BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Masih Ragu Beli SBR006? Baca Dulu Testimoni Nasabah Bareksa Ini

Bareksa28 Maret 2019
Tags:
Masih Ragu Beli SBR006? Baca Dulu Testimoni Nasabah Bareksa Ini
Ilustrasi dua investor wanita muda milenial cantik menarik tersenyum bahagia happy senang sambil memegang handphone smartphone gadget

Sejumlah nasabah loyal Bareksa mengungkap motivasi mereka membeli SBR via platform online

Bareksa.com - Pada 1 April nanti, pemerintah akan membuka masa penawaran saving bond ritel (SBR) seri terbaru, yakni SBR006. SBR adalah salah satu alternatif investasi untuk Warga Negara Indonesia yang menawarkan imbalan berupa kupon (bunga). SBR adalah salah satu jenis Surat Berharga Negara (SBN) yang diterbitkan oleh pemerintah untuk membiayai anggaran negara.

Kementerian keuangan sudah mengumumkan kupon SBR006 ini sebesar 7,95 persen per tahun dan nanti akan dibayarkan setiap bulan langsung ke rekening investor. Modal investasi ini sangat rendah, mulai dari Rp1 juta (1 unit) dan kita bisa ikut membantu membiayai anggaran negara.

Sudah tahu kan SBR006 ini punya banyak keunggulan daripada deposito atau tabungan bank biasa? Tapi masih banyak yang kelihatannya masih ragu untuk ikut berinvestasi sekaligus berpartisipasi membangun negara.

Promo Terbaru di Bareksa

Jangan ragu lagi, simak testimoni sejumlah nasabah loyal Bareksa yang telah berinvestasi di SBR seri sebelumnnya, yakni SBR003, SBR004 dan SBR005 secara online di Bareksa.

1. Bantu Negara

Rivandi Uchok Imanuel Sianipar bilang mengetahui soal Surat Berharga Negara (SBN) dari social media Bareksa dan DJPPR Kemenkeu. "Saya pilih membeli Surat Berharga Negara untuk investasi dan ikut andil bantu negara."

Selain itu, bunga (kupon) yang didapat dari SBR lebih tinggi dari deposito. Pria 24 tahun ini juga memilih pembelian lewat Bareksa karena simple dalam melakukan transaksi, tidak berbelit-belit.

2. Dijamin Aman

Dewi Rosalin memilih SBN karena merupakan produk pemerintah, "sudah pasti aman karena dijamin oleh negara."

Selain itu, dia juga senang bisa ikut membantu negara dengan membeli SBN ini. Lewat Bareksa, prosesnya mudah dan cepat, baik registrasi, pembelian SBN, pengecekan portofolio, dsb. Kalau platform lain lebih lama dan kadang dipersulit waktu kita mau daftar.

3. Easy to Use

"Kenapa pilih Bareksa? Karena platform online, gampang digunakan. Dibanding platform lain, Bareksa easy to use and register," kata Indra Kurniawan.

Indra memilih investasi di SBN karena aman dan dijamin pemerintah, juga memiliki imbal hasil yang lebih tinggi dari deposito dan bisa dimulai dengan biaya yang terjangkau, mulai Rp1 juta.

4. Diversifikasi Produk

"Motivasi saya investasi di SBN untuk diversifikasi produk investasi. Selain punya saham yang lebih berisiko, jadi saya cari yang less risky," ujar Yosi Widarani.

Selain itu, dia melihat sekarang pembelian SBN online mudah. Yosi pun memilih investasi lewat Bareksa karena rekomendasi dari orang tua karena website-nya yang sederhana jadi gampang dimengerti.

5. Kupon Menarik

Putu Devan Anantawijaya menilai SBR memberikan imbalan yang menarik "Motivasi saya membeli produk SBR karena kupon yang diberikan di SBN lebih besar dari deposito."

Dia memilih platform Bareksa karena reputasinya sebagai salah satu fintech khusus. Bareksa sudah terdaftar di OJK dan waktu penawaran pertama SBR003, memang sudah resmi menjadi salah satu agen mitra distribusi yang dipilih oleh Kemenkeu. Setelah itu baru yang platform online lainnya.

***

Itulah sejumlah testimoni dari masyarakat yang melakukan pembelian melalui Bareksa. Jadi, jangan ragu lagi, ayo daftar untuk beli SBR006 di Bareksa.

Pembelian produk investasi yang dijamin pemerintah ini hanya bisa dilakukan pada periode penawaran SBR006, yakni 1-16 April 2019.

Meski masa penawaran belum dibuka, kita sudah bisa mendaftar terlebih dahulu untuk memesan SBR006 di Bareksa. Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi SBR006? Segera daftar di sbn.bareksa.com sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP. Baca panduannya di sini.

Bagi yang sudah pernah membeli SBR atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, Anda bisa menggunakan akun di sbn.bareksa.com untuk memesan SBR006.

Bila sudah memiliki akun Bareksa untuk reksadana sebelumnya, segera lengkapi data Anda berupa NPWP dan rekening bank yang dimiliki.

Kalau belum punya NPWP, tapi mau beli SBR006? Kita juga bisa meminjam NPWP punya orang tua atau suami.

PT Bareksa Portal Investasi atau bareksa.com adalah mitra distribusi resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Utang Negara (SUN) ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,31

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,67%
Up18,13%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,74

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,34%
Up17,26%
Up43,41%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.750,18

Down- 0,68%
Up3,54%
Up0,01%
Up4,21%
Up18,57%
Up46,98%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,18

Down- 0,40%
Up1,62%
Up0,01%
Up2,52%
Down- 2,29%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.033,46

Up0,53%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua