Mau Tau Cara Cari Cuan Investasi dari THR? Gabung di Sini

Kelas Bareksa Insight akan membahas investasi bersama para pakar
Hanum Kusuma Dewi • 02 Apr 2022
cover

Kelas Bareksa akan membahas tentang THR bersama Frisca Devi dan Ni Putu Kurniasari.

Bareksa.com - Ramadan datang. Satu hal yang paling ditunggu saat Ramadan, selain buka puasa dan Lebaran, adalah menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Bonus di luar gaji bulanan bagi karyawan ini adalah hak dan harus diterima sebelum Hari Raya Idul Fitri. 

Saat menerima THR, mungkin sebagian besar orang sudah ingin segera membelanjakannya untuk berbagai hal. Tentu saja, sesuai namanya, THR digunakan untuk merayakan Hari Raya. Kita sebagai smart investor harus bisa mengaturnya agar THR tidak habis sia-sia setelah Lebaran tiba. 

Maka dari itu, THR harus diatur porsinya, mana yang untuk kewajiban, untuk kebutuhan Hari Raya, dan tujuan keuangan smart investor di masa depan. Khusus untuk target keuangan di masa depan, baiknya dana dari THR itu disisihkan dalam instrumen investasi. 

Bareksa Insight : Jelang Ramadan, Reksadana Ini Potensi Cuan

Instrumen investasi ini ada banyak jenisnya mulai dari reksadana, saham, obligasi negara hingga logam mulia emas. Setiap jenis investasi sebaiknya disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan keuangan masing-masing investor. 

Hal lain yang perlu dicermati adalah kondisi ekonomi dan pasar modal saat ini. Dari pasar saham, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mencetak rekor seiring dengan ekspektasi positif mengenai pemulihan ekonomi Indonesia pasca pandemi, yang bisa mendorong kinerja saham-saham terutama big caps dan blue chips

Dari faktor eksternal, selain Perang Rusia - Ukraina, kenaikan suku bunga acuan The Fed juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan terkait pasar keuangan. Berbagai ketidakpastian global itu mendorong investor untuk melakukan diversifikasi, agar tidak menaruh dana di satu tempat saja tetapi di dalam beragam instrumen, termasuk reksadana dan safe haven seperti emas atau SBN

Bareksa Insight : Awal April 2022, Investor Bisa Cermati Sentimen Pasar Berikut

Lantas, seperti apa prediksi pasar saham ke depan dan bagaimana mengalokasikan investasi? Bagaimana cara mengatur investasi dari dana THR? 

Topik tersebut akan dibahas dalam Kelas Bareksa: Tabung, Hold, Return (THR). 

Acara ini akan diselenggarakan secara online melalui Zoom Bareksa GRATIS pada

Hari, Tanggal: Sabtu, 16 April 2022

Pukul: 11:00 - 12.30 WIB

Link pendaftaran: https://bit.ly/KelasBareksa4

Narasumber: 

  • Frisca Devi Choirina (Co Founder Ngertisaham dan Investor Saham Pemula)  
  • Ni Putu Kurniasari (COO Bareksa)

Ayo gabung di Kelas Bareksa Insight dan dapatkan ilmu bermanfaat untuk investasi kamu. Nantikan juga kode promo selama acara berlangsung agar bisa raih hadiah menarik dari Bareksa.

(hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.