BeritaArrow iconEmasArrow iconArtikel

Generasi Milenial Paling Berminat Investasi Emas Logam Mulia

Abdul Malik08 April 2022
Tags:
Generasi Milenial Paling Berminat Investasi Emas Logam Mulia
Ilustrasi investor generasi milenial yang berbondong-bondong berinvestasi emas secara online melalui ponsel. (Shutterstock)

Emas berfungsi sebagai sarana lindung nilai dari inflasi dan gejolak pasar

Bareksa.com - Investasi emas makin diminati oleh investor dari berbagai kalangan termasuk generasi milenial. Emas khususnya logam mulia atau emas batangan, adalah bentuk investasi emas yang paling banyak disukai.

Chief Economist Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Indrastomo mengatakan dari hasil analisa yang dilakukan BSI, ada daya tarik pembelian emas di masyarakat, terutama bentuk logam mulia.

"Potensi bisnis emas di masa mendatang terbilang besar, di mana pada kelompok milenial, mayoritas berencana membeli emas dengan jenis emas yang dibeli paling banyak berupa logam mulia dengan cara pembelian cash dan tabungan emas," ungkapnya dalam acara virtual Sharia Talk Seru in Ramadhan, Rabu (6/4/2022) dilansir Detik.

Promo Terbaru di Bareksa

Selain logam mulia, ia melanjutkan secara berurutan emas yang ingin dibeli masyarakat dalam bentuk cincin, gelang, kalung, anting, koin dinar, dan lainnya. Banjaran mengatakan emas menjadi pilihan karena menawarkan keamanan tinggi. Makanya, emas dirasa cocok sebagai instrumen investasi bagi mereka yang masih belajar berinvestasi.

"Pilihan pertamanya adalah emas, di mana emas diyakini terutama selama pandemi memberikan fungsi hedging. Tidak hanya terhadap inflasi juga terhadap fluktuasi itu sendiri," ujarnya.

Bareksa Emas

Mau mulai melakukan diversifikasi investasi dengan berinvestasi logam mulia atau emas batangan? Jika tidak ingin repot membeli emas di toko, kamu bisa memanfaatkan fitur jual beli emas online yang kini sudah tersedia di BareksaEmas, yang bisa diakses melalui aplikasi Bareksa yang tersedia untuk ponsel (handset) berbasis iOS dan Android.

Di BareksaEmas, Bareksa telah bermitra dengan pedagang emas online yang menyediakan fasilitas titipan atau gadai, yaitu Pegadaian dan Indogold. Mitra pengelola emas ini sudah mendapat izin OJK sebagai salah satu usaha pergadaian (untuk penitipan emas).

Selain itu, emas yang diperjualbelikan Bareksa melalui fitur Bareksa Emas adalah logam mulia dengan kadar 99,99 persen yang diproduksi oleh ANTAM dan UBS. Emas batangan produksi ANTAM dan UBS sudah sering dijadikan alat investasi sehingga tidak perlu diragukan lagi keasliannya.

Sebagai tambahan informasi, BareksaEmas hadir bagi investor yang sudah terdaftar di Bareksa yang bisa membeli emas mulai dari ukuran 0,1 gram atau mulai dari Rp50.000 saja. Beli emas di Bareksa Emas juga berkesempatan meraih hadiah reksadana senilai hingga Rp400.000

Baca juga Gajian Beli Emas, Raih Reksadana hingga Rp400 Ribu di Bareksa

(Martina Priyanti/AM)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER​

Fitur Bareksa Emas dikelola oleh PT Bareksa Inovasi Digital, berkerjasama dengan Mitra Emas berizin.


Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,83

Up0,43%
Up3,55%
Up0,02%
Up5,95%
Up19,11%
-

Capital Fixed Income Fund

1.764,51

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,20%
Up17,66%
Up42,85%

STAR Stable Income Fund

1.915,47

Up0,53%
Up2,89%
Up0,02%
Up6,23%
Up30,99%
Up60,26%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.758,34

Down- 0,10%
Up3,14%
Up0,01%
Up4,70%
Up19,30%
Up47,85%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.038,12

Up0,08%
Up2,01%
Up0,02%
Up2,91%
Down- 1,48%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua