BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Sisihkan Rp20.000 Per Hari, Bisa Liburan ke Lokasi Syuting Avengers? Ini Caranya

Bareksa04 Mei 2018
Tags:
Sisihkan Rp20.000 Per Hari, Bisa Liburan ke Lokasi Syuting Avengers? Ini Caranya
Avengers Infinity Wae: Facebook (Avengers:Infinity War)

Keberhasilan film Avengers Infinity War pasti didukung oleh pemilihan setting atau lokasi syuting yang tepat

Bareksa.com - Film Avengers Infinity War besutan Marvel Studios mulai tayang di seluruh bioskop tanah air pada 25 April 2018. Film ini adalah sekuel dari The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, serta merupakan film kesembilan belas dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, dengan naskah ditulis oleh Christopher Markus & Stephen McFeely ini menjadi salah satu film yang paling ramai diperbincangkan. Antusiasme para penggemar cerita dalam Marvel Universe ini, sampai mendominasi perbincangan di dunia nyata maupun media sosial.

Keberhasilan filmnya pastinya didukung oleh pemilihan setting yang tepat. Satu dari lima tempat yang menjadi latar film ini adalah Royal Mile, warisan dunia yang terletak di Scotlandia. Salah satu jalan klasik di kota Edinburg ini memiliki pesona misterius yang disimpannya. Karena alasan tersebut, lokasi ini dipilih menjadi latar salah satu adegan di film tersebut.

Promo Terbaru di Bareksa

Lalu, keberadaan taman kota, merupakan salah satu bagian penting dari adegan pertarungan di film ini. Taman Piedmont tentu menyediakan suasana taman yang asri, dengan latar belakang gedung-gedung tinggi khas kota metropolitan.

Selain di taman, Avengers Infinity War juga menyuguhkan adegan pertarungan yang sengit di stasiun kereta, untuk itu Stasiun Waverly menjadi latarnya.

Kota New York, memiliki jembatan ikonik Queensboro, Amerika Serikat. Keindahan arsitekturnya, membuat jembatan ini sering dijadikan lokasi syuting film ternama Holywood. tak terkecuali digunakan sebagai lokasi syuting film ini.

Terakhir, peternakan Bouckaert, Georgia yang juga merupakan bagian dari keindahan dari salah satu bagian negeri Wakanda di film Black Panther tidak luput dari lokasi syuting film Avengers.

Royal Miles Skotlandia

Illustration

Kota Edinburgh di Skotlandia, Inggris Raya merupakan kota kuno sarat sejarah yang terpelihara dengan baik, sehingga tetap terlihat cantik dan menarik. Keindahan alamnya juga sangat menawan. Edinburgh adalah ibu kota negara dan kota terbesar kedua di Skotlandia. Karena banyak terdapat warisan sejarah, Edinburgh masuk dalam World Heritage Site UNESCO.

Apakah Anda, para traveler, tertarik untuk mencoba berkunjung ke sana?

Berdasarkan situs booking.com, berikut beberapa rincian dana yang kira-kira dibutuhkan untuk berlibur ke sana :

- Tiket pesawat terbang Etihad Airways dari Jakarta ke Edinburgh, Skotlandia dengan dua kali transit untuk pergi pulang sekitar Rp15,3 juta
- Hotel bintang empat (Exe Dakota Edinburgh) di kawasan Edinburgh untuk biaya penginapan tiga malam sekitar Rp5,3 juta.
- Asumsikan kita membutuhkan uang saku untuk berbagai keperluan di sana sekitar Rp10 juta

Dengan perhitungan itu, kurang lebih uang yang perlu kita persiapkan untuk dapat berlibur ke Edinburgh paling tidak sekitar Rp30,6 juta. Jumlah itu cukup besar jika kita tidak memiliki tabungan serta mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Simulasi Investasi Reksa Dana

Kita dapat mencoba dengan cara menyisihkan uang untuk diinvestasikan ke dalam instrumen reksa dana campuran agar uang kita dapat bertumbuh lebih cepat dibandingkan hanya menabung di bank. Di samping mampu memberikan imbal hasil yang cukup tinggi, reksa dana campuran juga memiliki risiko yang tergolong moderat. Berikut simulasinya :

Illustration
Sumber : Bareksa

Cukup kumpulkan Rp20 ribu per hari atau Rp600 ribu selama sebulan. Kemudian, secara rutin tiap bulan selama tiga tahun uang itu diinvestasikan ke dalam reksa dana campuran Sucorinvest yang dikelola oleh PT Sucorinvest Asset Management. Hasil menabung rutin tersebut akan tampak seperti pada tabel berikut :

Illustration
Sumber : Bareksa

Berdasarkan tabel tersebut dapat dilihat bahwa uang pokok yang berhasil kita kumpulkan selama tiga tahun sebesar Rp22,2 juta. Kemudian, ditambah dengan pertumbuhan dana investasi sekitar Rp9 juta atau uang kita telah tumbuh 40,6 persen. Sehingga total uang yang kita peroleh sekitar Rp31,2 juta. Dengan demikian uang yang kita kumpulkan telah mampu mencukupi keinginan untuk berlibur ke Edinburgh.

Ayo mulai menabung reksadana untuk mencapai apapun tujuan keuangan kita! (hm)

**

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksa dana, klik tautan ini
- Pilih reksa dana, klik tautan ini
- Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,76

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,73%
Up17,30%
Up44,83%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.325,17

Up0,88%
Up4,09%
Up0,03%
Up5,78%
Up18,69%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,53

Down- 0,32%
Up2,73%
Up0,01%
Up3,85%
Up18,24%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.046,42

Up0,71%
Up2,82%
Up0,02%
Up3,06%
Down- 1,49%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.037,25

Up0,52%
Up3,63%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua