BeritaArrow iconUmrohArrow iconArtikel

Umroh Sama Jodoh, Tak Perlu Jadi Kakek Mahmud dan Mak Cum

Bareksa22 Juli 2019
Tags:
Umroh Sama Jodoh, Tak Perlu Jadi Kakek Mahmud dan Mak Cum
Ilustrasi menabung umroh dengan pasangan pria wanita memakai ihram memegang gambar kabah

Bareksa Umroh membantu rencana menabung di reksadana syariah untuk tujuan umroh

Bareksa.com - Bila kita sudah menemukan jodoh atau pasangan hidup, tentu inginnya selalu bersama dalam suka dan duka. Seperti layaknya kisah pasangan lansia Kakek Mahmud Sopamena (87) dan istrinya Kalsum Litiloli (75) dalam perjalanan ibadah haji di Tanah Suci.

Seperti yang ramai diberitakan, Kakek Mahmud tidak ingin berpisah sedetikpun dari istrinya, yang kerap disapa Mak Cum tersebut. Di Bandara, pasangan lansia asal Maluku ini, selalu berpegangan tangan meskipun keduanya naik kursi roda. Sang kakek juga sempat cemburu pada petugas yang membantu istrinya.

Bahkan, seperti diberitakan Metro TV, Kakek Mahmud sempat dirawat karena tak tahan ditinggal istrinya beribadah ke Masjid Nabawi. Kisah cinta ini tentu membuat kita terharu dan membayangkan bagaimana indahnya bisa beribadah ke Tanah Suci bersama pasangan kita.

Promo Terbaru di Bareksa

Tidak perlu tunggu usia senja seperti Kakek Mahmud dan Mak Cum, kita sudah bisa berniat untuk ibadah di Tanah Suci sejak saat ini. Kalau memang pergi haji juga lama karena harus menunggu kuota dari pemerintah, kita bisa melakukan perjalanan umroh.

Memang biaya pergi umroh tidaklah murah, tetapi selama kita memiliki niat tentu kita bisa mengumpulkan biayanya. Caranya, jangan cuma dengan menabung biasa di celengan atau di rekening bank, pakai Bareksa Umroh yang menyediakan rencana menabung reksadana untuk perjalanan umroh.

Apa itu Bareksa Umroh?

Bareksa Umroh adalah platform yang disediakan oleh Bareksa, untuk menyiapkan rencana menabung reksadana dengan tujuan perjalanan umroh. Bareksa Umroh memiliki 5 keunggulan: aman, halal, serba online, terpercaya dan terpadu.

Simulasi Tabungan Umroh

Di platform Bareksa Umroh, tersedia beberapa rencana paket umroh yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita, dengan jangka waktu perjalanan mulai 9 hari hingga 28 hari. Rencana ini adalah simulasi jumlah uang yang kita siapkan dalam reksadana dan tidak mengikat dengan harga paket.

Misalnya kita memilih rencana paket Barokah dengan jangka waktu perjalanan 9 hari yang berbiaya Rp23.500.000 per orang. Jadi, kalau kita mau mengambil untuk bersama pasangan kita siapkan rencana untuk dua paket seharga Rp47.000.000. Jika kita ingin menabung selama 2 tahun atau 24 bulan, maka uang pokok investasi yang harus kita siapkan setiap bulannya Rp1.958.334.

Rencana ini berdasarkan paket yang sudah termasuk biaya untuk visa umroh, tiket pesawat PP, bis (transportasi) selama program, hotel sesuai paket, makan 3 kali sehari, umrah 2 kali, city tour, guide, hingga asuransi.

Illustration
Sumber : Bareksa

Jika dana tabungan Rp1.958.334 per bulan hanya kita tabung di bank, maka imbal hasil yang didapatkan kurang optimal dan masih harus dipotong pajak 20 persen. Apalagi jika kita menyicil dana umrah di biro travel, yang justru dilarang oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sebab biro travel umrah tidak memiliki kewenangan sebagai tempat deposito dan mengelola dana masyarakat.

Namun, di reksadana syariah, uang ini bisa berkembang dan bahkan berpotensi lebih tinggi daripada yang kita rencanakan. Kita ambil contoh reksadana syariah Syailendra Sharia Money Market Fund yang setahun terakhir memberikan imbal hasil 5,67 persen.

Illustration

Sumber : Bareksa

Seperti yang terlihat dalam grafik, dengan dana investasi sekitar Rp47 juta, uang kita bisa bertumbuh. Berdasarkan simulasi Bareksa, hasil investasi bisa menjadi Rp49.313.503 pada Juni 2021. Angka tersebut sudah cukup untuk membeli dua paket umroh.

Tidak perlu menunggu jadi kakek nenek untuk pergi ibadah di Tanah Suci. Dengan Bareksa Umroh, kita bisa merencanakannya sedini mungkin.

* * *

Nah, ayo wujudkan niat umroh kamu. Khusus kamu nasabah yang sudah memiliki akun Bareksa, kamu bisa langsung login di bareksa.com/umroh.

Belum punya akun Bareksa dan mau mulai nabung buat umroh? Segera daftar di Bareksa Umroh, gratis dan mudah. Baca panduannya di sini.

Untuk diketahui, PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa), yang mengoperasikan marketplace investasi terintegrasi Bareksa.com, pada 10 Juli 2019 secara resmi telah meluncurkan Bareksa Umroh, platform yang menawarkan layanan rencana simpanan di reksadana syariah untuk membiayai perjalanan ibadah umrah. Informasi selengkapnya mengenai Bareksa Umroh klik tautan ini

(AM)

***

Ingin berinvestasi di reksadana?

- Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
- Beli reksadana, klik tautan ini
- Pilih reksadana, klik tautan ini
- Belajar reksadana, klik untuk gabung di Komunitas Bareksa Fund Academy. GRATIS

DISCLAIMER

Semua data return dan kinerja investasi yang tertera di dalam artikel ini tidak dapat digunakan sebagai jaminan dasar perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data-data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksadana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksadana.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Produk EksklusifHarga/Unit1 Bulan6 BulanYTD1 Tahun3 Tahun5 Tahun

Trimegah Dana Tetap Syariah

1.311,56

Down- 0,02%
Up3,54%
Up0,02%
Up5,42%
Up18,15%
-

Capital Fixed Income Fund

1.768,33

Up0,60%
Up3,40%
Up0,02%
Up6,87%
Up17,27%
Up43,79%

Syailendra Pendapatan Tetap Premium

1.747,67

Down- 0,86%
Up3,27%
Up0,01%
Up3,89%
Up18,25%
Up46,68%

Trimegah Dana Obligasi Nusantara

1.033,85

Down- 0,43%
Up1,59%
Up0,01%
Up2,67%
Down- 2,39%
-

STAR Stable Amanah Sukuk

Produk baru

1.034,13

Up0,54%
-
Up0,03%
---

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua