BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Beli Reksadana Lewat DOKU, Alternatif Cara Mudah Berinvestasi Bagi Pemula

Bareksa15 Agustus 2018
Tags:
Beli Reksadana Lewat DOKU, Alternatif Cara Mudah Berinvestasi Bagi Pemula
FOTO MAJORIS Ilustrasi seorang investor trader pialang memegang tablet senang melihat hasil investasi di saham, reksadana, obligasi memberikan keuntungan.

Ada dua jenis reksadana tersedia di DOKU yang cocok bagi investor pemula, yakni pasar uang dan pendapatan tetap

Bareksa.com - Reksadana menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang baru memulai berinvestasi di pasar modal, karena merupakan wadah kumpulan dana dari masyarakat pemodal yang dikelola oleh manajer investasi. Produk investasi ini terdiri dari berbagai jenis, yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan karakter investor atau pemilik modalnya.

Secara umum, reksadana terdiri dari empat jenis, yakni reksadana saham, campuran, pendapatan tetap, dan pasar uang. Bagi investor pemula, reksadana pendapatan tetap dan pasar uang cocok dipilih sebagai produk investasi karena karakternya yang stabil.

Kini, investasi reksadana pun semakin mudah karena bisa dilakukan secara online, dengan aplikasi dompet digital DOKU. Produk reksadana ini telah tersedia pada aplikasi DOKU untuk ponsel berbasis Android, yang memudahkan investor untuk berinvestasi secara online.

Promo Terbaru di Bareksa

Ada dua jenis reksadana yang ditawarkan memlalui DOKU, yaitu pasar uang dan pendapatan tetap dengan tingkat keuntungan positif dan kinerja stabil. Dua reksadana pasar uang tersebut adalah reksadana Cipta Dana Cash (kelolaan PT Ciptadana Asset Management) dan reksadana Bahana Likuid Syariah. Kemudian, reksadana pendapatan tetap yang tersedia di aplikasi DOKU adalah Bahana Mes Syariah (kelolaan PT Bahana TCW Investment Management).

Jika dilihat dalam 3 tahun terakhir, kedua jenis produk yang dapat dibeli pada aplikasi DOKU tersebut justru menunjukkan performa pertumbuhan nilai aktiva bersih (NAB) yang jauh lebih baik dibandingkan dengan acuannya, yakni Indeks Reksadana Pasar Uang Bareksa.

Dalam 3 tahun terakhir, Cipta Dana Cash telah mencetak keuntungan 23,04 persen (per 14 Agustus 2018). Begitupun Bahana Likuid Syariah yang menorehkan return 18,46 persen.

Sementara reksadana Bahana Mesh Syariah sejak awal diluncurkan November 2018 telah berhasil memberi keuntungan 7,8 persen.

Performa Reksadana Pasar Uang 3 Tahun Terakhir (per 14 Agustus 2018)

Illustration

Sumber : Bareksa.com

Produk reksadana ini dapat menjadi alternatif investasi untuk memperoleh tingkat pendapatan yang stabil serta menjaga likuiditas dengan tingkat risiko yang relatif rendah.

Investasi melalui aplikasi DOKU memudahkan pengguna untuk menanamkan uangnya hanya bermodalkan ponsel, tanpa harus pergi ke kantor agen penjual reksadana. Cara membelinya pun sangat mudah, hanya cukup menggunakan saldo yang ada di DOKU, tanpa harus transfer ke rekening bank.

Masih takut berinvestasi? Coba dulu reksadana yang tersedia di aplikasi DOKU ini. (hm)

***

Belum punya akun DOKU?

- Cara buka akun DOKU, klik tautan ini
- Daftar reksadana Bareksa di DOKU, klik tautan ini
- Beli reksadana di DOKU, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,42%
Up18,15%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,60%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,27%
Up43,79%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua