BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Ekspansi Manufaktur dan Kinerja Emiten Dongkrak Pasar Saham, Reksadana Ini Menarik

Abdul Malik09 November 2021
Tags:
Ekspansi Manufaktur dan Kinerja Emiten Dongkrak Pasar Saham, Reksadana Ini Menarik
Ilustrasi investor memantau perkembangan pasar saham dan obligasi yang berpengaruh pada investasinya di reksadana dan SBN. (Shutterstock)

Investor optimistis jika efek kebijakan reduksi pembelian obligasi oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) atau tapering akan lebih rendah menjelang akhir tahun

Bareksa.com - Kenaikan angka indeks manufaktur pada Oktober 2021 di level tertinggi sepanjang sejarah yakni di 57.2, serta perbaikan kinerja keuangan perusahaan publik di kuartal III 2021 masih menjadi sentimen positif yang mendorong penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Menurut analisis Bareksa, beberapa faktor tersebut mengindikasikan potensi pemulihan ekonomi nasional pasca dihantam pandemi Covid-19. Penguatan pasar saham turut mempengaruhi kenaikan kinerja reksadana saham dan reksadana indeks. IHSG pada 8 November ditutup di level 6.632.

Sejalan dengan prospek ekonomi Indonesia, pasar obligasi juga mengalami penguatan ditopang kenaikan mayoritas harga Surat Berharga Negara (SBN). Analisis Bareksa menilai investor optimistis jika efek kebijakan reduksi pembelian obligasi oleh Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) atau tapering akan lebih rendah menjelang akhir tahun.

Promo Terbaru di Bareksa

Optimisme investor ditopang perbaikan pertumbuhan ekonomi dalam negeri seiring tren penurunan kasus harian Covid-19. Hal ini turut mendorong penguatan kinerja mayoritas reksadana pendapatan tetap.

Seiring positifnya prospek kinerja pasar saham dan obligasi, investor dengan profil risiko moderat dan agresif bisa mempertimbangkan beberapa produk reksadana pendapatan tetap, reksadana saham dan reksadana indeks yang mencatatkan kinerja handal berikut ini :

Imbal Hasil Reksadana 1 Tahun (per 8 November 2021)

Reksadana Saham

Eastspring Investments Value Discovery Kelas A : 25,98 persen
TRIM Kapital : 27,55 persen

Reksadana Indeks

Principal Index IDX30 Kelas O : 11,39 persen
BNP Paribas Sri Kehati : 10,64 persen

Reksadana Pendapatan Tetap

TRAM Strategic Plus : 6,87 persen
RHB Fixed Income Fund 2 : 5,97 persen

Perlu diingat, apapun produk investasi pilihan kamu, agar selalu disesuaikan dengan tujuan dan jangka waktu investasi, serta profil risiko kamu ya!

(Sigma Kinasih/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua