BeritaArrow iconBerita Ekonomi TerkiniArrow iconArtikel

Mengapa Pilih Kerja di Luar Kantor? Ini 5 Alasannya

Bareksa09 Maret 2017
Tags:
Mengapa Pilih Kerja di Luar Kantor? Ini 5 Alasannya
ilustrasi, melakukan kerjsama bisnis di kafe, Copyright: <a href='https://www.123rf.com/profile_ferli'>ferli / 123RF Stock Photo</a>

Terkadang suasana kantor yang menjenuhkan turut membuat kita mencari inspirasi dari duduk di kafe.

Artikel ini dipersembahkan oleh mitra produk investasi kami DuitPintar.com

Illustration

Duitpintar.com - Dunia kerja era modern seperti ini sudah semakin dinamis dan cepat berubah. Sudah menjadi hal lumrah para profesional muda menggunakan laptopnya sembari duduk di kafe atau kedai kopi modern.

Promo Terbaru di Bareksa

Keberadaan kafe pada awalnya memang dimaksudkan untuk membuat suasana yang santai dengan menikmati kopi atau teh bersama teman. Suasana ini ada baiknya dibuat senyaman mungkin agar pengunjung menjadikan kafe sebagai pilihan yang menarik untuk bekerja selain di kantor.

Apabila masih ragu akan hal ini, mari simak 5 keuntungan dari memilih kafe untuk mengerjakan pekerjaan kantor. Dengan begitu, akan memungkinkan kita akan mendapatkan ide atau inspirasi untuk pekerjaan kantor.

1. Minim gangguan

Kantor pasti banyak rekan kerja, secara tidak langsung suasananya menjadi lebih ramai apalagi jika karyawan yang dipekerjakan cukup banyak. Namun, beda halnya dengan suasana kafe yang suasanya lebih tenang dan tidak terlalu banyak pengunjung.

Dengan menggunakan jam kerja untuk mengerjakan tugas di kantor (weekday), tentu suasana kafe tidak seramai saat malam ataupun weekend. Jadi kita bisa lebih tenang dan minim gangguan dari teman kantor yang terkadang suka membuka obrolan.

Apabila pekerjaan tidak padat, hal tersebut mungkin tidak jadi masalah. Akan tetapi jika sedang dikejaar deadline dan butuh fokus dengan konsentrasi tinggi, kerja sendiri di kafe pun sepertinya perlu dilakoni.

2. Bisa sambil menyantap kopi atau makanan

Hal menyenangkan lagi melakukan pekerjaan kantor di kafe, kita bisa memesan makanan yang kita inginkan tanpa membuatnya sendiri di pantry kantor.

Meski begitu jangan sampai hal ini menguras kantong kita lebih dalam. Harga makanan di kafe tentunya lebih mahal, tetapi untuk mengkompensasi pekerjaan yang sedang banyak dan merepotkan, paling tidak kita bisa mencicipi minuman atau makanan dengan rasa enak di kafe. Sehingga beban pekerjaan pun menjadi berkurang.

3. Lebih rileks atau santai

Suasana kafe yang lebih nyaman dan santai, membuat aura kerja jadi lebih rileks dan tenang. Sebanyak apapun kerjaan, kita bisa dengan santai mengerjakan satu demi satu.

Interior kafe yang biasanya didesain senyaman mungkin, dengan deretan sofa atau tempat duduk yang cozy (nyaman), jelas saja menjadikan aktivitas kerja menjadi lebih menyenangkan. Ditambah lagi dengan urutan playlist lagu yang teduh. Hal ini bisa menjamin kita semakin berkonsentrasi dalam bekerja dengan suasana yang mendukung.

4. Menghindari aksi membicarakan orang lain (gosip)

Karena banyaknya orang di kantor, kegiatan satu ini menjadi suatu hal yang biasa. Baik itu membicarakan persoalan pribadi hingga mengomentari kehidupan antar sesama rekan kerja.

Tidak heran yang namanya kantor, gosip bisa saja berlebihan dan berdampak negatif. Selain mengurangi waktu kerja, hal ini bisa menjadikan suasana kerja kurang kondusif. Sebab, gosip atau isu ini adalah hal yang belum tentu kebenarannya.

Dengan bekerja di cafe, kita bisa meminimalisir hal-hal seperti ini, lebih baik kita mengurusi tanggung jawab sebagai pekerja yang sudah dibayar perusahaan. Selain tidak mengurangi pahala karena terhindar dari aktivitas bergunjing, performa karir juga bisa jadi semakin cemerlang.

5. Dapat inspirasi

Suasana kafe sangat berbeda dengan kantor, tentunya bisa membantu kita untuk mendapat inspirasi buat keperluan kerjaan. Dengan bekerja sendiri di kafe, dimana tidak banyak orang yang kita kenal, terkadang justru membuat otak bisa berpikir lebih kreatif.

Oleh karena itu, jangan heran kalau zaman sekarang semakin banyak profesional muda dari berbagai profesi lebih memilih kerja di kafe daripada di kantor. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh atau bosan dengan lingkungan kantor.

Pemandangan cafe dengan aneka rupa pernak-perniknya dan manusia yang lalu lalang bisa menjadi pemicu ide-ide baru dan segar.

***

Kelebihan-kelebihan di atas pastinya hanya berlaku buat yang perusahaannya punya kebijakan bekerja mobile. Bekerja di kafe, memang menyenangkan. Namun jangan sampai kita salah memilih kafe yang benar-benar nyaman sehingga melupakan pekerjaan kita.

Selain itu, buat yang memilih dan lebih suka kerja di kafe, harus bijak mengenai persoalan pengeluaran. Hal ini agar uang yang kita dapat dari bekerja tidak langsung habis begitu saja.

Baca artikel lainnya, silakan klik tautan berikut ini: DuitPintar.com

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.314,44

Up0,08%
Up3,33%
Up0,02%
Up5,55%
Up18,27%
-

Capital Fixed Income Fund

1.769,29

Up0,54%
Up3,38%
Up0,02%
Up6,86%
Up17,32%
Up43,94%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.748,07

Down- 0,93%
Up3,17%
Up0,01%
Up3,84%
Up18,21%
Up46,65%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.036,37

Down- 0,18%
Up1,84%
Up0,01%
Up2,73%
Down- 2,13%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,65

Up0,48%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua