BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Pembelian Sucorinvest Money Market Fund Sempat Ditutup, Apa Sebabnya?

Abdul Malik10 Mei 2021
Tags:
Pembelian Sucorinvest Money Market Fund Sempat Ditutup, Apa Sebabnya?
Jemmy Paul Wawointana, Presiden Direktur PT Sucorinvest Asset Management saat berbicara dalam acara market outlook di Jakarta (www.sucorinvestam.com)

Pembelian Sucorinvest Money Market Fund ditutup sementara pada 5 Februari lalu dan dibuka kembali pada 4 Mei

Bareksa.com - PT Sucorinvest Asset Management sebelumnya mengumumkan perihal pembukaan kembali pembelian unit penyertaan dua reksadana perseroan. Dalam surat edaran kepada agen penjual efek reksadana (APERD) tertanggal 3 Mei 2021 itu disebutkan pembelian unit penyertaan dua produk reksadana perseroan yakni Sucorinvest Money Market Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang sudah dibuka kembali pada 4 Mei 2021.

"Sehingga nasabah sudah dapat melakukan transaksi pembelian unit penyertaan (subscription) atau pengalihan unit penyertaan (switching in) melalui rekan-rekan APERD per tanggal 4 Mei 2021," ungkap Direktur Utama Sucor Asset Management, Jemmy Paul Wawointana dalam surat edaran tersebut.

Jemmy menegaskan Sucor AM berkomitmen untuk melayani nasabah lebih baik lagi. Karena itu, Sucor AM telah melakukan proses upgrade sistem, menambah fitur otomatisasi dan akan segera menambah kapasitas unit penyertaan yang dapat ditawarkan untuk produk Sucorinvest Money Market Fund.

Promo Terbaru di Bareksa

Pembelian dua reksadana tersebut dihentikan sementara sejak 5 Februari lalu.

Apa Penyebab Ditutupnya Penjualan?

Manajemen Sucor AM menyatakan sudah melakukan konfirmasi kepada pihak regulator, dan hal ini terkait masalah administrasi yang terjadi di masa lampau yang seluruhnya telah terselesaikan.

"Kami amat menghargai dukungan dan arahan pihak regulator dalam mengawasi seluruh produk Sucor AM," ujar manajemen Sucor AM.

Selama periode penutupan sementara pembelian Sucorinvest Money Market Fund itulah perseroan menyatakan telah melakukan proses pembaruan sistem dan menambah fitur otomatisasi.

"Kami juga segera menambah kapasitas unit penyertaan Sucorinvest Money Market Fund. Semua ini kami lakukan agar dapat melayani nasabah lebih baik lagi," ungkap Sucor AM.

Perseroan menyatakan mengajukan perubahan jumlah unit penyertaan yang ditawarkan atas produk reksadana pasar uang Sucorinvest Money Market Fund dari sebelumnya 10 miliar unit jadi 15 miliar unit. Pengajuan ini akan disampaian kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Penambahan kapasitas unit penyertaan tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan nasabah produk tersebut, pasca pembelian unit dibuka kembali pada 4 Mei lalu.

"Kami bermaksud menyampaikan rencana perubahan Kontrak Investasi Kolektif (KIK) dan Prospektus Reksadana Sucorinvest Money Market Fund sehubungan dengan perubahan ketentuan-ketentuan sebagai berikut," demikian disampaikan surat Pemberitahuan Rencana Perubahan Kontrak Investasi Kolektif dan Prospektus REKSA DANA SUCORINVEST MONEY MARKET FUND yang disampaikan kepada agen penjual reksadana (7/5/2021).

​***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​
Semua data kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini adalah kinerja masa lalu dan tidak menjamin kinerja di masa mendatang. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,36

Up0,41%
Up3,60%
Up0,02%
Up5,91%
Up19,01%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,83

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,22%
Up17,48%
Up42,87%

STAR Stable Income Fund

1.915,81

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,25%
Up30,81%
Up60,29%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.757

Down- 0,19%
Up3,05%
Up0,01%
Up4,62%
Up19,15%
Up47,74%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,38

Up0,12%
Up2,03%
Up0,02%
Up2,94%
Down- 1,75%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua