BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

FUND PICK: Return Produk Syariah Ciptadana Ini Mampu Melebihi Benchmark Sebulan

Bareksa23 Maret 2016
Tags:
FUND PICK: Return Produk Syariah Ciptadana Ini Mampu Melebihi Benchmark Sebulan
FOTO JANGAN DIPAKAI, FOTO JANGAN DIPAKAI, FOTO JANGAN DIPAKAI (KD)

Fleksibel dalam mengalokasikan porsi aset, reksa dana ini berpotensi menghasilkan return yang maksimal.

Bareksa.com - Cipta Syariah Balance merupakan reksa dana yang memiliki kinerja terbaik pada minggu ini di antara reksa dana campuran yang diperdagangkan di marketplace investasi Bareksa (agen penjual: PT Buana Capital, anggota BEI).

Analis Bareksa menyortir reksa dana dengan berdasarkan return satu tahun. Reksa dana kelolaan Ciptadana Asset Management ini juga termasuk reksa dana yang memiliki kinerja cukup baik ditunjukan dengan skor 3 pada barometer bareksa.

Reksa dana ini memiliki return minus 2,41 persen dalam setahun terakhir. Namun penurunan yang terjadi dalam setahun terakhir tidak sedalam yang terjadi pada rata-rata return reksa dana campurannya lainnya. Adapun return pasar reksa dana campuran sebulan sebesar minus 4,59 persen.

Promo Terbaru di Bareksa

Return reksa dana ini menghasilkan 3,75 persen sebulan dan 7,52 persen sejak awal tahun hingga saat ini (year-to-date/YTD).Sementara indeks reksa dana campuran hanya menghasilkan return 2,89 sebulan dan 5,08 persen YTD.

Grafik: Pergerakan Nilai Aktiva Bersih (NAB) Cipta Syariah Balance

Illustration

Sumber: Bareksa.com

Pergerakan Nilai Aktiva Bersih (NAB) reksa dana ini cukup memiliki fluktuasi tinggi seperti yang terlihat pada grafik di atas. Hal ini dikarenakan reksa dana ini banyak mengalokasikan asetnya pada ekuitas (saham). Di mana pasar saham memiliki fluktuasi yang tinggi setiap hari bursa.

Reksa dana ini termasuk memiliki risiko medium atau menengah dengan nilai sebesar 0,032.

Reksa dana ini cocok bagi investor yang memiliki profil risiko menengah (moderat) hingga tinggi (Risk Taker). reksa dana campuran ini memiliki fleksibilitas dalam menempatkan porsi instrumen investasi seperti saham, obligasi maupun deposito sehingga pihak pengelola investasi (Manajer Investasi) dapat menyesuaikan dengan keadaan pasar agar mendapatkan keuntungan (return) yang maksimal.

Reksa dana ini dipilih dan direkomendasikan tim riset Bareksa karena dinilai memiliki kinerja (return) pada minggu ini. Akan tetapi, ulasan ini bukanlah jaminan kinerja dari keputusan investasi Anda. Anda tetap harus membaca dan memahami prospektus serta fund fact sheet reksa dana terlebih dulu, sebelum memutuskan berinvestasi pada reksa dana tersebut.

***

Butuh bantuan?
- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,42%
Up18,15%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,60%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,27%
Up43,79%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua