Bareksa melalui BenihBaik Salurkan Donasi ke Sekolah Terdampak Pandemi

Tercatat 1.078 investor berpartisipasi dalam donasi program Bareksa Peduli ini
Hanum Kusuma Dewi • 14 Apr 2021
cover

Chief Marketing and Sales Officer Bareksa Rani Sumarni (kedua kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Sakti Wahyudin, didampingi General Manager IDE Desta Verani Soe'oed (kanan), dan Partnership Executive BenihBaik Pradisty Herlina.

Bareksa.com - PT Bareksa Portal Investasi melalui BenihBaik.com menyalurkan donasi hasil program Bareksa Peduli kepada sektor pendidikan yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Tercatat 1.078 investor berpartisipasi dalam donasi program Bareksa Peduli ini. ​

Hasil pengumpulan donasi dari investor Bareksa berupa bantuan kuota internet sebagai alat penunjang pembelajaran dan kuota khusus pendidikan disalurkan kepada Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Sakti - Ciputat, Tangerang. Hadir dalam seremoni pemberian donasi hari ini, 14 April 2021 termasuk Chief Marketing and Sales Officer Bareksa Rani Sumarni, General Manager IDE (Penyedia Sistem myScool dan Kuota) Desta Verani Soe'oed, Partnership Executive BenihBaik Pradisty Herlina, dan Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Sakti Dra. Khairunisa. 

Chief Marketing and Sales Officer Bareksa Rani Sumarni mengungkapkan apresiasi atas dukungan para investor Bareksa yang telah berpartisipasi dalam program Bareksa Peduli untuk membantu di sektor pendidikan. 

"Kami harapkan bantuan ini bisa mendorong kembali perekonomian masyarakat dan membuat anak-anak lebih bersemangat untuk belajar meski di masa pandemi. Kami berterima kasih juga kepada BenihBaik yang telah bekerja sama untuk meneruskan niat baik para investor kami," ujar Rani dalam seremoni pemberian bantuan di Madrasah Ibtidaiyah Al Huda Sakti - Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. 

Pemilihan sekolah sebagai penerima bantuan ini didasarkan pada banyaknya siswa yang datang dari keluarga dengan latar belakang ekonomi menengah ke bawah. Dari 120 siswa yang terdaftar, sebagian besar memiliki smartphone tetapi memiliki keterbatasan membeli kuota internet untuk program pembelajaran jarak jauh (PJJ). 

“Kami memberikan bantuan berupa kuota untuk murid dan berupa aplikasi untuk sistem mengajar guru karena sekarang sistem semua online, jadi bisa memudahkan sistem belajar mengajar,” tambah Rani. 

Program pengumpulan dana Bareksa Peduli ini telah berjalan selama periode 8 Oktober-10 Desember 2020. Dari setiap investor di Bareksa yang membeli reksadana apa saja senilai Rp300.000 dengan kode promo BAREKSABERBAGI, Bareksa menyumbangkan Rp50.000.

Saat ini Bareksa, juga sedang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban terdampak bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dengan membeli reksadana di Bareksa, investor bisa ikut menyumbang menggunakan kode promo BareksaPeduliNTT. Lengkapnya di sini

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini 

- Beli reksadana, klik tautan ini 

- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store

- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore 

- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS 

DISCLAIMER​

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.