BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Prihatmo Hari Mulyanto Kembali Jadi Ketua PWMII

18 Juni 2019
Tags:
Prihatmo Hari Mulyanto Kembali Jadi Ketua PWMII
Ketua Presidium Dewan Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) Prihatmo Hari M berbincang dengan wartawan mengenai perkembangan industri reksadana di Jakarta, Selasa (22/1/2019). (Issa Almawadi/Bareksa)

Prihatmo Hari Mulyanto ingin membuat wakil manajer investasi Indonesia mendunia.

Bareksa.com - Prihatmo Hari Mulyanto terpilih kembali menjadi ketua formatur Perkumpulan Wakil Manajer Investasi Indonesia (PWMII). Terpilihnya Prihatmo setelah berhadapan dengan tiga calon lainnya yang semuanya wanita. Prihatmo saat ini juga menjabat sebagai Direktur PT Batavia Prosperindo Aset Management.

Pemungutan suara mengenai kepengurusan PWMII dilakukan pada 17 Juni di Gedung Bursa Efek Indonesia. Dari hasil pemungutan suara tersebut, Prihatmo mendominasi dengan perolehan 260 suara.

Kemudian diikuti oleh Eggi Indrawati yang merupakan direktur PT Danareksa Investment Management, Yulia Wiantono, head of compliance PT Manulife Aset Manajemen Indonesia; dan Caterine, direktur PT Jarvis Asset Management.

Promo Terbaru di Bareksa

Setelah pemungutan suara tersebut, Prihatmo terpilih sebagai ketua formatur dan ketua PWMII, Eggi sebagai sekretaris sekaligus anggota formatur dan Yulia sebagai anggota formatur.

"Kepengurusan PWMII akan kami bentuk 2 pekan setelah pemungutan suara," kata Prihatmo.

Sebagai Ketua PWMII yang baru, Prihatmo ingin membawa wakil manajer investasi Indonesia tuan rumah di negara sendiri dan bisa bersaing di kancah global. Untuk mewujudkan hal tersebut, Prihatmo akan mempersiapkan kelembagaan dan infrastruktur yang mendukung hal tersebut, seperti badan hukum, infrastruktur IT, lembaga sertifikasi dan hal lainnya.

Kemudian Prihatmo bersama PWMII juga akan meningkatkan kualitas WMII melalui peningkatan kualitas secara hard skill maupun soft skill sebelum akhirnya bisa masuk ke pasar global.

PWMII adalah asosiasi yang mendapat pengakuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewadahi pemegang izin perseorangan/individu Wakil Manajer Investasi (WMI).

Saat ini, pengurus PWMII terdiri dari Prihatmo Hari Mulyanto sebagai ketua umum, Direktur PT Principal Asset Management Mauldy Makmur sebagai sekretaris, Direktur PT Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin sebagai bendahara dan tiga orang wakil.

Ketiga wakil tersebut terdiri dari Wakil Ketua I Direktur PT Panin Asset Management Rudiyanto, Wakil Ketua II Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia Heriyadi Indrakusuma, dan Wakil Ketua III Direktur Utama PT Kresna Asset Management Yohannes Yobel Hadikrisno.

WMI adalah satu dari tiga profesi pasar modal. Dua profesi lain adalah Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE/pialang/broker) dan Wakil Penjamin Efek Indonesia (WPEE/bankir investasi/underwriter).

(AM)

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,03%
Up3,58%
Up0,02%
Up5,41%
Up18,30%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,58%
Up3,44%
Up0,02%
Up6,85%
Up17,33%
Up43,60%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua