BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Profil Produk Reksadana Bareksa di Aplikasi OVO

Hanum Kusuma Dewi25 November 2021
Tags:
Profil Produk Reksadana Bareksa di Aplikasi OVO
Ilustrasi handphone yang menampilkan aplikasi OVO. Bekerja sama dengan Bareksa, OVO membuat fitur OVO|Invest untuk investasi.Sulastri Sulastri / Shutterstock.com

Tiga produk reksadana Bareksa di OVO I Invest, yakni dua reksadana pasar uang dan satu reksadana pendapatan tetap

Bareksa.com - Berinvestasi bisa dilakukan semudah membuka laman media sosial melalui handphone. Tersedia Fitur ​OVO | Invest, dalam aplikasi OVO yang memungkinkan smart investor dapat mengakses fitur investasi untuk berinvestasi dengan menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

Saat ini, produk investasi yang tersedia di fitur OVO | Invest adalah reksadana. Fitur OVO | Invest diluncurkan OVO bekerja sama dengan Bareksa pada 26 Januari 2021.OVO | Invest menawarkan produk unggulan untuk berinvestasi. Saat ini tersedia tiga produk reksadana Bareksa di OVO I Invest, yakni dua reksadana pasar uang dan satu reksadana pendapatan tetap. Tiga reksadana Bareksa di OVO:

1. Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O​

Produk ini merupakan hasil kerja sama dengan Bareksa dan Bahana TCW Investment Management yang memberikan pilihan kepada investor. Produk ini bisa untuk semua investor khususnya mereka yang memiliki profil risiko moderat atau menengah.

Promo Terbaru di Bareksa

Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O diluncurkan pada 8 September 2021, ini bisa dibeli di OVO I Invest dengan minimal investasi Rp10.000. Bank kustodian produk ini adalah Standard Chartered Bank.

Tujuan investasi Bahana MES Syariah Fund adalah menggalang dukungan finansial dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program usaha percepatan pengembangan dan penerapan sistem ekonomi dan etika usaha yang sesuai dengan syariah Islam di Indonesia yang dijalankan oleh Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Illustration

Sumber: Bareksa

Adapun kebijakan investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap Bahana MES Syariah Fund Kelas O adalah:

- Minimum 80 persen dan maksimum 100 persen dari Nilai Aktiva Bersih BAHANA MES SYARIAH FUND diinvestasikan pada Efek Syariah Berpendapatan Tetap.

- Minimum 0 persen dan maksimum 20 persen dari Nilai Aktiva Bersih BAHANA MES SYARIAH FUND diinvestasikan pada setara kas dan atau Instrumen Pasar Uang Syariah.

2. Reksa Dana Manulife OVO Bareksa Likuid

Manulife OVO Bareksa Likuid (Mobli) adalah produk reksadana pasar uang, kerja sama antara Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), OVO dan Bareksa. Produk bisa untuk investor dengan profil risiko rendah dan sangat direkomendasikan untuk investor pemula. Namun demikian, Reksa Dana Manulife OVO Bareksa Likuid juga bisa dipilih sebagai salah satu instrumen investasi yang ingin melakukan diversifikasi investasi.

Illustration

Sumber: Bareksa

Investasi Reksa Dana Manulife OVO Bareksa Likuid mulai Rp10.000, dan bank kustodian reksadana ini ialah Standard Chartered Bank.Tujuan investasi produk ini, untuk mendapatkan pendapatan dan likuiditas yang tinggi dan mempertahankan Nilai Aktiva Bersih(NAB)-nya.

3. Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid merupakan reksadana pasar uang jenis syariah. Produk ini cocok buat investor yang ingin memegang prinsip syariah dalam investasinya maupun sebagai salah satu instrumen investasi yang ingin melakukan diversifikasi investasi. Reksadana yang juga disebut Reksa Dana Syariah SOBAT Likuid ini diluncurkan pada 14 Juni 2021.

Pengguna OVO bisa mulai berinvestasi hanya dengan Rp10.000. Produk ini merupakan hasil kerja sama Bareksa, OVO dan PT Syailendra Capital. Tersedia fitur pencairan secara cepat, yaitu fitur unik yang memungkinkan investor untuk mencairkan investasi mereka ke saldo OVO Cash dengan sangat cepat, sehingga nyaman digunakan untuk pembayaran transaksi uang elektronik.

Fitur ini menjadi yang pertama hadir di Indonesia dalam hal produk reksadana pasar uang syariah dengan pencairan instan ke uang elektronik. Sesuai namanya, produk Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid akan berfokus pada pengelolaan aset-aset syariah yang sesuai dengan tata kelola produk investasi syariah.

Investasi Sekarang

Smart investor, Bareksa dan OVO kembali memberikan kejutan baru buat smart investor. Sinergi bertajuk #ThREEforGood tersebut diumumkan pada Kamis, 25 November 2021 pukul 10.00 WIB.

(Martina Priyanti/hm)

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.330,84

Up0,38%
Up3,77%
Up0,04%
Up4,57%
Up18,78%
-

Capital Fixed Income Fund

1.784,99

Up0,56%
Up3,37%
Up0,03%
Up6,90%
Up17,11%
Up42,50%

I-Hajj Syariah Fund

4.849,34

Up0,58%
Up3,16%
Up0,03%
Up6,14%
Up21,95%
Up40,60%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.144,14

Up0,34%
Up2,74%
Up0,03%
Up4,96%
Up14,32%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.043,45

Up0,53%
Up3,65%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua