
Up43,56%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,46

Down- 0,79%
Up3,43%
Up0,01%
Up3,97%
Up18,39%
Up46,82%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,61

Down- 0,45%
Up1,56%
Up0,01%
Up2,14%
Down- 2,42%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,61

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua