BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Cara Buat Tabungan Umroh di Super App Investasi Bareksa

Hanum Kusuma Dewi25 April 2022
Tags:
Cara Buat Tabungan Umroh di Super App Investasi Bareksa
Fitur Bareksa Umroh sudah terintegrasi dalam super app investasi Bareksa untuk memudahkan smart investor memantau tabungan umroh.

Fitur Bareksa Umroh kini sudah terintegrasi dengan semua portofolio investasi di Bareksa

Bareksa.com - Investasi reksadana dapat digunakan untuk berbagai tujuan keuangan di masa depan, termasuk mengumpulkan biaya umroh ke Tanah Suci.

Dalam super app investasi Bareksa, kini sudah tersedia fitur Bareksa Umroh. Smart investor Bareksa bisa dengan mudah memantau dan menambah jumlah Tabungan Umroh di mana saja kapan saja.

Apa saja yang baru dari fitur Bareksa Umroh di super app investasi Bareksa?

Promo Terbaru di Bareksa

1. Integrasi Investasi

Sekarang jumlah saldo reksadana syariah dalam Tabungan Umroh sudah terintegrasi dengan portofolio investasi dalam super app Bareksa.

Illustration


2. Beberapa Tabungan Umroh

Smart investor tidak hanya bisa membuat satu Tabungan Umroh, tetapi beberapa Tabungan yang masing-masing bisa diberi nama sesuai keinginan. Setiap Tabungan juga dapat diatur jangka waktu dan target dananya menurut ilustrasi harga paket.

3. Tidak Hanya Satu Reksadana

Dalam satu Tabungan, smart investor bisa menggunakan beberapa produk reksadana syariah yang tersedia. Sehingga, portofolio reksadana untuk Tabungan Umroh menjadi lebih terdiversifikasi.

4. Lebih Banyak Pilihan

Kini, pilihan produk reksadana syariah untuk Tabungan Umroh di Bareksa Umroh semakin banyak. Saat ini, ada lima produk reksadana yang bisa dipilih, yaitu Syailendra Sharia Money Market Fund, Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra, Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Trimegah Kas Syariah, dan Bahana Likuid Syariah Kelas G.

Baca juga Kabar Baik, Pilihan Produk Reksadana Syariah di Bareksa Umroh Bertambah

5. Promo Cashback Reksadana Rp1,1 Juta

Bagi smart investor yang membulatkan niat menabung untuk biaya umroh, ada hadiah langsung reksadana Rp100.000 untuk pembelian reksadana syariah di Bareksa Umroh minimal Rp1 juta selama periode 25 April hingga 30 Mei 2022, dan ada hadiah tambahan reksadana senilai Rp1 juta bagi smart investor yang menyelesaikan Tabungan Umroh hingga Desember 2021.

Baca juga Buat Tabungan Reksadana Syariah di Bareksa Umroh, Raih Voucher hingga Rp1,1 Juta

Cara Membuat Tabungan Umroh di Bareksa Umroh

Cara memulai Tabungan Umroh dengan reksadana syariah di Bareksa Umroh sangatlah mudah. Smart investor hanya perlu login ke dalam super app investasi Bareksa dan masuk ke menu Umroh.

Bareksa Umroh juga bisa diakses melalui menu Ramadan, yang hadir khusus selama bulan suci Ramadan 1443 H. Berikut cara membuat Tabungan Umroh di Bareksa Umroh.

1. Simulasikan Tabungan

Buat simulasi mulai dari jumlah jemaah, target waktu pencapaian, dan target paket umroh yang ingin dibeli. Sesuai detail yang dipilih, akan muncul estimasi biaya, dengan asumsi kenaikan harga 3% per tahun. Dari simulasi itu, ada hitungan perkiraan nabung/dana yang perlu disiapkan per bulan.

Illustration


2. Buat Tabungan

Smart investor bisa langsung membuat tabungan dari simulasi yang baru dibuat, atau bisa menyimpan dulu. Dari sini Tabungan sudah dibuat, tetapi masih kosong. Makanya, smart investor bisa Mulai Nabung agar target Tabungan Umroh semakin dekat.

Illustration


3. Pilih Reksadana

Akan tampil rekomendasi reksadana yang mencatat return (imbal hasil) tertinggi. Atau, smart investor bisa memilih reksadana lainnya. Kalau sudah klik Pilih dan lihat informasinya, klik Beli Reksadana.

Illustration


Selesaikan pembelian reksadana hingga pembayaran selesai. Transaksi akan tercatat di Menu Transaksi dalam super app Bareksa.

4. Top Up Tabungan

Smart investor bisa menambah jumlah Tabungan Umroh kapan saja dan berapa saja. Semakin sering dan semakin besar nilai top up, semakin dekat dengan target dana Umroh kamu.

Bareksa Umroh sudah memberikan Pengingat Jadwal Nabung berupa notifikasi agar kamu top up reksadana syariah kamu sesuai dengan jadwal yang kamu buat sebelumnya.

5. Daftar Umroh Langsung

Kalau dana Tabungan Umroh sudah terkumpul, kamu bisa langsung mendaftar Umroh dengan dana Tabungan langsung dari aplikasi Bareksa.

6. Berangkat Umroh

Keberangkatan umroh smart investor akan dipandu oleh agen travel terpercaya dengan sertifikat dari Kementerian Agama.

Ayo segera wujudkan niatmu untuk pergi umroh dengan mulai Tabungan Umroh reksadana syariah di Bareksa Umroh dari sekarang!

Selengkapnya tentang BareksaUmroh kamu bisa klik tautan berikut ini.

(hm)

***

Ingin berinvestasi aman di emas dan reksadana secara online yang diawasi OJK?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Beli emas, klik tautan ini
- Download aplikasi reksadana Bareksa di App Store​
- Download aplikasi reksadana Bareksa di Google Playstore
- Belajar reksadana, klik untuk gabung Komunitas Bareksa di Facebook. GRATIS

DISCLAIMER

Investasi reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus dan fund fact sheet dalam berinvestasi reksadana.




Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,31

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,67%
Up18,13%
-

Capital Fixed Income Fund

1.766,74

Up0,56%
Up3,41%
Up0,02%
Up7,34%
Up17,26%
Up43,41%

STAR Stable Income Fund

1.917,73

Up0,52%
Up2,95%
Up0,02%
Up6,35%
Up30,73%
Up60,39%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.750,18

Down- 0,68%
Up3,54%
Up0,01%
Up4,21%
Up18,57%
Up46,98%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.034,18

Down- 0,40%
Up1,62%
Up0,01%
Up2,52%
Down- 2,29%
-

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua