BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

4 Kado Unik Ini Bisa Jadikan Hari Valentine Anda Lebih Bermakna

Bareksa14 Februari 2017
Tags:
4 Kado Unik Ini Bisa Jadikan Hari Valentine Anda Lebih Bermakna
Tree decorated for Valentine's Day in San Diego, California.

Di hari ini, kita dapat mengekspresikan rasa sayang kepada orang terdekat tanpa harus mengeluarkan banyak uang

Bareksa.com – Bagi yang merayakan, tanggal 14 Februari setiap tahun sering diperingati sebagai hari kasih sayang atau Valentine's Day. Pada hari yang menurut legendanya adalah tanggal kematian pendeta Roma bernama Valentine, praktik untuk menunjukkan rasa kasih sayang kepada orang terdekat seperti keluarga, pacar atau sahabat sering dilakukan.

Meski bukan menjadi tradisi yang wajib, tak jarang masyarakat khususnya kalangan muda menjadikan Hari Valentine ini sebagai hari yang spesial untuk dirayakan bersama pasangan. Untuk merayakan ini, biasanya mereka memberikan hadiah atau kado yang berkesan romantis kepada pasangannya.

Umumnya, para muda-mudi ini memberikan coklat atau bunga sebagai hadiah yang menunjukan bentuk kasih sayang dan perhatian. Akan tetapi di zaman sekarang ini, hadiah untuk hari valentine sebenarnya tidak hanya terpaku pada coklat atau bunga saja. Melainkan hal lain yang tidak selalu berbentuk fisik. Berikut beberapa contoh yang bisa menjadi jadi kado valentine berkesan dengan budget yang terjangkau:

Promo Terbaru di Bareksa

1. Membuat Gambar Karikatur Bersama
Merasa bosan dengan foto selfie dengan gaya yang monoton, kita bisa mencoba dengan membuat gambar dalam bentuk karikatur. Dengan gambar karikatur ini, kita bisa mengabadikan momen kebersamaan dengan orang terkasih yang tidak biasa. Tentu gambar tersebut menjadi unik dan lucu yang dapat kita pajang pada sebuah bingkai di kamar atau ruang keluarga.

2. Memasak Makanan Favorite Bersama
Kegiatan ini bisa jadi sesuatu hal yang tidak biasa, karena pada umumnya sebagian besar pasangan pergi makan malam (dinner) di restoran atau kafe. Kita justru bereksperimen dengan menyantap makanan hasil memasak bersama dengan pasangan. Tentu rasanya akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda.

Dengan memasak makanan di rumah sendiri ini, kita bisa menghemat budget tanpa mengurangi kemeriahan merayakan hari valentine.

3. Memberikan Hewan Peliharaan
Memberikan sesuatu yang bernyawa untuk hadiah valentine bisa jadi pilihan unik selanjutnya. Dibandingkan dengan hanya memberikan kado yang berbentuk boneka, hewan peliharaan kecil seperti hamster, kelinci atau ikan hias jauh lebih menyenangkan. Dengan begitu, kita bisa mengajak bermain hewan peliharaan tersebut dan merawatnya bahkan mengembangbiakannya.

4. Memberikan Produk Investasi Reksa Dana
Kado unik yang satu ini, sangat berbeda bentuknya dibandingkan dengan hadiah-hadiah sebelumnya. Pasalnya kado valentine ini berupa produk investasi yang bernama reksa dana. Dengan modal minimal investasi awal yang sangat terjangkau yakni hanya Rp100.000 saja, kita dapat menumbuhkan kesadaran orang-orang terkasih untuk mulai berinvestasi kecil-kecilan. (Baca Juga: Cukup Modal Kecil, Ayo Capai Tujuan Investasi dengan Reksa Dana)

Meski dengan modal investasi awal yang kecil, bukan berarti produk keuangan yang mulai populer ini tidak menguntungkan. Reksa dana sendiri terdiri dari beberapa jenis yang memiliki potensi return dan risiko yang berbeda. Namun pada umumnya, hasil dari investasi reksa dana ini mampu mengalahkan bunga tabungan atau deposito serta tingkat inflasi tahunan. (Baca juga: Modal Cuma Rp100.000 Bisa Jadi Jutaan, Ini Cara Jitunya)

**

Ingin berinvestasi reksa dana?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,44

Up0,08%
Up3,33%
Up0,02%
Up5,55%
Up18,27%
-

Capital Fixed Income Fund

1.769,29

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,32%
Up43,94%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,07

Down- 0,93%
Up3,17%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,21%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.036,37

Down- 0,18%
Up1,84%
Up0,01%
Up2,73%
Down- 2,13%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,65

Up0,48%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua