BeritaArrow iconKategoriArrow iconArtikel

Bukalapak Luncurkan APERD Buka Investasi Bersama, Targetkan 500.000 Investor Reksadana

05 Oktober 2020
Tags:
Bukalapak Luncurkan APERD Buka Investasi Bersama, Targetkan 500.000 Investor Reksadana
Pengunjung menyaksikan peluncuran Reksa Dana Syariah Mandiri Bukareksa Pasar Uang di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta 11 April 2017.

Targetnya, BIB dapat mengakuisisi 500.000 pengguna Bukalapak menjadi investor reksadana

Bareksa.com - Bukalapak resmi meluncurkan PT Buka Investasi Bersama (BIB), merupakan penyelenggara teknologi finansial dan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

President Bukalapak yang juga merupakan CEO Buka Investasi Bersama, Teddy Oetomo, menyatakan kehadiran BIB menjadi bentuk komitmen Bukalapak untuk mewujudkan visi "Fair Economy for All", salah satunya dilakukan dengan membangun dan memperluas kesetaraan akses bagi masyarakat untuk menjangkau layanan investasi.

BIB yang merupakan teknologi terbaru dari Bukalapak ini juga merupakan kolaborasi CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin, Teddy dan AVP of Investement Solution dan Financing Bukalapak , Dhinda Arisyiya. Ketiganya dikenal memiliki latar belakang manajemen keuangan yang kuat. Selain itu, mereka juga sudah berpengalaman di bidang capital dan financial market.

Promo Terbaru di Bareksa

"Harapan kami, BIB semakin memberikan solusi investasi yang dapat diakses oleh semua kalangan sehingga akan mengubah stigma yang beranggapan kalau investasi hanya diperuntukkan bagi sebagian kalangan masyarakat Indonesia,” tutur Teddy dalam keterangannya (5/10/2020) dilansir liputan6.com.

Menurut Teddy, sebelum BIB, Bukalapak juga sudah menghadirkan layanan BukaReksa pada 2016. Sejak diluncurkan, layanan itu terus melakukan beragam transformasi untuk menghadirkan solusi sesuai kebutuhan finansial target pasar Bukalapak. Target pasar yang dimaksud merupakan pengguna Bukalapak yang berasal dari luar kota besar di Indonesia, termasuk yang berasal dari berbagai status latar belakang sosial ekonomi.

Saat ini, BukaReksa disebut telah menjangkau lebih dari ratusan investor pemula. Mereka dapat melakukan transaksi dengan junmlah terjangkau secara aman dan mudah, sekaligus mengetahui beragam produk yang tersedia dan sesuai profil risiko keuangannya.

COO BIB Dhinda Arisyiya mengatakan Bukalapak kemudian memperluas akses investasi, mulai dari sisi independensi, peningkatan operasional, keamanan dan pengawasan regulator. Hal itu yang lantas diwujudkan dengan BIB. "Buka Investasi Bersama dihadirkan untuk memberikan layanan investasi yang lebih baik, aman, andal dengan pengalaman berinvestasi yang menyenangkan yang disesuaikan dengan skema kebutuhan setiap investor," ungkapnya.

Sebagai marketplace pertama yang memiliki APERD, Bukalapak mengambil langkah besar dan serius untuk menutup kesenjangan ekonomi dan mendorong perluasan inklusi finansial. Targetnya, BIB dapat mengakuisisi 500.000 pengguna Bukalapak menjadi investor reksadana.

***

Ingin berinvestasi aman di reksadana yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Capital Fixed Income Fund

1.773,76

Up0,54%
Up3,36%
Up0,03%
Up6,73%
Up17,30%
Up44,83%

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.325,17

Up0,88%
Up4,09%
Up0,03%
Up5,78%
Up18,69%
-

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.752,53

Down- 0,32%
Up2,73%
Up0,01%
Up3,85%
Up18,24%
Up46,77%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.046,42

Up0,71%
Up2,82%
Up0,02%
Up3,06%
Down- 1,49%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.037,25

Up0,52%
Up3,63%
Up0,03%
---
Tags:

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua