BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Phillip AM Luncurkan Reksadana ETF Perdana Berkode XPMI

Bareksa12 April 2019
Tags:
Phillip AM Luncurkan Reksadana ETF Perdana Berkode XPMI
Pekerja memantau pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melalui layar monitor di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (26/1). Pergerakan IHSG pada penutupan akhir pekan terkoreksi tipis 0,16 poin di posisi 6.615,32. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Reksadana ini menggunakan MSCI Indonesia Index sebagai basis acuan

Bareksa.com - Phillip Asset Management (PAM) hari ini (12 April 2019) resmi mengumumkan kehadiran produk baru, Reksa Dana Exchange Traded Fund (ETF) berbasis saham-saham unggulan dalam MSCI Indonesia Index di Main Hall Bursa Efek Indonesia. Produk yang telah resmi terdaftar dengan kode XPMI ini memiliki nama lengkap Reksa Dana Indeks ETF Phillip MSCI Indonesia Equity Index.

Morgan Stanley Capital International (MSCI) dengan basis MSCI Indonesia Index dipilih karena merupakan indeks yang sangat populer bagi investor domestik maupun luar negeri, serta banyak digunakan sebagai acuan terhadap kinerja pasar Indonesia. Selain itu indeks MSCI Indonesia memiliki korelasi yang sangat dekat (rata-rata sekitar 0,98 dalam lima tahun terakhir) dengan indeks IHSG.

“Produk ini merupakan bukti dari komitmen Phillip Asset Management untuk berupaya aktif ikut mengembangkan dan memberikan inovasi produk investasi terbaik yang likuid, efisien serta optimal bagi para investor,” jelas Pradono Joko T Himawan, Direktur Utama Phillip Asset Management.

Promo Terbaru di Bareksa

Phillip Asset Management yakin mampu menarik banyak investor institusi maupun individu melalui XPMI dengan 4 alasan, yaitu: biaya pengelolaan yang rendah di produk kelasnya di Indonesia; memiliki kinerja optimal yang sangat dekat dengan indeks IHSG; mudah ditransaksikan melalui aplikasi atau platform online dari Dealer Partisipan dan merupakan perpaduan sinergi di antara dua lembaga internasional yang berfokus pada bidang keuangan yang terpercaya, Phillip Capital dan MSCI.

XPMI memiliki nilai aktiva bersih (NAB) awal sebesar Rp 1.000 (seribu rupiah) per Unit Penyertaan dengan minimum pembelian sebanyak 1 Unit Kreasi atau 100.000 Unit Penyertaan di Pasar Primer. Sedangkan di Pasar Sekunder dapat dibeli dengan minimum 1 lot (100 Unit Penyertaan).

Dalam peluncuran XPMI ini, Phillip Asset Management telah menjalin kerja sama dengan Phillip Sekuritas Indonesia sebagai Dealer Partisipan dan menunjuk Bank BCA sebagai Bank Kustodian. Dengan hadirnya produk ETF XPMI ini, diharapkan bisa menjadi tambahan pilihan baru bagi para investor yang ingin mencari produk unggulan untuk melakukan diversifikasi investasi jangka panjang.

Sebagai informasi, reksadana indeks adalah reksadana yang dikelola untuk mendapatkan hasil investasi yang mirip dengan suatu indeks yang dijadikan acuan, baik itu indeks obligasi maupun indeks saham. Pengelolaan reksadana jenis ini sifatnya pasif karena mengikuti indeks acuannya, sehingga memiliki biaya yang efisien.

Berbeda dengan reksadana konvensional yang berusaha mengalahkan kinerja tolok ukurnya (benchmark), justru target dari reksadana indeks adalah menyamainya. Jadi, daripada dikelola secara aktif, pendekatan dari reksadana indeks adalah secara pasif dengan menyusun portofolio investasi menyerupai indeks acuannya.

* * *

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.312,44

Down- 0,08%
Up3,34%
Up0,02%
Up5,46%
Up18,23%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,97

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,31%
Up43,84%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,79

Down- 0,93%
Up3,15%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,26%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,9

Down- 0,36%
Up1,69%
Up0,01%
Up2,70%
Down- 2,29%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,47

Up0,49%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua