BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

PPKM, Ini 5 Keuntungan Investasi Reksadana di Rumah Saja via Aplikasi Bareksa

Abdul Malik28 Juli 2021
Tags:
PPKM, Ini 5 Keuntungan Investasi Reksadana di Rumah Saja via Aplikasi Bareksa
Ilustrasi wanita cantik sedang memegang handphone tablet dan buku untuk memantau investasi reksadana saham obligasi surat utang negara emas secara online

Ada lebih dari 200 produk reksadana tersedia di Bareksa

Bareksa.com - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlangsung untuk menekan jumlah korban karena pandemi Covid-19. Meski ada imbauan untuk di rumah saja untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19, sebagai investor bisa tetap melanjutkan aktivitas berinvestasi demi menyiapkan keuangan pada masa depan.

Nah, salah satu cara aman berinvestasi di tengah masa pandemi saat ini dengan membeli reksadana secara online, melalui marketplace investasi Bareksa yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Makanya, investor reksadana tidak perlu khawatir karena dana yang diincestasi di reksadana, tersimpan aman di bank kustodian, yang juga diawasi oleh OJK. Manajer Investasi (MI) pun tidak bisa sembarangan membawa kabur dana investor, sebab bank kustodian hanya dapat mengeluarkan efek atau dana yang tercatat pada rekening efek atas perintah tertulis dari pemegang rekening atau pihak yang diberi wewenang untuk bertindak atas namanya.

Promo Terbaru di Bareksa

Soal pilihan produk di Bareksa, investor tidak perlu ragu. Saat ini setidaknya ada lebih dari 200 produk reksadana yang tersedia di Bareksabaik berupa reksadana syariah maupun konvensional.

Produk reksadana tersebut juga termasuk yang diterbitkan oleh manajer investasi papan atas Tanah Air antara lain Mandiri Manajemen Investasi, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Schroder Investment Management, Bahana TCW Investment Management, Manulife Aset Manajemen Indonesia, Danareksa Investment Management, Sucorinvest Asset Management, BNI Asset Management, Syailendra Capital, BNP Paribas Asset Management, Eastpring Investments Indonesia, dan banyak lainnya.

Keuntungan Investasi Reksadana di Bareksa

1. Aman

Bareksa sudah mendapat izin dan diawasi OJK. Dana investor reksadana aman tersimpan di bank kustodian.

2. Efisien waktu dan tenaga

Investor tidak perlu keluar rumah atau mengantre untuk melakukan transaksi reksadana. Investasi online di Bareksa menyediakan metode pembayaran beragam secara online, baik melalui transfer virtual account (BCA, Mandiri, Permata, CIMB Niaga, BNI, dan BRI), menggunakan dompet digital (OVO dan LinkAja), atau transfer bank biasa.

3. Praktis

Investasi reksadana online di Bareksabisa menggunakan aplikasi untuk ponsel berbasi iOS atau Android, portofolio reksadana dan investasi lain seperti SBN bisa dipantau kapan saja di mana saja.

4. Pilihan lengkap

Bareksa sudah bekerja sama dengan lebih dari 30 manajer investasi dan menyediakan lebih dari 200 produk reksadana terbaik. Bareksajuga sudah bekerja sama dengan gerai seperti Bukalapak dengan layanan BukaReksa, Tokopedia Reksa Dana, dan aplikasi OVO dalam fitur OVO I Invest.

Reksadana yang tersedia di Bareksasudah diseleksi, tidak hanya mengikuti aturan OJK, tetapi juga harus memenuhi kriteria Bareksa termasuk kinerja dan nilai dana kelolaan yang mengalami review tiap bulan.

5. Minimal pembelian terjangkau

Investasi reksadana bisa dilakukan oleh siapa saja karena minimal pembelian reksadana bahkan bisa mulai dari Rp10.000 saja. Jadi, investasi secara online saja di Bareksa. ​

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.330,84

Up0,38%
Up3,77%
Up0,04%
Up4,57%
Up18,78%
-

Capital Fixed Income Fund

1.784,99

Up0,56%
Up3,37%
Up0,03%
Up6,90%
Up17,11%
Up42,50%

I-Hajj Syariah Fund

4.849,34

Up0,58%
Up3,16%
Up0,03%
Up6,14%
Up21,95%
Up40,60%

Reksa Dana Syariah Syailendra OVO Bareksa Tunai Likuid

1.144,14

Up0,34%
Up2,74%
Up0,03%
Up4,96%
Up14,32%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.043,45

Up0,53%
Up3,65%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua