BeritaArrow iconPromoArrow iconArtikel

Investasi ST008 Berhadiah iPhone, Galaxy Tab, Xiaomi Note 10 Pro, hingga Xiaomi TV? Ayo Serbu!

Abdul Malik01 November 2021
Tags:
Investasi ST008 Berhadiah iPhone, Galaxy Tab, Xiaomi Note 10 Pro, hingga Xiaomi TV? Ayo Serbu!
Banner promo pembelian ST008 pada 1-17 November 2021

Promo pembelian ST008 berlangsung pada 1-17 November 2021

Bareksa.com - Pemerintah mengumumkan membuka masa penawaran Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan (ST) seri ST008 pada 1-17 November 2021. Sukuk Tabungan seri ST008 akan menjadi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel keenam sekaligus terakhir yang diterbitkan pemerintah pada tahun ini. ST008 dapat dibeli dengan mudah melalui 30 mitra distribusi, salah satunya Bareksa.

Mengapa disebut Green Sukuk Ritel? Pemerintah melalui Kementerian Keuangan menyatakan dengan berinvestasi di ST008 ini investor juga turut berkontribusi untuk membantu mengurangi dampak perubahan iklim dan pemanasan global. Kementerian Keuangan menjelaskan hasil penerbitan Green Sukuk Ritel - Sukuk Tabungan seri ST008, akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek hijau yang ada di Angggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN).

Artinya dengan membeli ST008, smart investor tidak hanya berkontribusi bagi pembiayaan pembangunan bangsa tapi juga membantu menjaga kelestarian bumi untuk bekal anak cucu nanti. Sudah investasi dapat cuan, aman karena dijamin negara, juga nyaman karena dana hasil penjualan Green Sukuk Ritel ST008 digunakan untuk proyek-proyek hijau.

Promo Terbaru di Bareksa

Green Sukuk Ritel ST008 sangat terjangkau. Investasi mulai dari Rp1 juta dan maksimal Rp1 miliar dengan tenor investasi 2 tahun. Jatuh tempo ST008 pada 10 November 2023. Nilai maksimal pemesanan ST008 tersebut diturunkan dari SBN Ritel seri sebelumnya yakni ORI020 yang maksimal Rp2 miliar.

Di seri-seri SBN Ritel sebelumnya pemerintah menetapkan nilai pemesanan mulai Rp1 juta hingga Rp3 miliar. Pemangkasan batas nilai pemesanan SBN Ritel per investor tersebut karena pemerintah mempertimbangkan agar SBN Ritel bisa menjangkau lebih banyak investor.

Kemenkeu menyatakan tingkat imbalan ST008 untuk periode pertama adalah 4,8 persen per tahun. Tingkat imbalan ini berlaku sebagai tingkat imbalan minimal (floor). Spread tetap imbalan ST008 terhadap Bank Indonesia - 7 Day Reverse Repo Rate ialah 130 basis poin (bps). ST008 memiliki kupon mengambang dengan batas minimal (floating with floor), mengikuti potensi naiknya suku bunga acuan Bank Indonesia.

Green Sukuk Ritel ST008 sesuai dengan prinsip syariah, sehingga bagi smart investor yang ingin berinvestasi di instrumen investasi halal dan bebas riba, tidak perlu khawatir untuk berinvestasi di instrumen ini. Meskipun termasuk instrumen investasi syariah, namun siapapun bisa berinvestasi di Green Sukuk Ritel ST008 tanpa memandang latar belakang agama tertentu, karena memang aman dan cuan.

ST008 memiliki fitur tidak bisa diperdagangkan (non tradable). Meski begitu ada fasilitas pencairan sebelum jatuh tempo (early redemption).

Nah jika membeli ST008 di Bareksa, ada lagi tambahan keuntungan berinvestasi ST008. Bareksa menggelar promo pembelian ST008 pada 1-17 November 2021, dengan hadiah bisa dipilih sendiri oleh smart investor.

Bermacam hadiah tersedia mulai 1 unit iPhone 11, 1 unit Samsung Galaxy Tab S6, 1 unit HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro, 1 unit XIAOMI MI TV 4 LED 32 Inch, dan 20 voucher reksadana Rp100.000. Menarik bukan?

Berikut pilihan hadiah serta kode hadiah yang bisa dipilih oleh smart investor :

1 unit iPhone 11

- Pembelian ST008 minimal Rp50 juta
- Kode promo: ST08IPHONE

1 unit Samsung Galaxy Tab S6

- Pembelian ST008 minimal Rp25 juta
- Kode promo: ST08TAB1

1 unit HP Xiaomi Redmi Note 10 Pro

- Pembelian ST008 minimal Rp 10 juta
- Kode promo: ST08HP

1 unit XIAOMI MI TV 4 LED 32 Inch

- Pembelian ST008 minimal Rp5 juta
- Kode promo: ST08TV

20 Voucher Reksadana @ Rp 100.000

- Pembelian ST008 minimal Rp2 juta
- Kode promo: ST08REKSA

Selengkapnya yuk cek syarat dan ketentuan promo ST008 berikut ini :

1. Periode promo berlangsung pada 1 - 17 November 2021

2. Pembelian berlaku untuk produk SBN seri ST008 dengan memasukkan kode promo yang dipilih nasabah

3. Pembelian berlaku kelipatan.4. Program promo tidak berlaku untuk karyawan Bareksa

5. Pembeli dengan nominal terbanyak berhak memenangkan hadiah

6. Bareksa akan mengumumkan pemenang pada 1 Desember 2021 melalui sosial media Bareksa dan email

7. Hadiah tidak dapat diuangkan dan dipindah tangankan.

8. Keputusan Bareksa menentukan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

9. Seluruh pajak hadiah ditanggung Bareksa

10. Bareksa dapat membatalkan pemenang jika nasabah terbukti melakukan kecurangan, atau tidak dapat dihubungi

Sudah investasi halal, dapat cuan, membantu pembangunan negara, juga ikut menjaga kelestarian bumi. Ayo serbu! Segera investasi ST008 dan dapatkan hadiahnya.

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

Green Sukuk Ritel ST008 ditawarkan 1-17 November 2021. Investasi mulai dari Rp1 juta dan maksimal Rp1 miliar. ST008 merupakan salah satu jenis SBN Ritel syariah dengan fitur tidak bisa diperdagangkan dengan tenor investasi 2 tahun dan kupon bersifat mengambang dengan batas minimal.

Dengan berinvestasi di SBN Ritel kita tidak hanya mendapatkan imbal hasil tetapi juga membantu pembiayaan anggaran untuk pembangunan negara.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional).

Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di Bareksa untuk memesan SBN ritel seri berikutnya.

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua