Berita / Kategori / Artikel

Sudahkah Nomor HP Terdaftar di Bareksa dan OVO Sama? Ini Cara Ubahnya

Pembelian reksadana di Bareksa menggunakan pembayaran OVO memiliki tiga kelebihan
• 20 Mar 2020
cover

Ilustrasi seseorang menggunakan aplikasi Bareksa di handphone smartphone untuk melakukan transaksi reksadana online pembayaran digital. (Bareksa/Anggie)

Bareksa.com - Arahan pemerintah untuk tinggal di rumah dalam rangka mengurangi risiko penyebaran virus corona covid-19 seharusnya tidak menghambat kita berinvestasi demi keuangan di masa depan.

Transaksi reksadana online di marketplace investasi Bareksa sudah memberikan kemudahan karena pembayaran tidak hanya dengan transfer bank, tetapi juga dengan layanan uang elektronik OVO, e-wallet terdepan di Indonesia.

Pembelian reksadana di Bareksa menggunakan pembayaran OVO memiliki tiga kelebihan, yakni mudah dan cepat, terverifikasi otomatis, dan gratis biaya transfer.

Nah, berkaitan dengan penggunaan OVO ini, nasabah/investor reksadana di Bareksa sebaiknya memastikan nomor handphone yang terdaftar di Bareksa sama dengan nomor yang terdaftar di OVO. Bila nomor yang digunakan di Bareksa dan OVO berbeda, nasabah/investor bisa melakukan pengkinian data berkaitan dengan nomor ponsel/handphone (HP).

Bagaimana cara mengubah data nomor HP di Bareksa?

Nomor HP adalah salah satu data krusial, sehingga hanya bisa diubah dengan pengajuan melalui e-mail. Perubahan data HP, e-mail dan KTP/NIK tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Bareksa.

Caranya, kirim e-mail permohonan perubahan data ke alamat [email protected] dengan subject Perubahan Data Investor. Di dalam isi (body) teks berisikan format berikut ini:

- nomor hp baru:
- nomor hp lama:
- alasan penggantian:

Setelah itu, tim CS Bareksa akan melakukan verifikasi untuk perubahan data ini melalui dua tahap, yakni e-mail dan telepon. Karena itu, pastikan telepon yang terdaftar harus masih aktif.

Gambar Contoh E-mail Permohonan Perubahan Data Investor

Setelah tim CS Bareksa melakukan verifikasi, akan ada notifikasi perubahan data tersebut melalui e-mail terbaru. Kemudian, investor/nasabah Bareksa bisa menggunakan data baru ini untuk login dan transaksi di Bareksa selanjutnya.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Tags: