BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Star AM Luncurkan Reksadana Saham Syariah Global

Hanum Kusuma Dewi25 Mei 2021
Tags:
Star AM Luncurkan Reksadana Saham Syariah Global
Reita Farianti, Presiden Direktur STAR Asset Management (Dok pribadi)

STAR Global Sharia Equity USD akan fokus berinvestasi pada pasar Amerika Serikat dan China

Bareksa.com - STAR Asset Management (STAR AM) pada hari ini, Selasa (25/5/2021) menyampaikan penerbitan produk reksadana terbaru yakni Reksa Dana Syariah STAR Global Sharia Equity USD.

"Melalui STAR Global Sharia Equity USD, selain dapat berinvestasi sesuai dengan prinsip syariah, investor domestik juga akan memiliki akses global dalam berinvestasi. Dengan demikian dapat memperbesar peluang keuntungannya," kata Reita Farianti, Direktur Utama STAR AM dalam keterangan tertulis yang diterima Bareksa.

Reita menjelaskan STAR Global Sharia Equity USD merupakan reksadana masa depan. "Kami yakin tren investasi pada new economy terutama pada perusahaan berbasis teknologi dan inovasi merupakan tren yang sustainable dan bukan sesaat saja," lanjutnya.

Promo Terbaru di Bareksa

Selain itu, Reita melanjutkan, perubahan demografi juga merupakan pendorong utama tren ini, sebab generasi muda cenderung lebih tech savvy dan peduli terhadap keberlangsungan lingkungan di masa depannya. Ia menjelaskan secara geografis, STAR Global Sharia Equity USD akan fokus berinvestasi pada pasar Amerika Serikat dan China.

Alasannya, kedua pasar tersebut merupakan lokomotif utama pendorong inovasi teknologi dunia serta menyediakan potensi pertumbuhan bisnis yang sangat tinggi.

Target AUM STAR Global Sharia Equity USD

Manajemen STAR AM meyakini STAR Global Sharia Equity USD akan diterima dengan baik oleh investor. Terkait itu, Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan STAR Global Sharia Equity USD dipatok hingga US$15 juta, dalam 12 bulan ke depan.

Dijelaskan, calon investor dapat melakukan penempatan investasi awal STAR Global Sharia Equity USD mulai dari US$10 ribu dan investasi selanjutnya sebesar US$1.000.STAR Global Sharia Equity USD akan ditawarkan juga kepada mitra bisnis Agen Penjual Reksa Dana (APERD) STAR AM sebagai complimentary product dari produk-produk yang sudah tersedia pada selling agent.

Sebagai informasi, reksadana saham memiliki mayoritas portofolio dalam aset saham yang berfluktuasi dalam jangka pendek, tetapi berpotensi memberi imbal hasil tinggi dalam jangka panjang. Reksadana saham disarankan untuk investor agresif dengan profil risiko tinggi dan tujuan jangka panjang.

(Martina Priyanti/hm)

***


Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,44

Down- 0,08%
Up3,34%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,23%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,97

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,31%
Up43,84%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,79

Down- 0,93%
Up3,15%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,26%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,9

Down- 0,36%
Up1,69%
Up0,01%
Up2,70%
Down- 2,29%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,47

Up0,49%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua