BeritaArrow iconSBNArrow iconArtikel

Kini Beli SBN Ritel Sukuk Tabungan ST010 di Bareksa Bisa Bayar Pakai OVO, Ini Caranya

Hanum Kusuma Dewi16 Mei 2023
Tags:
Kini Beli SBN Ritel Sukuk Tabungan ST010 di Bareksa Bisa Bayar Pakai OVO, Ini Caranya
Ilustrasi investor wanita muslim berhijab sedang memegang handphone untuk membeli SBN Ritel Sukuk Tabungan ST010 di Bareksa dengan pembayaran OVO. (Shutterstock)

OVO sudah menjadi Lembaga Persepsi Lainnya yang resmi ditetapkan oleh Pemerintah untuk penerimaan negara

Bareksa.com - Smart Investor kini mendapat kemudahan dengan metode pembayaran SBN Ritel baru di Bareksa yaitu menggunakan digital payment OVO. Keunggulan pembayaran OVO untuk SBN Ritel, termasuk Sukuk Tabungan seri ST010, adalah mudah, bebas biaya dan terverifikasi otomatis.

OVO sudah menjadi Lembaga Persepsi Lainnya (LPL) yang resmi ditetapkan oleh pemerintah sebagai pihak ketiga dalam penerimaan menggunakan setoran elektronik. Artinya, OVO sudah dapat digunakan untuk membayar PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), seperti pembelian Surat Berharga Negara seri ST010.

Pembayaran SBN Ritel menggunakan OVO melengkapi metode pembayaran tersedia di Bareksa sebelumnya, yaitu ATM, Internet Banking, Mobile Banking, E-commerce dan Teller Bank.

Promo Terbaru di Bareksa

Ketentuan untuk pembayaran SBN Ritel menggunakan OVO sama seperti metode pembayaran lainnya, yaitu maksimal dilakukan dalam jangka 3 jam dari waktu order pembelian.

Kelebihannya, pembayaran SBN ritel di Bareksa memakai OVO menawarkan kemudahan karena investor bisa langsung diarahkan ke aplikasi OVO. Sehingga, proses pembayaran semakin mudah dan seamless.

Investor perlu mencatat juga, sesuai dengan batasan transaksi di OVO, pembayaran SBN ritel menggunakan metode ini sebesar maksimal Rp20 juta per transaksi. Selain itu, maksimal akumulasi transaksi per bulan menggunakan OVO adalah sebesar Rp40 juta.

Berikut cara membayar SBN Ritel menggunakan OVO di Bareksa. Langkah ini dapat dilakukan ketika sudah melakukan pemesanan atau order SBN Ritel di Bareksa. Baca juga Cara Beli SBN Ritel di Bareksa.

Cara Bayar SBN Ritel Menggunakan OVO

1. Salin Kode Billing

Setelah melakukan order SBN Ritel, salin kode billing yang tertera di app Bareksa.

Illustration


2. Pilih Pembayaran OVO

Klik pembayaran OVO dan akan tampil petunjuk pembayaran beserta detail pemesanan dan kode billing.

Illustration


3. Klik Buka Pembayaran OVO

Klik Buka Pembayaran OVO untuk langsung masuk ke bagian PNBP di aplikasi OVO. Pastikan handphone kamu sudah memiliki aplikasi OVO.

Illustration


4. Tempel Kode Billing

Masukkan kode billing yang sudah kamu salin dari aplikasi Bareksa ke kolom PNBP di aplikasi OVO. Klik Lanjut Pembayaran sehingga akan tampil detail informasi mengenai transaksi tersebut.

Illustration

5. Konfirmasi

Bila informasi sudah benar, klik tombol Konfirmasi. Lalu, masukkan PIN atau kode rahasia OVO kamu untuk konfirmasi pembayaran di aplikasi OVO.

Illustration


6. Simpan/Screenshot Layar

Jangan lupa screenshot halaman yang menampilkan bukti ketika pembayaran berhasil. Klik bagian Detail Transaksi untuk menampilkan Nomor Tanda Penerimaan Negara (NTPN) yang menjadi bukti kamu sudah memiliki SBN Ritel.

Illustration


7. Upload Bukti Bayar (Opsional)

Kembali ke aplikasi Bareksa dan upload screenshot bukti pembayaran berhasil. Ini langkah opsional karena pembayaran OVO sebagai LPL sudah otomatis terverifikasi di Kemenkeu.

Illustration

Pembelian SBN Ritel ST010 di Bareksa menggunakan OVO sudah selesai. Kamu akan segera menerima email konfirmasi dari Kementerian Keuangan untuk transaksi pembeli SBN Ritel kamu. Segera cek di email terdaftar kamu ya.

Begitulah cara mudah membeli SBN Ritel Sukuk Tabungan ST010 di Bareksa dan membayar dengan menggunakan OVO. Ayo investasi sambil bantu negara dengan membeli SBN Ritel.

Beli SBN Ritel Sekarang

(hm)

***

Ingin berinvestasi sekaligus bantu negara?

PT Bareksa Portal Investasi atau Bareksa.com adalah platform e-investasi terintegrasi pertama di Indonesia, yang ditunjuk menjadi mitra distribusi (midis) resmi Kementerian Keuangan untuk penjualan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel atau SBN Ritel secara online. Selain proses registrasi dan transaksi sangat cepat dan mudah, Anda juga dapat memantau investasi Anda dari mana saja dan kapan saja.

Bareksa telah mendapatkan penghargaan sebagai midis SBN terbaik selama empat tahun berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan terbaru yang diterima adalah penghargaan sebagai Midis SUN dengan Kinerja Terbaik 2021 dan Midis SBSN dengan Kinerja Terbaik Kategori Fintech 2021.

Belum memiliki akun Bareksa tetapi ingin berinvestasi di SBN Ritel? Segera daftar melalui aplikasi Bareksa sekarang, gratis hanya dengan menyiapkan KTP dan NPWP (opsional). Bagi yang sudah punya akun Bareksa untuk reksadana, lengkapi data berupa rekening bank untuk mulai membeli SBN Ritel di Bareksa. Bagi yang sudah pernah membeli SBR, ORI atau Sukuk di Bareksa sebelumnya, registrasi ulang akun di Bareksa untuk memesan SBN Ritel seri berikutnya.

Pilihan Investasi di Bareksa

Klik produk untuk lihat lebih detail.

Empty Illustration

Produk Belum Tersedia

Ayo daftar Bareksa SBN sekarang untuk bertransaksi ketika periode pembelian dibuka.

Video Pilihan

Lihat Semua

Artikel Lainnya

Lihat Semua