CEO Manulife AM, Afifa : MANSYAF Tawarkan Investasi di New Economy Asia Pasifik

Per Maret 2021, reksadana ini mengelola dana investor senilai US$488,1 juta dalam 317,7 miliar unit penyertaan
Abdul Malik • 16 Apr 2021
cover

Ilustrasi seroang investor sedang melihat logo Manulife melalui ponsel. (Shutterstock)

Bareksa.com - Presidejn Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), Afifa menyatakan reksadana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) dapat menjadi pilihan investasi yang menarik bagi nasabah yang ingin berinvestasi dalam mata uang dolar AS.

"Sekaligus memanfaatkan peluang investasi di berbagai saham syariah yang terdiversifikasi di berbagai negara yang ada di kawasan Asia Pasifik di luar Jepang. MANSYAF menawarkan kesempatan berinvestasi pada new economy, terutama pada sektor teknologi dan turunannya seperti internet 5G, microchip, baterai mobil listrik, e-commerce, dan lain sebagainya," ujar Afifa dalam keterangannya perihal kerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (16/4/2021).

Menurut Afifa, adaptasi penggunaan teknologi ke depan akan semakin meningkat dan cepat, serta terjadi di semua bidang kehidupan baik bisnis maupun sosial.

Reksadana MANSYAF diluncurkan pada Februari 2016. Per Maret 2021, reksadana ini mengelola dana investor senilai US$488,1 juta dalam 317,7 miliar unit penyertaan reksadana.  

Sumber : Bareksa

Reksadana MANSYAF memiliki kinerja cukup cemerlang di mana sebulan terakhir (per 15 April 2021) membukukan imbalan 092 persen, setahun terakhir imbal hasilnya mencapai 47,08 persen. Cukup menarik bukan?

Sumber : Bareksa

Reksadana MANSYAF bertujuan untuk memberikan pertumbuhan investasi jangka panjang dengan berinvestasi pada efek bersifat ekuitas yang sesuai dengan prinsip syariah, yang dijual melalui penawaran umum dan/atau diperdagangkan di Bursa Efek di wilayah Asia Pasifik

Kebijakan investasinya minimum 80 persen dan maksimum 100 persen pada efek syariah bersifat ekuitas. Serta minimum 0 persen dan maksimum 20 persen pada efek syariah berpendapatan tetap dan/atau sukuk dan/atau instrumen pasar uang syariah.

Portofolio investasi reksadanai ni menurut fund fact sheet Maret 2021, di antaranya memiliki saham Alibaba Group Holding Ltd, BHP Group Ltd, CSL Ltd, Hon Hai Precision Industry Co, JD.com Inc, SK Hynix Inc, Samsung Electronics Co Ltd Common Stock, Samsung SDI Co Ltd, Shenzhen Expressway Co Ltd, dan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company.

Produk ini reksadana MANSYAF tersedia di Bareksa dengan minimum pembelian awal US$10.000 dan pembelian selanjutnya US$100.

Selain MANSYAF, tercatat ada 13 produk reksadana Manulife AM lainnya yang juga tersedia di Bareksa.

Sumber : Bareksa

Perlu diketahui, reksadana ialah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

​Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Apapun instrumen investasi pilihan kamu, selalu sesuaikan dengan tujuan dan profil risiko kamu ya!

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa. GRATIS

DISCLAIMER​
Semua data kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini adalah kinerja masa lalu dan tidak menjamin kinerja di masa mendatang. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.