BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Begini Cara Mudah Buka Akun Reksa Dana Di Bareksa

20 Juni 2017
Tags:
Begini Cara Mudah Buka Akun Reksa Dana Di Bareksa
Indeks Reksa Dana (Bareksa/Alfin Tofler)

Buka akun reksa dana di Bareksa kini 100 persen online, pakai tanda tangan digital

Bareksa.com - Marketplace reksa dana terintegrasi Bareksa dibangun untuk memudahkan masyarakat melakukan investasi reksa dana secara online--sehingga lebih cepat, ringkas, tanpa perlu repot datang ke bank dan kantor perusahaan manajemen investasi. Cukup menggunakan smartphone dan koneksi mobile internet, nasabah bisa dengan mudah membuka akun, membeli dan menjual reksa dana.

Dan ini semua berlangsung secara resmi dan aman, karena Bareksa merupakan perusahaan fintech pertama di Indonesia yang telah mendapatkan izin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa keuangan RI. Berita selengkapnya klik tautan ini.

Untuk lebih memudahkan nasabah, sejak Juni 2016, Bareksa telah menggunakan fitur digital signature. Dengan fitur ini, proses pembukaan rekening nasabah reksa dana di Bareksa sudah 100 persen online. Formulir Pembukaan Rekening (FPR) cukup diisi online dan lalu dibubuhi tanda tangan elektronik. Jadi, pendaftar tidak lagi harus repot-repot mencetak FPR setelah mengisi formulir online, membubuhkan tanda tangan basah, dan lalu mengirimkannya pakai pos ke kantor Bareksa.

Sekali lagi, sekarang semua sudah 100 persen online.

Selain itu, FPR juga sudah kami ringkas menjadi satu halaman saja, meski tentu saja tetap mengikuti ketentuan OJK.

Berikut adalah panduan untuk mengisi FPR secara online dan membubuhkan tanda tangan elektronik:

1. Masuk ke situs www.bareksa.com, lalu klik 'Buka Account’.

Illustration

2. Isi data diri sesuai kartu identitas, juga alamat email, password untuk login, serta nomor HP. Alamat email dan nomor HP harus valid dan statusnya aktif. Ini karena keduanya akan kamu perlukan setiap kali melakukan konfirmasi transaksi.

Illustration

3. Data lainnya yang harus diisi adalah data referensi bank (rekening sumber dan penerima dana saat bertransaksi). Pastikan nama rekening kamu sama dengan nama yang didaftarkan.

Illustration

4. Baca Syarat dan Ketentuan, kemudian centang tanda kamu menyatakan setuju terhadap semua isinya. Jika tidak mencentang, kamu dianggap tidak setuju dan tidak dapat melangkah ke tahap berikutnya.

Illustration

5. Pilih metode ‘TandaTangan Elektronik’ lalu klik ‘Kirim SMS’ untuk mendapatkan link halaman tanda tangan digital ke nomor ponsel yang kamu daftarkan. Catat nomor kode token yang tercantum di halaman pernyataan menggunakan tanda tangan digital. Sebab, kode itu diperlukan untuk mengkonfirmasi tanda tangan digital kamu di halaman (tab) berikutnya. Jangan lupa centang tanda kamu menyatakan setuju menggunakan tanda tangan digital.

Illustration

6. Cek SMS yang dikirimkan Bareksa, lalu klik link halaman tanda tangan digital. Setelah halaman terbuka, putar ponsel kamu supaya layar menjadi lebih lebar, lalu tanda tangani di layar monitor ponsel kamu. Masukkan kode token di atas, lalu 'Simpan Tanda Tangan'.

Illustration

7. Buka halaman (tab) yang berisi pernyataan kamu, lalu klik 'Tampilkan Tanda Tangan' sehingga akan tampak seperti gambar berikut ini.

Illustration

8. Proses selesai sudah. Klik ‘Selanjutnya’ untuk mengakhiri proses pembukaan rekening reksa dana secara online dengan membubuhkan tanda tangan digital. Tim Bareksa akan melakukan verifikasi dan lalu mengaktifkan rekening nasabah reksa dana kamu. Mudah bukan?

Illustration

Jika kamu punya pertanyaan, masukan/kritik, atau menemui kesulitan, silakan hubungi kami di nomor telepon 021-71795239 atau email: [email protected].

* * *

Ingin berinvestasi reksa dana?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,83

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,47

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.758,34

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,12

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua