BeritaArrow iconBareksa BisnisArrow iconArtikel

Ini Pilihan Investasi Aman Buat Investor Institusi

Abdul Malik10 Februari 2023
Tags:
Ini Pilihan Investasi Aman Buat Investor Institusi
Ilustrasi sejumlah manajemen perusahaan korporasi, dana pensiun dan asuransi yang merupakan investor institusi sedang melakukan evaluasi target investasi di akhir tahun. (Shutterstock)

Investor institusi dapat memanfaatkan potensi penguatan ekonomi untuk berinvestasi di reksadana pendapatan tetap berbasis SBN

Bareksa.com - Masih maraknya kasus penipuan investasi akhir-akhir ini, bisa mengakibatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk keuangan berkurang. Kasus terakhir yang menyita perhatian publik ialah dugaan penipuan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya yang menghimpun dana dari 23.000 nasabah dengan total kerugian mencapai Rp106 triliun. Banyak korban penipuan Indosurya mengalami stress bahkan hingga meninggal dunia.

Karena itu, investor termasuk investor institusi harus semakin selektif dalam memilih produk investasi yang aman, namun imbal hasilnya menarik. Salah satu produk yang aman dengan imbal hasil menarik ialah Surat Berharga Negara (SBN) karena dijamin oleh negara. Selain berinvestasi langsung di SBN, investor juga bisa berinvestasi di reksadana pendapatan tetap berbasis SBN.

Menurut Tim Analis Bareksa, pergerakan harga SBN sangat dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi Indonesia. Sebab, jika keadaan makro membaik, maka tingkat kepercayaan investor akan meningkat.

Promo Terbaru di Bareksa

Data Makro Ekonomi Indonesia

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua