BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Kerja Sama Grab dengan Bareksa dan OVO untuk Dorong Pemerataan Literasi Keuangan

Hanum Kusuma Dewi25 November 2021
Tags:
Kerja Sama Grab dengan Bareksa dan OVO untuk Dorong Pemerataan Literasi Keuangan
Jaygan Fu Ponnudurai, CEO OVO (kiri), dan Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia (tengah), dan Karaniya Dharmasaputra, Co-founder/CEO Bareksa (kanan) menjelang acara konferensi pers pengumuman investasi Grab ke Bareksa dalam pendancaan seri C yang mengukuhkan sinarger Grab - Bareksa - OVO. (Bareksa)

Grab berencana menawarkan peluang pada mitra dan pengguna untuk bisa berpartisipasi di pasar modal melalui platform Bareksa

Bareksa.com - Perusahaan fintech nasional Bareksa, platform e-investasi terintegrasi, kembali mencatat prestasi dengan meraih pendanaan Seri C dari Grab aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara yang berkomitmen dalam mendorong perkembangan ekosistem startup di Indonesia. Pendanaan Seri C ini dirampungkan pada akhir bulan Oktober.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia menyampaikan langkah Grab berinvestasi di Bareksa akan memperkuat bisnis jasa keuangan di Indonesia. "Dengan ini kami mempertegas komitmen Grab Indonesia dalam mendorong ekosistem startup. Melalui sinergi ini Bareksa akan dapat akses ke pengguna dan juga mitra Grab, menawarkan mereka peluang investasi dengan pembayaran yang ditangani OVO," kata Neneng dalam konferensi pers pengumuman investasi Grab ke Bareksa dalam pendanaan seri C yang mengukuhkan sinargi Grab - Bareksa - OVO, Kamis (25/11/2021).

Ia melanjutkan misi serupa dalam meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia ini, membuat kerja sama Grab - Bareksa - OVO berada posisi yang sangat strategis. Neneng mengatakan kita tahu Indonesia itu memiliki potensi yang sagat besar, terutama jadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Promo Terbaru di Bareksa

"Karena itu kami berharap sinergi antara Grab Bareksa OVO akan semakin kuat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui pemberian akses jasa keuangan, juga peningkatan pemahaman masyarakat terhadap produk maupun layanan keuangan," jelasnya.

Dengan sinergi dimaksud, ia melanjutkan Grab berencana menawarkan peluang pada mitra dan pengguna untuk bisa berpartisipasi di pasar modal melalui platform Bareksa.

"Sehingga akan berperan besar dalam inklusi dan literasi keuangan," imbuhnya. Neneng mengatakan Grab akan terus hadir untuk memajukan ekonomi digital melalui platform yang inklusif dan ekosistem yang terbuka, pemerintah, dan mitra bisnis.

"Kerja sama bersama Bareksa dan OVO, ini akan mendorong pemerataan literai keuangan, dengan begini kita akan mempermudah akses masyarakat dalam layanan keuangan dan mengedukasi apa sih manfaat investasi, inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia," paparnya.

(Martinya Priyanti/hm)

Baca juga : #ThREEforGood: Beli Reksadana Bareksa Pakai OVO, Ikut Donasi Yatim Piatu

Investasi Sekarang

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.746,7

Up0,57%
Up3,50%
Up0,01%
Up7,20%
Up17,09%
Up44,23%

STAR Stable Income Fund

1.897,52

Up0,48%
Up2,83%
Up0,01%
Up6,41%
Up29,25%
Up63,21%

I-Hajj Syariah Fund

4.750,44

Up0,52%
Up2,77%
Up0,01%
Up6,49%
Up22,16%
Up40,57%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,32

Up0,52%
Up2,10%
Up0,01%
Up5,46%
Up20,34%
Up50,52%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,03

Up0,65%
Up1,61%
Up0,01%
Up2,30%
Down- 3,21%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua