BeritaArrow iconReksa DanaArrow iconArtikel

Nabung Rp17.500 per Hari Bisa Traveling ke Lokasi Syuting Avengers: Endgame?

Bareksa30 April 2019
Tags:
Nabung Rp17.500 per Hari Bisa Traveling ke Lokasi Syuting Avengers: Endgame?
Salah satu adegan dalam film Avengers: Endgame (Sumber : marvel.com)

Salah satu lokasi syuting Avengers: Endgame terletak di Pinewood Studios, di Iver Heath, Buckinghamshire, Inggris

Bareksa.com - Film Avengers: Endgame telah tayang di berbagai bioskop Tanah Air sejak Rabu (24/04/2019). Mendekati sepekan penayangannya, film besutan Marvel Studio ini terus mencuri perhatian publik di berbagai penjuru dunia dengan ramainya penonton yang antusias menonton film superhero tersebut.

Sekuel film produksi Marvel Studios ini memiliki begitu banyak penggemar di seluruh dunia. Selain jalan ceritanya yang sangat bagus, salah satu yang menjadi daya tarik film ini adalah tempat syutingnya.

Namun, tahukah Anda lokasi yang menjadi tempat pengambilan gambarnya? Salah satu lokasi syuting film Avengers: Endgame terletak di Pinewood Studios. Ini merupakan studio film dan televisi yang berlokasi di Iver Heath, Buckinghamshire, Inggris.

Promo Terbaru di Bareksa

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/3/38/Pinewood_Studios_gateway.jpg
Pintu masuk Pinewood Studios (Sumber : wikimedia.org)

Posisinya sekitar 6 kilometer dari Slough,3 kilometer dari Uxbridge, dan sekitar 27 kilometer sebelah barat London. Selama bertahun-tahun, studio ini pernah menjadi lokasi pengambilan gambar berbagai jenis produksi acara televisi, film komersial, dan promosi produk.

Bahkan, studio tersebut terkenal sebagai basis produksi film waralaba James Bond dan Carry On. Pinewood Studios dibangun di atas area tanah Heatherden Hall, di mana kebanyakan bangunannya bergaya Victoria.

Di samping itu, Buckinghamshire‎ memiliki berbagai destinasi wisata yang cukup menarik mulai dari tempat bersejarah, wisata alam, taman hiburan, hingga museum benda khusus.

Illustration
Salah satu adegan dalam film Avengers: Endgame (sumber : marvel.com)

Apakah Anda, para traveler, tertarik untuk mencoba berkunjung ke sana?

Berdasarkan situs tripadvisor.com, berikut beberapa rincian dana yang kira-kira dibutuhkan untuk berlibur ke sana :

- Tiket pesawat terbang Singapore Airlanes dari Jakarta ke London dengan satu kali transit untuk pergi pulang sekitar Rp11,5 juta
- Hotel bintang empat (Holiday Inn Aylesbury) di kawasan New Road, Aylesbury untuk biaya penginapan tiga malam sekitar Rp6,2 juta.
- Asumsikan kita membutuhkan uang saku untuk berbagai keperluan di sana sekitar Rp8 juta

Dengan perhitungan itu, kurang lebih uang yang perlu kita persiapkan untuk berlibur ke Buckinghamshire sedikitnya sekitar Rp25 juta. Jumlah itu cukup besar jika kita tidak memiliki tabungan serta mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Simulasi Investasi Reksadana

Kita dapat mencoba dengan cara menyisihkan uang untuk diinvestasikan ke dalam instrumen reksadana campuran agar uang kita dapat bertumbuh lebih cepat dibandingkan hanya menabung di bank. Di samping mampu memberikan imbal hasil yang cukup tinggi, reksadana campuran juga memiliki risiko yang tergolong moderat. Berikut simulasinya :

Illustration
Sumber: Bareksa

Katakan kita mampu menyisihkan uang secara rutin setiap bulan sebesar Rp525ribu atau Rp17.500 per hari selama tiga tahun kemudian diinvestasikan ke dalam reksadana campuran Shinhan Balance Fund yang dikelola oleh PT Shinhan Asset Management. Hasil menabung rutin tersebut akan tampak seperti pada tabel berikut.

Illustration
Sumber: Bareksa

Berdasarkan tabel tersebut dapat dilihat bahwa uang pokok yang berhasil kita kumpulkan selama tiga tahun Rp19,43 juta. Kemudian, ditambah dengan pertumbuhan dana investasi sekitar Rp6,19 juta atau uang kita telah tumbuh 31,84 persen.

Sehingga total uang yang kita peroleh sekitar Rp25,61 juta. Dengan demikian uang yang kita kumpulkan telah mampu mencukupi keinginan untuk berlibur ke Buckinghamshire.

Reksadana adalah wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal (investor). Dana yang telah terkumpul tersebut nantinya akan diinvestasikan oleh manajer investasi ke dalam beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, atau deposito.

Reksadana juga diartikan sebagai salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.

Sementara itu, reksadana campuran sendiri merupakan jenis reksadana yang mengalokasikan portofolionya ke berbagai aset keuangan seperti saham, obligasi dan pasar uang yang komposisinya sangat fleksibel.

Reksadana campuran merupakan pilihan cocok bagi investor dengan profil risiko moderat hingga tinggi, dan lebih optimal untuk investasi dalam jangka menengah hingga panjang (3-5 tahun). Untuk kenyamanan berinvestasi, pastikan dulu tujuan keuangan dan profil risiko Anda.

(KA01/AM)

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,76

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,73%
Up17,30%
Up44,83%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.325,17

Up0,88%
Up4,09%
Up0,03%
Up5,78%
Up18,69%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,53

Down- 0,32%
Up2,73%
Up0,01%
Up3,85%
Up18,24%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.046,42

Up0,71%
Up2,82%
Up0,02%
Up3,06%
Down- 1,49%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.037,25

Up0,52%
Up3,63%
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua