BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Rencana Maintenance Sistem Kemenkeu, Investor Masih Bisa Pesan ST011 di Luar Jadwal Ini

Hanum Kusuma Dewi17 November 2023
Tags:
Rencana Maintenance Sistem Kemenkeu, Investor Masih Bisa Pesan ST011 di Luar Jadwal Ini
Ilustrasi maintenance atau pemeliharaan sistem oleh Kemenkeu untuk menjaga keandalan sistem pembelian SBN Ritel, termasuk Sukuk Tabungan ST011. (Shutterstock)

Kegiatan maintenance sistem MPN pada Sabtu, 18 November 2023 pukul 23:00 s.d. Minggu, 19 November 2023 pukul 08:00 WIB

Bareksa.com - Kementerian Keuangan mengumumkan akan ada pemeliharaan sistem pada Modul Penerimaan Negara (MPN) yang akan berdampak pada transaksi pembelian Surat Berharga Negara (SBN) termasuk ST011 pada hari Sabtu, 18 November 2023 pukul 23:00 s.d. Minggu, 19 November 2023 pukul 08:00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan kepada mitra distribusi, kegiatan pemeliharaan (maintenance) pada sistem MPN bertujuan menjamin dan menjaga keandalan dan performa fungsi sistem terkait penerimaan negara.

"Kegiatan dimaksud akan mengakibatkan Planned Downtime pada seluruh layanan MPN dan Biller, dan secara langsung berdampak pada sistem pemesanan dan pembayaran SBN Ritel Online," kata Plh Sekretaris DJPPR Kemenkeu Langgeng Basuki, dalam surat kepada mitra distribusi, termasuk Bareksa pada 16 November 2023.

Promo Terbaru di Bareksa

Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya kegagalan dalam pemesanan dan/atau pembayaran, investor sebaiknya menghindari pemesanan ST011T2 dan ST011T4 pada saat maintenance tersebut berlangsung.

Kemudian, investor masih bisa memesan ST011 melalui super app Bareksa di luar jadwal maintenance yang sekitar 9 jam tersebut.

Sebagai informasi, ST011 adalah satu seri SBN Ritel yang sedang dalam masa penawaran pada 6 November - 6 Desember 2023. Surat Berharga Syariah Negara ini terdiri dari dua tenor dan menawarkan imbal hasil (kupon) minimal sebesar 6,3% per tahun untuk tenor 2 tahun dan 6,5% per tahun untuk tenor 4 tahun. Imbal hasil bersifat floating with floor, alias bisa naik bila acuan naik, tetapi tidak bisa turun dari batas minimal.

Investor bisa memesan ST011 selama masa penawaran di mitra distribusi yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan, termasuk Bareksa.


Beli ST011, Klik di Sini


(hm)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama empat tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2021 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional). Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN Ritel.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua